Kampung 3D Malang

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Malang Saat Ramadhan

Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Sebentar lagi umat muslim di dunia akan menyambut datangnya puasa Ramadhan yang mana salah satu aktivitas sore yang sering dilakukan oleh kaum milenial adalah menunggu waktu berbuka puasa dengan jalan ngabuburit. Dan biasanya untuk menunggu datangnya waktu magrib bersama keluarga ataupun teman mereka mencari tempat yang rekomended untuk Ngabuburit.

Tempat Ngabuburit di Malang

Bagi warga yang ada di Malang, kami akan memberikan sedikit rekomendasi tempat ngabuburit di Malang yang pantut anda coba untuk dikunjungi saat bulan Ramadhan, bisa juga wisatawan dan bisnismen yang sedang berkunjung ke Malang untuk menunggu datangnya adzan magrib untuk ngabuburit di tempat ini Berikut ulasannya:

Alun-Alun Kota Malang

Lokais terfavorit untuk ngabuburit warga kota Malang saat menunggu waktu datangnya suara adzan magrib adalah di Alun-Alun Kota Malang.

Mereka bisa beraktivitas dengan cara duduk santai dibawah pohon, bersepeda ataupun membawa anaknya untuk bermain hingga berfoto

Alun-Alun kotanya bersih bisa diakses secara gratis dan anda hanya membawa uang untuk parkir motor atau mobil. Disekitaran alun-alun banyak orang yang berdagang takjil untuk menu berbuka puasa.

Masjid Agung Jami Malang’

Selain di Alun-Alun Masyarakat kota Malang juga menghabiskan waktu sore menunggu berkumandangnya suara adzan dengan berada di Masjid Agung Jami Malang untuk mendengarkan kajian atau membaca al Qur’an

Di masjid inilah anda akan bertemu dengan orang-orang yang datang untuk kajian selain itu di Masjid inilah gaya arsitektur Jawa dan Arab berpadu terlihat dari bentuk kubah dan menara masjidnya

Alun-Alun Tugu

Selain di Masjid dan alun-alun kota ada sebuah alun-alun yang juga dijadikan tempat ngabuburit di Malang Salah satunya adalah Alun-alun Tugu

Alun-alun tugu ini disebut juga sebagai alun-alun bundar yang berdiri kokoh ditengah kolam air sebuah mounumen yang membentu bambu tajam yang maknanya bahwa bambu runcing adalah sebuah senjata tajam yang digunakan masyarakat Indonesia untuk melawan kolonial penjajahan belanda untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Hutan Kota Malabar

Salah satu tempat lain yang dijadikan tempat ngabuburit di Kota Malang adalah Hutan Kota Malabar yang berlokasi di Jalan Malabar, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Hutan ini berada di perkotaan yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti edukasi alam, jogging track, foot therapu dan lainnya yang bisa digunakan untuk menghabiskan waktu untuk menikmati sore hari menjelang adzan magrib berkumandang.

Taman Trunojoyo

Selain taman kota anda bisa ke taman bentoel yang lebih dikenal dengan taman trunojoyo yang berada di dekat dengan Balai Kota Malang dan Alun-Alun Tugu.

Anda bisa menghabiskan waktu sore bersama keluarga dengan membawa anak karena memang tersedia fasilitas arena bermain untuk anak-anak kecil

Taman Singha Merjosari

Selain taman dan kota, ada beberapa taman lain yang bisa dijadikan lokasi Ngabuburit yaitu Taman Singha Merjosari yang berlokasi di Jalan Mertojoyo Selatan Blok B No 20, Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Salah satu pilihan tempat ngabuburit murah untuk menunggu datangnya waktu berbuka sembari menunggu waktu buka puasa anda bisa mulai berolahraga, jalan-jalan sore, hingga anda bisa duduk santai di taman ini karena sudah ada fasilitas yang lengkap seperti toilet, jogging track, area bermain gazebo dan lain sebagainya.

Taman Slamet

Memang taman identik dengan edukasi dan arena bermain. Namun berbeda dengan Taman slamet yang berlokasi di Jalan Taman Slamet No 8, Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Memiliki berbagai hal jalan-jalan kuliner dan pedagang yang menjajakan kuliner makanan mulai dari soto, gado-gado dan lain sebagainya anda bisa melihat berbagai spot foto di taman ini dan ada dekorasi yang bermakna yaitu bahwa kota malang dikelilingi oleh Gunung Arjuna, Gunung Bromo, Gunung Semeru, Gunung Kawi, Gunung Kelud, dan Gunung Panderman

Taman Merbabu

Selain taman slamet yang identik dengan lokasi kuliner, taman merbabu ini juga seperti taman lain yang menawarkan aktivitas berolahrga, bermain anak dan duduk santai namun telah disediakan sebuah bangku yang bisa digunakan oleh para pengunjung

Jalan Soekarno Hatta

Selain taman ada pusat keramaian menjelang datangnya berbuka puasa yaitu di ruas jalan yang dipadati kendaraan saat datangnya buka puasa yaitu di Jalan Soekarno Hatta.

Meskipun tempatnya bukan sebagai taman, alun-alun maupun tempat wisata namun Jalan ini sering digunakan untuk Ngabuburit atau pencari takjil sebagai kawasan pasar takjil yang tersedia beragam makanan dan minuman yang dijajakan dikawasan ini dan layak untuk dijadikan rekomendasi ketika berada di Kota Malang.

Kampung Warna-Warni Jodipan

Sebagai salah satu kampung yang memiliki keunikan karena warna-warninya cat yang menjadi ciri khasnya, Kampung Warn-Warni Jodipan menjadi salah satu tempat Ngabuburit di Kota Malang

Lokasi Kampung Warna-Warni Jodipan berada di Kelurahan Jodipan, sekitar 10 menit jalan kaki dari Stasiun Kota Malang.

Anda bisa melihat tangga warna-warni, lorong payung, jembatan kaca dan lain sebagainya untuk dijadikan waktu ngabuburit dengan berburu foto sehingga suasana sore bisa anda habiskan dengan cepatnya.

Demikianlah beberapa lokasi atau tempat ngabuburit di kota Malang yang bisa dijadikan tempat untuk mencari takjil dan menunggu datangnya sudara Adzan Magrib sesuai dengan jadwal buka puasa

Seputar Wisata

Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.