Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Info Wisata Jogja yang Sudah Buka Saat ini Bulan Oktober 2021

1 min read

sejarah tugu jogja
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Yogyakarta sebagai salah satu provinsi destinasi wisata di Pulau jawa masih berstatus pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua, namun untuk memastikan mana saja wisata yang buka di Jogja anda harus mengikuti informasinya di kanal seputarwisata.

Pembukaan wisata jogja mengacu instruksi dalam negeri saat PPPKM level dua, dan maksimal kapasitasnya 25 persen dari hari sebelumnya dan wajib dilakukan skrining pelanggan yang datang dan sudah memiliki aplikasi pedulilindungi, dan yang tidak memiliki aplikasi tersebut maka tidak diperbolehkan masuk karena tidak bisa melakukan screaning.

Sementara itu juga mereka yang harus ke beberapa wisata yang telah dibuka harus melakukan pemesanan atau reservasi melalui aplikasi visiting jogja yang mana aplikasi tersebut sudah terintegrasi dengan aplikasi pedulilindungi.

Kuota yang sedikit untuk masuk ke tempat wisata ini harus melakukan cek status bagi wisatawan yang hendak memasuki kawasan tersebut, ada 4 status pada pedulilindungi yaitu kategori wisatawan dengan status warna hijau, merah, kuning ataupun hitam.

Selain itu anak-anak dibawah usia 12 tahun juga sudah diperbolehkan ke tempat wisata asalah orang tua lolos wajib skrinning dan anak-anak sudah diawasi dengan orang tua mereka.

Saat ini pemerintah yogyakarta sudah membuka 27 tempat wisata termasuk pantai dan sejumlah wisata di Gunung Kidul. Awalnya hanya 7 tempat wisata yang dibuka. Sesuai dengan surat edaran baru yang kami kutip dari kompas.com tertanggal 20 oktober hingga 1 november dengan nomor surat 188/05836 tentang oembukaan destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta maka dengan ini pemerintah membuka destinasi wisata untuk diuji cobakan dan bagi yang tempat wisata yang memiliki sertifikat CHSE bagi tempat wisata untuk melakukan uji coba secara terbatas dengan kapasitas maksimal 25 persen dengan sistem reservasi dan screening kesehatan

Bagi tempat wisata yang belum memiliki sertifikat CHSE harus melengkapi persyaratan yang diajukan ke pemerintah yogyakarta sehingga sesuai dengan pelaksanaan dan ubi coba dan setiap destinasi wajib membentuk sarga covid yang bertanggung jawab akan pelaksanaan uji coba ini.

Daftar Tempat wisaya yang buka di Jogja

kawasan Baron–Seruni
kawasan Pantai Wediombo
kawasan Pantai Siung
kawasan Pantai Ngrenehan
kawasan Pantai Ngedan
kawasan Pantai Gesing
kawasan Pantai Timang
Gunung Gentong
Gua Cerme
Gunung Gambar
Taman Batu Mulo
kawasan Gunung Api Purba Nglanggeran
kawasan Goa Pindul
Luweng Sampang Bejiharjjo
Edupark Watugupit
Sri Gethuk Bleberan
Hutan Wanasadi
Green Village Gedangsari
Embung Sriten
Kalisuci
Cave Tubing
Telaga Jonge
Cempluk Kesamben
Taman Wisata Embung Bembem
Gunung Ireng
Dam Beton
Teras Kaca.

Semoag dengan informasi yang sedikit ini memberikan wawasan kepada anda yang ingin berkunjung ke yogyakarta untuk destinasi liburan setelah lama stay at home.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share