Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

10 Tempat Kuliner Malam Legendaris Di Malang yang Wajib Dikunjungi

4 min read

Total
0
Shares

Malang merupakan salah satu kota wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik ataupun luar negeri. keunikan kota ini tidak hanya dari pesona alamnya saja, namun juga wisata kulinernya. Jika anda datang ke kota Malang dan mencari makanan di malam hari, tidak perlu ragu untuk mengunjungi tempat kuliner malam di Malang yang dijamin menggugah selera dan rasanya nikmat.

1.Pos Ketan Legenda Tempat Kuliner Malam Di Malang

pos ketan
image from ig = @dapurbekal

Salah satu tempat kuliner malam di Malang adalah Pos Ketan Legenda yang berlokasi di alun-alun Batu Malang ternyata sudah melayani para wisatawan sejak tahun 1976. Itu berarti sekitar 50 tahun Pos Ketan Malang menjadi idola para penikmat kuliner malam di Malang. Hal tersebut terbukti dari antrian panjang para pembeli yang ingin menyantap ketan lezat tersebut.

Ada berbagai macam menu ketan yang bisa dipilih oleh para pembeli, seperti ketan keju, ketan bubuk, ketan sambal, dan bahkan ada juga ketan durian. Cita rasa ketan yang gurih dan khas menjadi daya tarik tersendiri yang membuat Pos Ketan Legenda lain. Jika anda ingin mencicipi ketannya langsung menuju lokasi di alamat Jalan KH. Agus Salim ( Alun-Alun Batu ) buka dari pukul 15.00 sampai 03.00 WIB.

2.Ceker Setan Tempat Kuliner Malam Di Malang

ceker setan
image from ig @mercon.bna

Pernahkah anda lihat film korea seorang artis makan ceker di pinggiran jalan?. Pasti belum pernah makan ya gaes, apalagi udara yang dingin ketika malam hari membuat perut ingin diisi yang panas-panas. Di Kota Malang juga ada menu favorit ceker setan yang setiap malamnya cukup banyak pengunjung yang rela mengantri untuk mendapatkan ceker setan ini, Kenapa dinamakan ceker setan? Karena menu makanan ceker yang disediakan memiliki cita rasa yang sangat pedas. Oleh sebab itu anda bisa mencicipi menu kuliner malam seperti ceker setan.

Tempat kuliner malam di Malang yang satu ini berlokasi di Jalan Jakarta No 4b, Penanggungan, Klojen Malang. Warung ceker pedas sangat sederhana bertemakan lesehan agar para customer merasa nyaman sehingga tidak heran warung ini selalu ramai oleh pembeli. Ada juga menu alternatif yang disediakan di sana jika tidak ingin makan ceker pedasnya, seperti nasi pecel dan sayap ayam. Untuk harga satu buah ceker pedas sendiri sekitar Rp 1.000 sedangkan sayap ayam sekitar Rp 2.500.

3.Mie Iblis

mie iblis
image from ig @infodenpasar

Salah satu mie yang ada di Malang disebut dengan kata Iblies. Mengapa demikian? Nah, kalau tadi kita tahu ada ceker setan yang memang memiliki rasa pedas yang luar biasa. Maka sekarang mie di malang ini diberi nama dengan Mie Iblies karena level pedasnya melebihi dari level setan.

Selain itu, warung yang menyediakan mie iblies ini juga didesain agar membuat orang ketakutan karena kita mau masuk ke warung sudah disuguhkan dengan suasana mistis yang sangat kental sehingga anda dibuat ketakutan olehnya.

Malang tidak hanya memiliki ceker setan, tapi juga ada Mie Iblis yang cocok untuk para pecinta makanan pedas. Tentunya level kepedasan Mie Iblis melebihi taraf “setan”, rasanya juga enak sehingga tidak heran banyak wisatawan berkunjung untuk mencicipi Mie Iblis.


Jika anda ingin mencoba mencicipi Mie Iblis, dapat berkunjung ke alamat Jalan Sugiono No 122 Ciptomulco, Sukun, Malang yang mulai buka dari pukul 12.00 sampai 22.00 WIB. Di sini tidak ada hanya ada menu Mie Iblis saja, namun ada beberapa makanan yang diberi nama unik dan cukup menyeramkan seperti Mie Pocong, Mie Tuyul, dan Bakso Gledek.

4. Ronde Titoni dan Angsle

Ronde Titoni
image from ig @ourtrip1st

Pernahkah anda mencoba Angsel ataupun ronde titoni yang buka waktu malam di Malang? Salah satu kuliner yang wajib anda coba ketika di Malang ini hanya buka pukul 5 sore sampai dengan 12 malam. Letaknyapun sangatlah strategis hanya beberapa meter dari alun-alun kota malang.

Perlu diketahui sedikit Angsel ini adalah sebuah minuman yang tersaji dalam mangkok yang bersantan diisi dengan roti tawar, kacang hijau rebus, kembang mayang dan lainnya sehingga cocok sekali bagi anda yang ingin buka puasa disini. Selain itu ronde ini pasti juga sudah minum ya gaes karena memang banyak di beberapa kota yang menjual ronde yaitu minuman yang kuahnya adalah air jahe panas, Namun, bedanya disini ronde ini bersisi jenang mutiara, potongan kelapa muda dan kacang tanah sangrai.

