Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Wisata Sepeda Jogja, Menawarkan Blusukan Sambil Ngopi dan Wisata Belanja Batik

1 min read

wisata sepeda Jogja
Total
0
Shares

Wisata Sepeda Jogja – Sepeda menjadi salah satu olahraga yang trend saat pandemi ini, pasang surutnya wisata terlihat saat pandemi ini, banyak hotel di jogja yang dijual di marketplace, hingga banyak wisata yang tutup gara-gara pandemi ini. Penawaran yang menakjubkan dari sebuah komunitas pesepda yang diberi nama Jogja Bike yang menawarkan jalan-jalan berwisata dengan bersepeda bisa sambil ngopi sekalian belanja baju khas Jogja yaitu khas batik.

Mengusung sebuah Tema “blusukan” ke peloson penjuru wilayah yang memang jarang didatangi oleh wisatawan menjadi gaya yang menjual untuk para pecinta olahraga sepeda. Tak hanya dari kalangan atas saja yang menyukai sepeda ini. Mulai dari kalangan menengah hampir ke bawah juga ramai-ramai membeli sepeda pada saat pandemi ini belum selesai.

Jogja Bike mengajak seluruh masyarakat jogja khususnya untuk rajin berolahrga supaya membangun sistem imun tubuh yang kuat dalam menjalani hidup, khusunya mengajak wisatawan yang datang ke jogja untuk melihat keindahan alam dengan bersepeda dari mulai nanggulan yang berada di sisi barat kota Jogja, hingga prambanan yang berada di wilayah timur kota jogja.

Wisatawan yang datang, akan diajak bersepeda dengan rute-rute yang menarik, membangkitkan iklim pariwisata di Jogja dengan merubah kerumunan saat olahraga yang sering dilakukan menuju ke pusat kota Malioboro Jogja dengan mengubahnya bersepeda di sisi lain kota Jogja yang ada di Nanggulan dan Prambanan. Sungguh luar biasa ide dari Ownernya Jogja Bike yaitu Mas Triyanto.

Bersepeda tak hanya merutekan di spot foto wisata di Jogja, namun dengan mengajak eksplore ke alam memang sungguh menjadi sesuatu yang baru bagi para pecinta sepeda.

Selain itu, Jogja Bike juga telah bekerjasama dengan sebuah tempat ngopi di Jogja yang mana para wisatawan dapat ngopi sambil makan, beristirahat sekaligus berbelanja produk UMKM dari Jogja. Kopi Rite merupakan sebuah warung kopi yang berada di Kampung Batik Jumputan yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mampir ke kedai miliknya.

UMKM batik Jumputan nantinya akan menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi oleh para pesepeda dan menariknya memang menjadi tempat perisitirahatan yang telah bekerja sama dengan Jogja Bike.

Sumber Krjogja.com

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share