wisata garut

10 Tempat Wisata Keluarga di Garut yang sudah buka lagi Hits dan Harga Tiket Masuknya

Total
0
Shares
Rate this post

Seputarwisata.com – Banyak wahan air yang ramah anak dan pastinya seru ketika berkunjung ke garut. Selain dikenal sebagai salah satu lokasi penghasil dodol garut, daerah ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata di Garut

Beberapa tempat wisata di Garut yang bisa dijadikan rekomendasi saat berlibur bersama keluarga bisa anda kunjungi ketika weekenda atu pas liburan datang yang pastinya ramah anak.

1. Darajat Pass

Darajat Pass merupakan salah satu objek wisata yang berupa kolam renang air panas, outbound hingga waterpark yang berlokasi di Jalan Puncak Darajat Nomor Km. 14, Karyamekar, Pasirwangi, Garut, Jawa Barat.

salah satu tempat yang menarik dikunjungi ini berlokasi di Jalan Puncak Darajat Nomor Km. 14, Karyamekar, Pasirwangi, Garut, Jawa Barat.

Dengan harga tiket masuk sebesar 35 ribu rupiah untuk dewasa dan untuk anak-anak tiketnya sebesar 25 ribu rupiah dengan menyuguhkan pemandangan yang berupa gunung, hamparan sawah dan pemandangan alam di Garut.

2. Papandayan Resort and Leisure park

Berlokasi di kaki gunung papandayan tepatnya berada di Sirnajaya, Cisurupan, Garut, Jawa Barat.

resort ini memiliki berbagai macam lokasi foto selfie yang dibuat dengan bahan dari kayu dan bambu tersedia beberapa jumlah gardu pandang sebagai spot selfie yang menarik.

Di tempat ini anda bisa berkemah dan berpetualangan, anda bisa mengambil aktivitas seperti outbound dan flying fox dan tempatnya buka selama 24 jam non stop sehngga bisa datang kapan saja.

3. Taman Satwa Cikembulan

Salah satu taman satwa yang ada di garut ini memiliki banyak lokasi unggas, reptil dan mamalia pada umumnya yang tiket masuknya dibedakan antara pengunjung dewasa maupun anak kecil. Untuk anak-anak biasa masuk dengan tiket sebesar 20 ribu sedangkan untuk dewasa harganya 30 ribu buka setiap pukul setengan sepuluh pagi hingga jam lima sore.

4. Awit Sinar Alam Drajat

Bisa dibilang hampir mirip dengan darajat pass yang memiliki panorama alam yang menarik dengan area kawasan seperti outbound ini memiliki kolam air panas sekaligus waterpark.

Lokasinya berada di Jalan Darajat Km Nomor 24, Padaawas, Pasirwangi, Garut, Jawa Barat.

Buka mulai dari pukul jam 7 pagi hingga jam 5 sore ini memiliki penginapan bagi yang kesorean berkunjung, Konsep penginapannya mirip dengan tradisional gaya sunda dengan dinding yang berupa bambu bilik

5. Sabda Alam Waterpark

Selanjutnya adalah sebuah waterpark yang berlokasi di Rancabango, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.

Ada berbagai jenis kolam disini dengan tiket masuk pada hari senin hingga jumat sebesar 45 ribu. Sedangkan untuk sabtu, minggu dan hari libur nasional tiketnya sebesar 60 ribu per orangnya dengan jadwal operasional mulai dari jam 7 sampai dengan jam 9 malam

6. Situ Bagendit.

Salah satu wisata alam yang cocok dikunjungi oleh keluarga ada situ bagendit yang lokasinya berada di Kampung Cipare, Desa Sukamukti, Banyuresmi, Garut, Jawa Barat

Tempat wisata yang berupa danau yang telah ada sejak ratusan tahun yang lalu ini memiliki banyak fasilitas yang menarik

Mulai buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore ini bisa dikunjungi dengan membawa uang sebesar 20 ribu per orangnya.

7. Leuweung Oko D’Great

Leuweung Oko D’Great ini berlokasi di Cirapuhan, Selaawi, Garut, Jawa Barat, Tempat wisata alam yang cocok digunakan untuk melepas penat karena sudah semingguan bekerja karena banyak pepohonan yang tumbuh disana

Mulai buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore dengan harga tiket biaya masuk per orangnya sebesar 5 ribu rupiah saja

8. Kampung Sampireun

Sebuah kampung yang berlokasi di Jalan Raya Samarang, Kamojang, Sukakarya, Samarang, Garut, Jawa Barat.

Memiliki tempat dengan fasilitas yang luas yang bisa digunakan untuk weeding, pre weeding, tempat spa, restoran karena memang memiliki pemandangan yang tiada tara berada dipinggiran danau sehingga sangat mempesona. Untuk dapat menginap di kampung sampireun anda harus merogoh kocek dengan harga mulai dari 700 ribuan.

9. Pantai Rancabuaya

Salah satu wisata yang mempesona di Kota garut ini bisa dijadikan rekomendasi berwisata bersama keluarga yang memiliki spot yang terkenal yaitu bebatuan karang yang diselimuti oleh lumut yang berlokasi di Purbayani, Caringin, Garut, Jawa Barat.

Tempat wisata ini terbilang memiliki pesona yang bagus apalagi dari airnya masih terbilang jerning yang mana untuk yang bisa datang ketempat ini anda bisa mengeluarkan biaya hingga 5 ribu per orangnya.

10. Desa Wisata Sindangkasih.

Salah satu wisata yang terkenal di Garut ini bernama esa Wisata Sindangkasih yang berlokasi di Jalan Garut – Tasikmalaya Nomor Km 16, Sukamaju, Cilawu, Garut, Jawa Barat.

Terkenal dengan river tubingnya yang bisa dicoba untuk otang dewa dengan harga sebesar 35 ribu sedangkan untuk anak biayanya sebesar 20 ribu yang mana bisa dikunjungi setiap hari dari jam 8 pagi sampai dengan jam 5 sore dengan biaya masuk anak sebesar 3 ribu dan dewasa sebesar 5 ribu.

Seputar Wisata

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.