5. Jagung Bakar Pulosari

jagung bakar puloasari
image from ig @akbar_se7en

Tak usah khawatir mau makan camilan apa pas menjelang malam. Hawa dingin kota Malang membuat perut kita sangat tidak berkompromi karena kosongnya perut di waktu malam. Nah, Salah satu cafe di Malang yang bernama Cafe Jagung Jaya Abadi ini menyediakan jagung bakar dengan berbagai rasa dan pilihannya seperti rasa original, yang suka asin disini juga ada rasa asin, ada juga rasa pedas, barbeque dan manis.

Selain jagung bakar cafe ini juga menyediakan camilan lainnya seperti pisang goreng, roti bakar, kopi, kopi susu, susu murni dan camilan lainnya yang buka mulai dari jam 17.00 sampai dengan larut malam. Cafe ini berada di Jalan Pulosari, Blimbing.

6. Tahu Telor Bareng

Tahu Telur Bareng
@fiqfood on Instagram:

Penasaran kan dengan menu yang satu ini! Pernahkah anda mencoba tahu telor Bareng? pastinya belom ya gaes, yuk kita ulas apa isi menunya Tahu Telor Bareng ini adalah sebuah menu makanan yang isinya adalah menu tahu yang dicampur dengan telur dengan kuah bumbu kacang . Anda bisa menentukan pilihan mau menggunakan lontong atau nasi. Layaknya gado-gado ya gaes.

Tahu Telor Bareng ini hanya buka dari jam 6 malam sampai dengan jam 1 malam yang lokasinya berada di pasar Bareng area terusan Ijen. Jika anda ingin makan tahu telor bareng silahkan anda mencobanya ya gaes.

7. Sate Landak Pakis

@kardiovskuliner on Instagram

Pasti anda terkejut dengan menu yang satu ini, dan berpikir mana ada daging landak, kan bayangannya landak itu memiliki duri yang tajam menyelimuti tubuhnya. Kok bisa ya dibuat sate. Terdengar sangat ekstrim ketika daging landak dibuat sate.

Ternyata duri yang ada diluarnya terdapat daging yang kaya dengan protein yang bagus untuk kesahatan dan satenyapun tak kalah dengan sate daging ayam maupun daging kambing. Sate ini dikneal dengan masyarakat malanng dengan Sate Landak pakis yang berada di Jalan raya Bugis, Nomer 47 Saptorenggo Pakis Malang. Bukanya mulai dari jam 9 sampai jam 21.00 tak heran jika sate ini memiliki kaya manfaat.

8. Nasi Goreng Jumbo Pak Dji

nai goreng jumbo malang
@amazingindonesiafood

Tak hanya menu sate yang dijual di malam hari, salah satu pecinta nasi goreng juga ingin menikmati makanan berar di malam hari seperti nasi goreng dengan porsi Jumbo.

Nasi Goreng ini tutup sampai jam 10 malam, jadi jangan khawatir jika anda ingin makan malam dengan nasi goreng. Nasi ini memiliki cita rasa yang lezat dan mantab yang beralamat di Jaln Panglima Soedirman Gang Manunggal Nomer 18 Klojen.

9.Rawon Pak Jenggot

image from @kulinersby

Menu yang satu ini memang terkenal dengan resep bumbu rempah yang khas di lidah, apalagi ketika anda menyruputi kuah dari rawon yang berisikan daging ini. Banyak tamu yang berkunjung untuk menikmati rawon ini,hingga anda harus rela mengantri sekitar 30 menit untuk merasakan semangkuk rawon dari pak jenggot

Sampai populernya rawon pak jenggot ini tak pernah ada kata sepi karena seorang pengunjung harus rela antri panjang. Bagi yang berminat bisa langsung ke Jalan Simpang Kawi Malang.

10. Rumah Makan Cairo Malang

Malang Strudel on Instagram

Rumah Makan Cairo Malang ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin menyantap sajian makan malam, dengan cita ras khas gaya timur tengah telah berdiri sejak 1953. Menu khasnya adalah menu daging kambing yang memang tidak berbau prengus, olahan daging tersebt seperi nasi kebuli, nasi mandhi, sate, gule, krengseng dan lainnya.

Memiliki tekstur dan bentuk yang lembut, gurih dengan bumbu yang merasuk di daging membuat makanan khas kairo ini sangat diminati. Disini juga tersedia susu kaming etawa yang memang sangat cocok bagi kesehatan tubuh. Bagi yang ingin merasakan nikmatnya warung kairo bisa langsung ke Jln Kapten Tendean, Malang yang bukanya sampai jam 10 malam.

Itulah 10 tempat wisata kuliner malam di Malang yang wajib dikunjungi. Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat-tempat kuliner malam di Malang yang memiliki cita rasa enak dan ramai dikunjungi pembeli.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share