Tempat Wisata Salatiga yang wajib anda kunjungi ketika Liburan di Semarang

Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Ketika liburan akan tiba, pastinya anda bingung akan menentukan dan merencanakan liburan dimana? Apalagi saat adan berada di Semarang. memang banyak sekali tempat foto dengan spot foto yang instagramable

Tempat Wisata Salatiga menjadi salah satu rekomendasi seputarwisata.com karena wilayhnya berada di tengah Kabupaten Semarang yang memiliki objek wisata alam, wahana permainan, dan tempat foto dengan spot yang instagramable.

Tempat Wisata Salatiga

Berikut daftar tempat wisata salatiga yang bisa kami rekomendasikan kepada anda

1. Arrowhead Park

Salah satu tempat wisata alam yang memang sangat cocok dikunjungi oleh wisatawan ini berlokasi di Desa Tegalwaton, Kecamatan Tengaran, Salatiga.

Menyuguhkan pemandangan alam yang berupa kawasan area lapangan untuk menunggang kuda, dan bisa ditunggangi oleh para pemula sekalipun karena sudah terlatih dan aman digunakan

Jam buka mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan jam 4 sore yang buka setiap hari kecuali di hari senin dan untuk masuknya membayar tiket sebesar 5 ribu rupiah

2. Desa Wisata Tingkir Lor

Desa wisata ini merupakan salah satu kawasan yang menyuguhkan pergelara kesenian tradisional, dan menyuguhkan tempe coklat yang dikenal sebagai oleh -oleh khas daerah setempat.

Desa wisata ini berlokasi di Jalan Kyai Hasyim, Tingkir Lor, Tingkir, Kota Salatiga. Buka mulai dari jam setengah sembilan hingga jam setengah sebelas malam yang menampilkan hiburan yang unik setiap malamnya.

3. Kolam Renang Kalitaman

Selanjutnya adalah sebuah kolam yang sumber airnya dari air alami yang muncul dari dasar kolam sehingga membuat kolam tersebut nampak jernih

Lokasinya berada di Jalan Kalitaman Nomor 3, RW.Kalitaman, Salatiga, Sidorejo, Kota Salatiga. Buka dari jam 5 pagi hingga jam 5 sore setiap harinya kecuai hari kamis.

4. Kelenteng Hok Tek Bio

Kelenteng yang berdiri sejak tahun 1872 dengan luas 600 meter persegi ini adalah sebuah tempat peribadatan yang digunakan oleh umat beragama Konghucu di Kota Salatiga.

Konsep arsitek kelenteng ini menggunakan warna merah dan kuning yang lokasinya berada di Jalan Sukowati Nomor 13, Kalicacing, Sidomukti, Kota Salatiga.

5. Agrowisata Salib Putih

Sementara anda berkunjung ke sebuah tempat peribadatan anda bisa melihat sebuah pemadangan yang berupa rawa pening dan kota salatiga dari ketinggian karena terletak di atas dekat dengan pegunungan

Agrowisata Salib Putih berlokais di alan Hasanudin, Jalan Raya Salatiga – Kopeng KM 4, Salatiga. Menyuguhkan tempat kemah (camping), berenang hingga otubond dan menyuguhkan beraneka tanaman.

6. Koopeng Treetop Adventure Park

Nah, satu lagi yang memang dilokasi ketinggian lainnya adalah Kopeng Treetop Adventure Park yang menyuguhkan penginapan ala camping dengan fasilitas yang mirip layaknya sebuah hotel yang memiliki tipe Star Camp, Family Camp, dan Glam Camp.

Penginapan tersebut hanya bisa disewa pada hari libur nasional sabtu dan minggu saja. Lokasinya sekitar 30 menit dari kota Salatiga dengan jarak sekitar 17 kilometer Untuk lokasi berada di Jalan Raya Kopeng, Selo Ngisor, Batur, Getasan, Kabupaten Semarang.

7. Sumber Air Senjoyo

Sumber ini berlokasi di Jalan Senjoyo IV, Desa Tegalwaton, Tengaran, Semarang yang selama ini tak pernah kering walaupun saat musim kemarau tiba.

Sebagai sumber mata air, tempat ini juga digunakan untuk kolam renang dan konon kabarnya dulu dijadikan sebagai tempat pemandian para raja jaman dahulu.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.