The Lost World Castle Jogja di Desa Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

The Lost World Castle Jogja dibuka kembali, destinasi wisata baru jogja yang unik dibuka pada awal 2017 yang lalu. The lost World Castle tidak terletak di Kaliurang melainkan berada di timur desa kaliurang. Pertama kali memang tempat wisata ini ditutup karena belum mendapatkan izin dari pemerintah. Obyek wisata ini sering disebut dengan benteng takeshi dan adapula yang menyebutnya dengan wisata RRC atau Tembok Besar China (greet Wall) Cangkringan karena memang bentuknya seperti tembok besar china yang berada di lereng merapi.

the lost world castle

Sejarah The Lost World Castle Jogja

The Lost World Castle Jogja ini memiliki sejarah pada tahun 2010 yang lalu. Lokasi dan letaknya berada di dusun, desa kepuharjo, kecamatan, cangkringan, Sleman Yogyakata. Anda bisa mengarah utara kota yogyakarta sekitar 20 km anda bisa menemukan tempat wisata ini. Salah satu tempat yang asik bersantai bersama keluarga. Selain itu salah satu daya tarik wisata petung lainnya adalah Stonehenge atau batu gantung yang ditata rapi sehingga mirip dengan stonehenge yang berada di Inggris.

model the lost world castle

Dusun petung merupakan salah satu dusun yang terkena muntahan lahar erupsi merapi tahun 2010. Dusun ini luluh lantak terkena lahar panas, tidak ada yang tersisa baik itu ternak mereka, barang berharga, rumah, motor dan barang-barang lainnya sehingga banyak warga petung yang kehilangan mata pencahariannya yang dulu memiliki ternak, bertani tidak ada yang tersisa lagi. Hanya ada jalan keluar yaitu sebagai tukang batu, penambang pasir sehingga mereka bersusah payah untuk melanjutkan kehidupannya. Berawal dari situlah wisatawan lokal dan mancanegara banyak berkunjung ke beberapa lokasi dampak erupsi merapi. dan itulah yang membuat lava tour merapi berdiri yang ada di lereng gunung merapi khususnya warga masyarakat kaliurang dan hingga akhirnya masyarakat warga pentung membangun wisata The Lost Wolrd Castle dan Stonehenge dan desa wisata petung sehingga mereka menemukan mata pencahariannya dan tidak hanya dirasakan oleh pemilik jeep melainkan juga lapisan masyarakat lereng gunung merapi. Peluang wisata yang ada di lereng gunung memang sangat banyak berbagai temapt wisata menjadi destinasi terbaik untuk dikunjungi. Namun, berapa harga yang harus dibayarkan untuk pembangunan the lost world jogja.

the lost world castle jogja

Berapa Tiket Masuk The Lost World Jogja?

Untuk harga masuk atau tiket masuk teh lost world jogja ini ketika saya masuk kemarin masih diharaga Rp.25.000 untuk per orangnya. Anda bisa menikmati suasana disana. Berbagai objek foto dapat anda ambil ketika berada di The Lost World Castle Jogja

tiket the lost world castle jogja

Video Review The Lost World Jogja?

Selain mengambil objek foto di The Lost World Jogja, saya dokumentasikan dalam bentuk video yang akan membuat anda tertarik untuk berkunjung ke tempat ini. Silahkan anda lihat videonya dibawah ini:

Rute Lokasi The Lost World Castle Jogja.

Untuk dapat menju lokasi The Lost World Castle Jogja anda bisa menuju ke arah kaliurang. Tepatnya jika anda sudah tahu Universitas Gajah Mada dari Gedung Sabha Graha Pramana, anda lurus ke arah utara. Setelah anda melewat ringroad utara masih lurus hingga sekitar 20 kilometer sebelum pintu gerbang kaliurang anda belok ke kanan atau kearah timur. anda akan melewati jembatan dan usahakan lurus ketimur adan perempatan anda belok ke utara dikit lalu ketimur sampai ada tiang The Lost World Castle anda kearah utara dari situ anda bisa melihat di kanan jalan ada plang menuju ke The Lost World usahakan anda di Jalan Petung karena jalannya halus dari pada melewati arah jalan kaliadem yang jalanannya rusak parah. Anda bisa lihat

Silahkan anda kunjungi:

wisata adventure The Lost World Castle Jogja
dusun petung, desa kepuharjo,
kecamatan, cangkringan,
Sleman Yogyakata.