Tankaman Natural Park, Spot View Merapi di Kaliurang Jogja

Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Salah satu spot foto view merapi yang ada di sebelah barat jembatan plunyon sebagai lokasi syuting KKN film penari yang baru saja viral berada di Kawasan Kaliurang, Hargobinangun, Pakem Sleman yang bernama Tankaman Natural Park.

Dimana Lokasi Tankaman Natural Park?

Lokasinya cukup tersembunyi karena memang anda harus menggunakan sepeda atau motor untuk dapat sampai di Tankaman Natural Park. Anda bisa melihat video dibawah ini

Asal Usul Nama Tankaman Park

Lokasinya memang susah dijangkau bagi yang menggunakan mobil karena harus berputar-putar jalan. Namanya pun juga tidak kalah menarik karena diambil dari sebuah kata bahasa jawa “wetan Pemakaman” atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan timurnya pemakaman. Berada di timur pemakaman desa setempat.

Aktivitas di Tankaman Park

Namun, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tankaman park, karena anda bisa melihat guguran merapi langsung dari spsot foto pemandangan yang mengarah ke Gunung Merapi

Ketika ada guguran awan panas di pagi hari atau adanya lava merapi yang mengarah ke hulu gendol sedangkan cuaca mmendukung anda bisa menyaksikannya dengan mata telanjang. Anda bisa melihat fenomena proses erupsi

Keadaannya cukup aman dari gunung merapi, karena jika dilihat dari peta maps yang ada bahwa tankaman park terletak 6 kilometer jaraknya dari puncak.

Selain berfoto dengan view merapi, ditempat ini juga ada beberapa penjaja makanan, saking viralnya di kalangan para peseda, banyak yang ngegowes sepedanya sampai tempat ini. Mereka bisa menikmati secangkir teh dengan tambahan gorengan hangat yang dijual oleh warga setempat.

Tankaman menjadi salah satu destinasi yang cukup diminati karena memang lokasinya yang cukup bagus untuk menikmati keindahan guguran awan panas.

Bagi wisatawan yang ingin meihat lelehan lava pijar bisa datang ketika saat pagi-pagi buta sekitar jam 4 subuh sampai jam 05 pagi jika cuaca cerah dan mendukung

Berapa Harga Tiket Masuk Tankaman Park?

Banyak orang yang ingin ke tankaman namun mereka yang datang kesini tidak dikenakan biaya sepeserpun alias gratis, karena tankaman dikelola oleh warga yang berada dekat dengan makam. Anda bisa membayar seiklasnya untuk masuk ke Tankaman Park ini.

Tankaman bisa dijadikan tempat yang cocok untuk mnikmati pemandangan alam dan bagi wisatawan yang berkunjung ke tmpat ini harus mempertahankan kelestarian dengan tidak meninggalkan sampah di kawasan tersebut.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.