Wisata Ala Korea

Wisata Ala Korea Selatan di DKI Jakarta

Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Bagusnya film drama korea membuat banyak penggemar di Indonesia Khususnya di Jakarta membuat berbagai destinasi wisata ala korea selatan

wisata ala korea selatan

Wisata Ala Korea
image from https://www.instagram.com/jakarta_tourism/

Tidak hanya destinasi saja melainkan juga tempat makan hingga supermarktepun juga turut menjual berbagai produk asal negeri ginseng. Para penggemar drama korea atau Kdrama dan penggemar musik pop korea atau disebut Kpop sudah mendarah daging kalangan milenial di Indonesia. Bahkan dibeberapa wilayah di Indonesia. Bagi anda yang tinggal di Jakarta yang ingin berencana sehari berwisata ke tempat dengan nuansa daerrah jakarta bisa kunjuungi beberapa lokasi berikut ya

Berkunjung ke Kali besar

Kawasan kota tua merupakan sebuah kawasan yang menarik untuk dikunjungi sebuah kali besar yang berada di kawasan tersebut direvitalisasi layaknya sungai yang ada di Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan

Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Korea Selatan merupakan sebuah sungai yang membentang sepanjang 6 kilomter yang menjadi salah satu lokasi syuting film drama korea sehingga menjadi primadonanya orang korea selatan. Apalagi sungat tersebut berada di tengah megahnya gedung

Desain Kali besar kota tuapun juga hampir mirip karena berada ditengah gedung ibu kota yang bertingkat yang juga dijadikan tempat berfoto selfie apalagi didesain mirip dengan kawasan aliran sungai Han.

Selain itu juga berbagai macam bunga menghiasi sungai ini dikanan dan kiri sungai seperti terl;ihat bangunan peninggalan belanda yang berjejer di sungai sehingga para pengunjung yang datang kesini dapat berfoto atau duduk dibeberapa spot yang tersedia.

Makan Siang di Loonami House

Setelah sepagian anda berjalan berkeliling di Sungai Besar Kawasan kota tua anda bisa melanjutkan perjalan dengan menikmati makan siang di sebuah tempat makan dengan hidangan khas korea selatan yang bernama Loonami House.

Loonami House merupakan salah satu tempat dengan konsep korea dengan ruangan dua lantai terdapat pernak pernik dengan figura idola kapop dengan desain interior dengan pewarnaan art space.

Anda bisa datang ke lokasi yang berada di Jalan Surya Wijaya No.35, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Dengan jarak sekitar 8-11 kilometer dari kali besar, jika ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat sekitar 40 menit.

Belajar di Pusat kebudayaan Korea

Setelah menyantap makan khas korea di Loonami House anda saatnya belajar kebudayaan korea di Korea Culture Center Indonesia yang berada di Gedung Equity Tower Lantai 17, Jalan Sudirman SCBD Lot 9, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebagai salah satu tempat yang mempromosikan kebudayaan Korea di Tanah Air Indonesia dengan berbagai fasilitas yang dapat menambah informasi tentang korea yang bisa ditempuh dari loonami house dengan jarak 13 kilometer dengan durasi 40 menit.

Ada ruang kelas yang digunakan untuk kursus bahasa atau kursun budaya dan juga tersedia berbagai aneka koleksi buku dan dvd film dan drama. Selanjutnya jika anda sudah lelah anda bisa menikmati secangkir teh di ruang istirahat yang juga dilengkapi dengan internet gratis sehingga anda bisa berselancar dengan menggunakan laptop. Untuk jam bukanya dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.

Makan dan Belanja di Little korea

Tidak hanya little jogja saja yang terkenal namun anda bisa berpindah ke kawasan little korea dengan jarak 2,6 kilometer yang berada di Jalan Senayan, Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,

Kawasan deratan tersebut ada restoran, toko, salon dengan tulisan hangul atau alfabet korea. Anda bisa memilih restaurant untuk menikmati makan malam anda disana dengan konsep makanan khas korea seperti di Mapo, Kangnam (B/D), Pumba, 88 Korean Kitchen, Legend of Noodle, hingga Jjang Korean Noodle & Grill

Selain itu anda bisa ke supermarket yang menjajakan beberapa produk khas korea seperti Mu Gung Hwa, dan beberapa aneka makanan instan, kimchi, selada dan bisa langsung anda cicipi makanan khas korea di lantai duanya.

Seputar Wisata

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.