Harga Tiket Masuk The Lost World Castle Jogja

Seputarwisata.com – The LostWorld Castl, merupakan salah satu wisata di lereng gunung merapi yang menjadi destinasi favorit dan hits di Yogyakarta. Wisata ini menyuguhkan benteng yang tinggi mengitari wisata layaknya sebuah bangunan benteng rakyat china. Banyak orang yang mengira the last world ini sebagai bangunan waterboom karena memang suasana yang ada di bawah lereng gunung merapi. Namun, wisata ini nampak seperti benteng takeshi yang dikenal melalui acara TV.

Miniatur The Great Wall yang ada di China, dengan gaya arsitektur tembok berwarna kelabu, atau mirip dengan benteng yang sering kali muncul di ilm drama korea untuk masuk ke kawasan Istana karena diatas bangunan tersebut berdiri kokoh pos-posnya. Selain itu bentuk bangunan yang menarik perhatian para wisatawan ini dulunya sempat ditutup namun saat ini telah resmi kembali dibuka untuk umum.

The Last World Castle sendiri berada di tempat yang tidak cukup jauh dari Gunung Merapi, karena letaknya berada di desa kepuharjo yang dulunya pernah diguyur erupsi merapi. Berdiri diatas tanah dengan luas 1,3 hektar dengan berbagai wahana edukasi yang akan mengedukasi para pengunjung. Meskipun masih banyak bagian yang belum terselesaikan untuk dijadikan tempat selfie dan dinikmati. Setelah anda berada di sana anda dapat menuju ke Gerbang ini dan membayar tiket dengan harga yang telah ditentukan. Setelah itu anda akan melihat pelataran yang luas dan beberapa stand untuk berfoto.

The Last World Castle sangat Instgramable bagi yang suka upload foto di instagram yang juga menjadi salah satu objek wisata yang tersedia pada paket lava tour merapi. Para Wisatawan dapat mencari sudut-sudut yang cocok untuk berfoto. Suasana alam dengan udara sejuk menjadi moment liburan menjadi semakin berkesan. Sebagai tempat hunting foto di Sleman karena memang pengelola sudah menyediakan spot-spot foto yang menarik untuk digunakan.

The Last Word Castle ini sebagai salah satu tempat wisata baru yang sangat direkomendasikan karena spot oto hit yang bermunculan di instagram yang terus berinovasi dengan memunculkan spot oto dan keunikan tersendiri seperti Bunga Sakura yang terlihat bermekaran karena berada di kawasan gunung merapi. Penasaran dengan isi dari The Last World Castle? yuk, intip foto-oto unik dari Dalam The Lost World

Spot Foto Bunga Sakura

The Lost World Castle Jogja
image from @aslijogjakarta

Benteng Takeshi

Harga Tiket Masuk The Last World Castle
image from @thelostworldcastle

Spot Foto yang Instagramable


image from @senklotta

Indian Spot Foto

Lukisan 3D sebagai background Foto

3d di The Last World Castle

image from @alexandra_hartanto

Sunrise Spot Foto

Sunrise The Last World Castle
image from @thelostworldcastle

Harga Tiket Masuk The Last World Castle

EventHarga Tiket Masuk
Weekend (
HTM The Lost World Castle)
Rp. 30.000,-
Hari Biasa (
HTM The Lost World Castle)
Rp. 25.000,-
Parkir MotorRp 2.000,-
Parkir MobilRp. 5.000,-
HTM KaliademRp 3 ribu/org dan Rp. 2 ribu/motor

Harga tiket masuk the last world castle ini sebelum soft opening masih berkisar 30 an ribu. Namun, setelah soft opening harganya melonjak menjadi 60 ribuan, belum dikonfirmasi. Apakah harga 60 ribu adalah harga untuk liburan. sehingga dibadingkan dengan tempat wisata alam di Jogja, tempat ini termasuk mahal.

Selain membayar tiket pengunjung juga harus membayar tiket retribusi dan parkir sehingga wisatawan harus merogoh kocek kembali. Dan juga bagi yang berkunjung diusahakan jangan terlalu malam dan kesorean. Jika anda terlalu sore berkunjung ke tempat wisata ini dipastikan anda harus menginap dengan biaya 50 ribuan.

Jam Operasional The Last World castle

Bagi anda yang akan berkunjung ke the last world usahakan anda datang pagi hari, atau bisa menggunakan paket trip Lava Tour Merapi Sunrise. Karena kami juga menyediakan paket trip tersebut. Namun, untuk tiket masuknya anda yang membayar sendiri-sendiri. Alias jeep merapi hanya mengantar ke tujuan destinasi saja. Untuk Jam operasionalnya mulai jam 06.00 s/d 18.00 WIB. Anda bisa mencoba datang ke sini untuk befoto-foto dan jangan lupa untuk memperhatikan tips ini.

  • Sebelum ke destinasi wisata, jangan lupa untuk membawa peralatan yang diperlukan untuk hunting foto seperti membawa tongsis agar dapat digunakan untuk selfie, berbekal makanan dan minuman sendiri karena belum terdapat pedagang yang berjualan.
  • Selain itu tidak disarankan untuk berkunjung ke objek wisata ini pada siang hari karena terlalu panas, dan usahakan anda dapat datang pada waktu pagi dan sore haru sekaligus menikmati matahari terbit atau terbenam.
  • Bagi perempuan usahakan jangan menggunakan sepatu highheel atau sepatu berhak tinggi karena objeknya sudah cukup jelas untuk naik turun tangga.

Lokasi The Last World Castle

Wisata yang berada di Kabupeten Sleman ini pernah ditutup karena letaknya berada di area rawan bencana atau bisa dibilang di area zona merah gunung merapi di desa kepuh harjo yang dahulunya pernah tertimbun abu-abu dari gunung merapi. Lokasi yang cukup dekat dengan gunung merapi dan jauh dari pusat kota ini, ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Berada di tempat yang tidak kalah populer dengan Merapi Gol wan beberapa wisata di kaliadem. Sehingga tidak susah untuk menemukan rute ke sana.

Rute Menuju The Last World Castle

Bagi yang masih ada di wisata dekat Malioboro alias masih di pusat kota jogja anda tidak perlu kawatir karena sudah ada google maps atau cukup menuju ke arah jalan kaliurang ke arah utara. Setelah itu ambil arah menuju kaliadem atau Cangkringan anda bisa ke timur lurus dan mendapatkan petunjuk arah ke Bukit Klangon, dari sana anda bisa ke arah utara beberapa kilo meter dan ambil ke arah barat. Wisatawan diharapkan untuk menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil karena belum ada jalur kendaraan umum untuk menuju ke wisata ini.

Alamat The Lost World Castle:

Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583

Harga dan informasi lainnya dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tertarik untuk berkunjung? The Last World Castle menantikan kehadiranmu gaes!

the lost world castle, # tempat wisata di jogja, # instagramable, # the lost world castle jogja, # rute menuju, # wisata kaliadem, # kaliurang, # harga tiket masuk, # spot selfie ,# spot fotografi ,# atraksi wisata, # cerita perjalanan

5/5(1)

Please rate this