12 Tempat Wisata Kediri yang Terhits, Kekinian dan Instagramble

Kediri nama lain dari bahasa jawa yang di translit khadiri menurut wikipedia. Kota yang wilayahnya merupakan pusat penghasil gula dan rokok terbesar di Indonesia ini sangat berkembang pesar sehingga menjadi kota terbesar ketiga di Jawa Timur.

Kota kediri memiliki pariwisata yang unik, mulai dari wisata alam, monument atau sejarah dan masih banyak lagi tempat yang menarik yang dapat dijadikan foto yang instagramable bagi yang sering berpose selfie di beberapa tempat wisata kediri, oke selanjutnya kami akan membahas terkait wisata alam di kediri sebagai berikut

Gunung Kelud

gunung kelud
image from: @cindyagilo

Gunung kelud merupakan salah satu gunung yang berada di Kediri. Salah satu gunung yang sering mengeluarkan lava pijar alias gunung aktif di Indonesia. Dan Gunung ini sangat instagramable untuk dijadikan foto depe dan dari sinilah gunung tersebut.

Bagi yang suka mendaki, diharapkan untuk berhati-hati karena memang gunung ini masih dalam keadaan aktif dan gunung ini dapat dinikmati siapa yang yang ingin mengabadikan moment ini di depan gunung yang sangat instgramable.

Alamat: perbatasan antara Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Malang.

Monumen Simpang Lima Kediri

Monumen Simpanglima Kediri
image from instagram @adewirabayu7

Salah satu tempat nongkrong yang wajib anda kunjungi ketika di kediri adalah monumen yang berada di simpang lima jalan diantaranya adalah simpang jalan menuju ke Pare, pagu plosoklaten, gempengrejo dan jalan pesantren. Monumen yang berdiri kokoh yang berbentuk bangunan mirip Arc de Triomphe Perancis ini resmi dibuka pada tahun 2008.

Bagi fotografer jalanan sangat rugi jikalau tidak mengabadikan moment seru ketika foto malam hari karena cahaya lampu yang menyinari bangunan tersebut menambah nuansa yang menarik dan khas. Silahkan anda berfoto di bangunan tersebut sehingga bangunan ini sangat cocok untuk dijadikan background foto karena sangat instagramable.

Alamat: Jalan simpang lima, kediri

Air Terjun Dolo Kediri

Air Terjun Dolo Kediri
image from instagram: @ella_dmy25

wisata alam kediri ini beralamat di Desa Jugo Kecamatan Mojo Kediri yang jaraknya 20 Kilometer dari puat kota Kediri, air terjun atau dikenal dengan curug kalau di Bandung, masih tergolong alami.

Untuk menuju ke tempat lokasi seorang traveller harus melalui jalan setapak terlebih dahulu, sehingga anda akan meresa jikalau perjalanan tersebut harus benar-benar membuat anda menguras tenaga, selain itu anda akan menemukan perbunan stroberi yang tidak kalah menarik di dekat air terjun dolo Kediri.

Alamat: Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kediri.

Gumul Paradise Island

Gumul Paradise Island
image from: lelungan.net

Salah satu tempat yang digunakan orang kediri untuk bersantai di waktu liburan adalah Paradise Island yang beralamat di Jalan Simpang Lima Gumul Barat Kediri yang lokasinya tidak jauh dari bangunan yang monumental sehingga setelah anda berkunjung dari Monument simpang lima, anda bisa mengunjungi gumul paradise ini.

Anda akan menemukan berbagai objek wahana yang menghibur ketika berada di gumul paradise ini seperti flying fox, kolam renang dengan banyak variasi dan masih banyak lagi wahana yang akan anda temukan ketika berada di gumul paradise ini. Untuk harga tiket masuknya tidak begitu mahal untuk anak di bandrol dengan harga 15 ribu sedangkan untuk dewasa di bandrol dengan harga 20 ribuan.

Alamat:Kompleks Simpang Lima Gumul, Sumberejo, Dadapan, Sumberejo, Ngasem, Kediri, Jawa Timur 64182

Sumber Ubalan

Sumber Ubalan
Image from: @kabupatenkediriku

Salah satu wisata yang menarik di Kediri ini sangat rekomendasi untuk dijadikan refrensi ketika berlibur ke kediri, salah satunya adalah wisata alam kediri yang membuat anda ingin pergi kesana yang jaraknya 18 kilometer dari pusat kota dengan jam buka antara jam 09.00 s/d 16.00

Wilayah ini berada di kawasan hutan lindung, dijaga dan dilestarikan sebagai salah satu tempat untuk menghibur diri ketika liburan, anda akan dapat menemukan wahan baru di sumber umbalan seperti kolam renang, speda air, kolam pemancingan dan masih banyak lagi objek yang menghibur anda ketika liburan di sumber umbalan.

