Surabaya

Wisata Dekat Stasiun Gubeng Surabaya dengan Jalan Kaki

Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Jika anda bepergian dengan kereta api, pastilah turunnya di Stasiun. Namun, jikalau memang masih banyak waktu untuk transit karena memang harus melanjutkan perjalan keesokan harinya tidak mengapa untuk berwisata dulu sembari melepas penat. Biasanya jika hendak pergi keluar jawa salah satu tempat transitnya atau ujung jawa ada di Bandara Juanda Surabaya.

Wisata Dekat Stasiun Gubeng Surabaya

Sebagai pelancong atau wisatawan yang sering bepergian dengan menggunakan kereta api, pastilah ingin berwisata di tempat wisata dekat stasiun Gubeng dengan etinerary seharian disana. Mana saja sih tempat wisata yang dekat dengan setasiun tersebut?

Patung Suro & Boyo Skate park

Patung ini menjadi salah satu ikon kota surabaya dengan berbentuk buaya dan hiu atau dalam bahasa jawanya patung Boyo dan Sura sebagai hiu

Ikon ini berada di taman surabaya dengan luas 11.900 meter persegi yang bisa digunakan untuk bersantai dan jaraknyapun dari stasiun gubeng hanya 550 meter bisa anda tempuh dengan jalan kaki atau hanya menggunakan kendaraan dengan membutuhkan waktu selama 3 menit saja.

 

Alun-Alun Surabaya

Tidak sampai sekilo meter anda bisa menemukan alun-alun surabaya dari Stasiun Gubeng yang berjarak 900 meter dengan menggunakan kendaraan hanya selang waktu 3 menit saja.

Pengunjung datang ke Alun-Alun Surabaya untuk melihat ruang bawah tanah atau basementnya karena mereka bisa melihat pameran senin, main skateboard atau belanja buah tangan dari produk UMKM atau hanya sekedar main dan bersantai saja

Monumen Kapal Selam

Anda bisa ke Monumen Kapal selama yang jaraknya hanya 280 meter bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaraan sekitar satu menit saja

Lokasinya berada di Jalan pemuda yang berada disamping Sungai Kalimas Surabaya

Mengapa ada Monumen ini? karena memang dulunya surabaya konon katanya adalah pangkalah armada laut timur. Dan anda akan disuguhkan kapal selam buatan Unisoviet yang dulunya dimiliki oleh TNI AL. Dan monument tersebut diklaim sebagai salah satu monumen kapal selam terbesar di kawasan Asia.

Arca Joko Dolog

Jika anda sedang berada di Stsiun anda bisa ke Arca Joko Dolog yang jaraknya memang agak jauh ya sekitar 5 menit dengan menggunakan kendaraan namun kenyataannya anda harus berjalan sepanjang 1,2 kilometer.

Dan Lokasinya berada di jalan Taman Apsari Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng Surabaya. Arca ini merupakan salah satu peninggalakn Kerajaan Singosari yang merupakan wujud terakhir dari Raja Kertanegara yang memiliki bentuk kepala gundul dengan posisi duduk

Taman Prestasi Surabaya

Tempat wisata lain yang jaraknya lebih dari sekilo meter adalah taman prestasi surabaya yang jaraknya kira-kira 1,5 kilometer jika ditempuh dengan kendaraan membutuhkan waktu selama 5 menit saja.

Taman ini berlokasi di Jalan Ketabang Kali No 6, Genteng Surabaya yang memiliki luas 6 ribu meter persegi. Disini terdapat playground yang sangat cocok digunakan untuk bermain anak-anak seperti jungkit-jungkit, ayunan dan lainnya. Selain itu anda bisa menaiki perahu dayung dan wisata perahu naga untuk mengelilingi sungai kalimas tersebut.

Museum pendidikan Surabaya

Untuk yang jaraknya 2 kiloan memang untuk berjalan kaki juh sekali ya tidak direkomendasikan namun anda bisa gunakan dengan menggunakan kendaraan ke lokasi jalan genteng kali no 10 yang mana anda bisa mampi ke museum ini dengan jarak 2,1 kilo dari stasiun dan membutuhkan waktu selang 6 menit dengan menggunakan kendaraan.

Di Museum pendidikan Surabaya ini terdapat beberapa materiil pendidikan pada masa praaksara, masa klasik, dan masa kolonial.

Tunjungan Plaza

Selanjutnya yang jaraknya lebih dari dua kilo adalah mall ikonik yang ada di Surabaya yang bernama Tunjungan Plaza sebagai salah satu tempat wisata belanja yang jaraknya sekitar 2 kilometer dari Stasiun Gubeng.

Anda bisa menemukan 600 outlet yang menjual di tunjungan plaza ini yang memiliki luas 170 ribu meter persegi yang merupakan one stop shopping dan entertainmetn yang lengkap bagi pengunjung.

Masjid Cengho

Selain itu anda bisa mengunjungi sebuah masjid yang berlokasi di Jalan Gading No.2, Ketabang, Genteng, Surabaya yang memudayakan budaya tionghoa dan Arab yang didominasi dengan warna merah bata, biru dan hijau.

Meskipun bukan dari Pendiri masjid Muhammad Cheng Hoo yang menginspirasi Masyarakat Tionghoa yang menjadi sosok yang taat dan sholeh dari China.

Seputar Wisata

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.