Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Tol Kahyangan Magelang, Apa Tempat Wisata Terdekatnya Untuk itinerary Seharian?

1 min read

Tol Kahyangan
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Tol Kahyangan yang berada di Magelang ini, cukup viral dan naik daun, karena memang akun-akun besar instagram telah mempromosikan kepada para followernya secara tidak langsung. Sangat disayangkan jika hanya berkunjung ke tol kahyangan tapi hanya melintasi saja, dan anda hanya cukup mencari tahu tempat wisata terdekat dengan tol kahyangan Magelang setelah melintasinya.

Apa Tempat Wisata Terdekat Tol Kahyangan Magelang

Namun, beberapa tempat wisata di Magelang masih tutup karena dampak pandemi virus ini, wisatwan bisa berkunjung ke tempat yang sudah dibuka saja karena masuk dikategori wilayah PPKM Level 2-4. Nah, berikut akan kami sampaikan tempat wisata terdekat dengan Tol Kahyangan magelang yang sudah dibuka

Air Terjun Kedung kahyang

Lokasinya dengan tol kahyang hanya sekitar 3 kilometer waktu tempuh kurang lebih 7 menitan yang berlokasi di Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan , Magelang yang bisa anda capai sebentar

Anda bisa menyaksikan dan melihat pemandangan air terjun kedung kayang dari atas atau dari bawah dari titik turunya air terjun. Dan anda usahakan sudah berlatih fisik karena untuk menuruninya jalurnya cukup melelahkan.

Ketep Pass

Nah, tempat wisata yang satu ini jaraknya sekitar 5,5 kilomter dari tol kahyang cukup dekat dari pada ke wisata pinus, anda bisa mulai menjelajah dari air terjun menuju ke ketep pass setelah dari toll kahyang yang kurang dari 15 menit ya.

Namun, bagi yang memang datang dari Magelang ataupun Jogja memang harus melewati ketep Pass terlebih dahulu untuk menuju tol Kahyangan ini, di tempat ini menyajikan panoram alam gunung merapi yang menawan.

Grojogan Kapuhan

Anda bisa sebentar saja selfie di ketep pass dan melanjutkan perjalanan ke gorjogaj kapuhan yang jaraknya sekitar 9 kilometer dari Jalan Toll Kahyangan tersebut, dengan jarak tempuh kurang lebih 15 menit yang. Ini sebenarnya adalah bendungan yang dialiri sebuah sungai dengan indahnya

Gorjogan Kepuhan ini sesuai dengan nama yang berlokasi di nama air terjun itu yang berada di Desa Kapuhan, Kecamatan Sawangan, Magelang.

Pinus Kragilan

Salah satu lokasi terdekat dari tol kahyangan adalah Hutan Pinus Kragilan yang berlokasi di Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Memang cukup jauh dari tol kahyang karena jaraknya sekitar 11 kilometer melalui keteppass dengan jalan bagus

Tempat wisata ini bisa anda lalui dengan jalanan yang bagus yang memang menarik seperti hutan pinus mangunan cocok bagi anda yang senang selfie

Bukit Sanjaya Boyolali

Nah, untuk jarak yang jauh dari tol kahyangan sekitar 14 kilometer dari pinus kragilan anda bisa langsung ke destinasi wisata selo boyolali yang menawarkan suasana khas balinya

Bukit Sanjaya yang bisa ditempuh kurang lebih setengah jam dari jalan tol kahyangan anda bisa datang kesini sore harinya jika anda ingin melihat indahnya pemandangan yang memang tidak begitu panas ketika sore hari.

Itulah beberapa rekomendasi wisata seharian setelah berkunjung ke tol kahyangan di Magelang.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share