Blue Lagoon Jogja, Pemandian Kolam jernih menyehatkan

Banyak kolam renang yang tidak menyehatkan di Jogja karena memang pemandiannya kurang dijaga keasriannya terlebih mereka hanya mengandalkan filter yang notabene tidak mampu mencegah berbagai penyakit kulit dan beberapa kuman lain. Apalagi anak-anak sering kencing sembarangan di kolam renang. Hal ini yang membuat kolam renang tidak menyehatkan untuk dikunjungi.

Blue lagoon Jogjamerupakan salah satu tempan pemandian yang jernih dan menyehatkan karena memang airnya yang jernih ini lebih menyehatkan karena airnya mengalir terus menerus. Warna air yang biru nampak kehijuan sangat cocok dan perlu dicoba ketika berada di Jogja. Seputar wisatajuga akan terus memantau perkembangan wisata yang baru di Sleman yang wajib dicoba seperti di Grojogan watu purbo yang viral di media sosial waktu lalu.

Selain itu akses untuk menuju tempat ini cukup mudah, karena memang sangat dekat dengan jalan yang dapat masuk untuk kendaraan roda empat. Nah anda bisa sedikit informasi rute menuju ke tempat ini, fasilitas hingga harga tiket masuk ke Blue Lagoon Jogja

Rute Menuju Blue Lagoon Jogja

Untuk menuju ke tempat ini anda dapat ke arah utara kota Jogja. Dari Tugu jogja ke arah timur lalu ke utara menuju bundaran UGM, dari bundaran UGM anda bisa ke barat sedikit lalu ke utara ke jalan kaliurang. Dari arah jalan kaliurang lanjut ke daerah UII sebelum Universitas Indonesia ada perempatan besi ke timur sejauh kurang lebih 2 kilometer lebih lurus terus mentok ke arah selatan dan belok ke timur nanti ada plang menuju Blue Lagoon dengan alamat yang akan kami infokan dibawah nanti. Anda juga dapat membuka google maps ya gaes.

Review Blue Lagoon Jogja

Air yang bewarna hijau kebiruannya sangat segar sekali, apalagi airnya langsung dari mata air, cuaca panas nampaknya akan hilang seketika terutama saat anda terjun ke kolamnya, stress langsung hilang saat berenang bersama kawan ataupun istri. Melompat dari sebuah ketinggian banyak dilakukan oleh kaum muda, airnya yang sejuk dikelilingi banyak pohon bambu dan banyaknya bebatuan alam membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.

Anda bisa melihat video Blue Lagoon Jogja Seperti dibawah ini:

Harga Tiket Masuk Blue Lagoon Jogja

Untuk masuk ke Blue Lagoon Jogja seseorang harus parkir terlebih dahulu dengan harga tiket parkir sbesar 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil dan jam buka blue lagoon mulai dari pukul 6 sampai dengan pukul 5 sore. Dan untuk tiket masuk blue lagoon jogja harganya 10 ribu per orang sudah gratis minum.

Sedangkan dengan fasilitas yang ditawarkan di Blue Lagoon Jogja adalah sebagai Berikut:

Fasilitas Blue Lagooon Jogja

Toilet dan Kamar Mandi

Karena Blue Lagoon Jogja bentuknya adalah pemandian umum, maka fasilitas utama adalah toilet dan kamar mandi yang digunakan untuk ruang ganti atau bilas setelah anda berenang di Blue Lagoon.

Penyawaan Ban

Bagi yang tidak dapat berenang karena memang kedalaman air blue lagoon ini dari 3 sampai 5 meter , maka para pemuda atau pengelola menyediakan ban bagi yang tidak dapat renang dan ingin menikmati sejuknya dari mata air blue lagoon.

Gazebo

Bagi yang tidak bisa berenang ataupun tidak suka bermain air anda dapat membawa bekal makan di perjalanan dengan duduk di sebuah gazebo yang telah disediakan dengan menikmati suasana alam yang indah, berada diatas yang dibawahnya sungai yang mengalir sangat jernih sehingga akan sedikit menggugah suasana makan kalian

Tempat parkir Luas

Tempat parkir blue lagoon jogja hanya dapat digunakan untuk kendaraan mobil pribadi ataupun motor, karena memang untuk jalur masuk ke blue lagoon sendiri sebuah bus tidak dapat masuk ke tempat ini. Karena memang jalur masuk yang terasa sempit untuk jalur BUS.

Mushola

Bagi umat yang beragama islam pastilah ingin beribadah tepat waktu dan tidak meninggalkan sholat, Mushola ditempat ini sudah dibangun sehingga anda bisa leluasa beribadah ketika waktu Dzuhur maupun Ashar

Warung Makan

Di Tempat ini juga tersedia beberapa warung makan jika anda tidak membawa bekal dari rumah, nah jika anda memang sedang lapar bisa mampir ke warung makan yang telah tersedia di tempat ini.

Lokasi Blue Lagoon Jogja

Bagi yang ingin bermain air di Blue Lagoon Jogja, silahkan anda datang sesuai dengan alamat berikut

Alamat Blue Lagoon: Alamat: Area Sawah, Widodomartani, Kec. Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584
Harga tiket masuk: Rp.10.000
Jam buka: 06.00 s/d 17.00
Maps: dibawah ini:

Tags: