Bukit Pengilon Daerah Istimewa Yogyakarta, Nikmati Pemandangan Pantai Selatan

Total
0
Shares

Seputarwisata.com -Bukit Pengilon merupakan sebuah bukit yang menawarkan pemandangan alam yang berupa perbukitan dan laut lepas yang menyajikan panorama pantai selatan dari ketinggian.

Bukit Pengilon yang dibuka sejak 2016 ini baru saja populer di Media Sosial karena pemandangan alam yang ditawarkan yang begitu indah, sehingga wisatawan bisa datang untuk melakukan berbagai kegiatan seperti berkemah.

Sementara itu pihak pengelola juga sudah menyiapkan fasilitas umum seperti toilet dan beberapa warung milik penduduk sekitar dapat ditemukan. Meskipun sampai saat ini belum ada wahan lain seperti flying fox dan lainnya. Namun, pihak pengelola sekolah sampai saat ini belum menyediakan tenda juga.

Akses Ke Bukit Pengilon

Untuk akses ke bukit pengilon ini, ada tiga jalur yaitu bisa dari pantai siung, balong maupun dusun duwet yang akses utamanya melalui via balong dan untuk jaraknya dari Stasiun Yogyakarta dengan durasi perjalanan sekitar 2 jam 15 menit. Terletak tak jauh dari Pantai Siungjaraknya 74-76 km.

Oleh sebab itu untuk wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi terutama roda dua sejauh 1,5 kilometer, wisatawan juga bisa menyewa mobil jeep karena memang untuk mobil dan motor jika sedang musim hujan jalannya tanah sehingga sangat susah untuk dilaluinya.

Harga Tiket Masuk Bukit Pengilon

Untuk masuk ke Bukit Pengilon ini anda bisa membayar tiker masuk mulai dari dua ribu perorang dan jika berkemah perlu membayar uang keamanan dan area kemah per tendanya harus membayarkan uang sebesar 20 ribu untuk bayar area, nah untuk sewa tenda belum termasuk dan peralatan kemahnya ya

Untuk parkiran biasa untuk roda empat membayar sepuluh ribu dan untuk roda dua biayanya sebesar lima ribu rupiah.

 

Itinerary Seharian di Bukit Pengilon

Sangat kurang rasanya kalau tidak menikmati indahnya pantai dan menikmati sajian kuliner seafood di Gunung kidul jika sudah sampai disana anda hanya berkemah di Bukit pengilon saja. Nah, aktivitas apa saja yang bisa dilakukan sebelum berkemah di Bukit Pengilon ini yuk kita simak ulasannya dibawah ini:

Kuliner Seafood

sangat kurang rasanya jika ke pantai gunung kidul hanya ke bukit pengilon saja, anda pasti ingin merasakan kuliner khas gunung kidul, ada sebuah resto yang bernama RM Pawon Ndeso di Sekitar Pantai Indrayanti, Tepus Gunung Kidul yang menyajikan beragam hasil laut dengan harga mulai dari 15 ribu perharinya

 

Santai di Pantai Terdekat

Nah, pantai yang dekat dengan Bukit Pengilon adalah Pantai Siung, yang terletak di Duwet, Purwodadi, Tepus Gunung Kidul yang merupakan salah satu deretan tempat wisata yang ada di garis pantai selatan

Dengan menawarkan pemandangan tebing batu yang cukup tinggi dan pemandangan laut yang indah anda juga bisa mandi dan bersanti di pantai ini

Wisata Air Terjun Banyu Tibo

Selain anda berkemah di Bukit Pengilon anda bisa menjumpai Tempat Wisata Air yang bernama Banyu Tibo yang jika menggunakan kendaraan hanya sekitar lima menit saja karena masih berada di satu jalur pantai selatan Yogyakarta dengan menyaksikan pemandangan air tejun tepi pantai yang mengalir tebing bantu dengan pemandangan alam yang unik dengan harga tiket masuk sebesar lima ribu rupiah saja.

 

 

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.