Alamat: Sagi, Jarak, Plosoklaten, Kediri, Jawa Timur 64175

Kediri Waterpark

kediri waterpark
image from: @kediriwaterpark_kwp

Salah satu hal menarik lainnya yang harus anda kunjungi ketika liburan adalah di Kediri Waterpark. Salah satu wahana main air yang terkeren di Indonesia, mengapa menjadi terkeren di Indonesia? karenan memang wahan papan seluncur yang ada di waterpark ini adalah yang terpanjang di Indonesia

Harga tiket masuk wisata ini sebesar 50 ribu rupiaha sedangkan untuk balita yang tingginya kurang dari 120 cm hanya membayar tiket masuk sebesar 15 ribu rupiah. Dan untuk har weekend biayanya naik sebesa 70 ribu rupiah.

Alamat: Jalan Raya Pagung, Desa Pagung, Semen, Kediri, Pagung, Semen, Kediri, Jawa Timur 64161

Goa Selomangleng

Goa Selomangleng
image from: KSMTour.com

Salah satu wisata alam yang menarik untuk dikunjungi ketika berlibur di Kediri adalah Goa Selomanjeng yang memiliki sejarang yang panjang dan dahulu kala sebagai tempat bertapa dan pengasingan dan konon katanya tempat ini juga pernah digunakan oleh putri dari raja Erlangga yang bernama Dewi Kalisuci. Anda juga akan menemuka relief yang ada di dinding goa.

Alamat: Jl. Selomangleng, Pojok, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64115

Kampung Inggris Pare

Kampung Inggris Pare
image from: Visitpare.com

Kampung inggris pare sangat terkenal di seluruh Indonesia, karena kampung ini sebagai salah satu wisata edukasi yang ada di Pare, Kediri. Bagi kalangan akademisi kampung ini sangat familiar karena disinilah para akademisi belajar berbicara dan menulis bahasa Inggris dengan baik dan benar.

Di Kampung inilah banyak lembaga bimbingan belajar atau kursus bahasa Inggris yang wajib dicoba. dan Biasanya akan padat dikunjungi oleh para pelajar ketika liburan

Alamat: Jl. Kamboja No.29, Tulungrejo, Pare, Kediri, Jawa Timur 64212

Museum Fotografi

Kediri's Photograph Museum
Image from Maps @Bambang Setioko

Museum ini adalah salah satu museum yang ada di Kediri yang menyajikan gambar foto kota kediri mulai dari zaman dahulu sampai sekarang, sehingga sejarah kota kediri dapat dikenal dan diceriatakan melalui sebuah foto yang memiliki karya seni yang tinggi.

Alamat: Jalan Kapten Piere Tendean No.60/160, Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri, Ngronggo, Kec. Kota Kediri, Kota Kediri, Jawa Timur 64127

Museum Airlangga Kediri

Museum Airlangga Kediri
Image from Maps @Wiharjo H Tan


Museum Airlangga ini memiliki banyak benda-benda yang menjadi peninggalan kerajaan mataram hindu seperti Arca dan berada di Kawasan Wisata Selomangleng. Wisata yang wajib diketahui oleh para anak-anak sehingga mereka teredukasi dengan peninggalan sejarah masa lampau.

Alamat: Jl. Lingkar Maskumambang, Pojok, Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur 64115

Dermaga Joyoboyo

Salah satu tempat nongkrong yang wajib anda kunjungi adalah tempat nongkrong Dermaga Joyoboyo yang berlokasi di pinggrian sungai brantas kediri sebagai tempat yang asik untuk ngopi dan berkumpul bersama keluarga ketika waktu liburan.

Itulah beberapa tempat yang wajib anda kunjungi ketika berlibur di objek wisata kediri, silahkan anda share kepada teman terdekat agar mereka mengetahui tempat wisata mana yang harus di kunjungi ketika berlibur di kediri.

5/5(1)

Please rate this