Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Taman Bunga Celosia dan Alamanda di Yogyakarta

2 min read

Kebun Bunga Sleman
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Ada beberapa taman bunga di Jogja, yang menyungguhkan bunga-bunga dari berbagai macam jenis bunga, bukan hanya di satu spot saja melainkan dibeberapa banyak spot yang awalnya bunga-bunga tersebut sempat viral di gunung kidul yang selanjutnya masyarakat jogja pada umumnya membuat kebunnya ditanam berbagai macam bunga sehingga wisatawan lokalpun mengunjungi tempat tersebut dan mempopulerkannya.

Berikut seputarwisata.com akan menyajikan beberapa taman bunga di Yogyakarta dari selatan sampai dengan utara kota yogyakarta yang paling banyak di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut ulasannya.

1. Taman Bunga Celosia Gunung Kidul

Pertama kalinya taman bunga populer di Gunung kidul yang mendominasi warna merah dan kuning yang disebut dengan taman bunga celosia. Populernya taman bunga ini membuat masyarakat di Yogyakarta untuk menanami kebunnya dengan beragam jenis bunga yang mekar dengan warna merah dan kuning. Taman bunga ini berlokasi di Kawasan daerah Pantai Kukup. yang berjarak hanya 200 meter dari pantai.

Para pengunjung akan dikenakan tarif dan biaya sebesar 5 ribu rupiah untuk masuk di taman bunga tersebut.

2. Taman Bunga Celosia di Kebun Bunga Asri Bantul

Selanjutnya taman bunga ini juga terdapat di Wilayah Bantul, para masyarakat tidak hanya mendominasi bunga celosia atau dikenal dengan bunga kertas melainkan mereka juga membuat kebun bunga matahari dengan perkebunan yang berlokasi di Dusun Tegalsari, Srigading, Sanden Bantul.

Biaya masuk kebun bunga di jogja sendiri berbiaya sekitar 5 ribuan saja, sehingga masyarakat lokal yang ingin refreshingpun juga tertarik untuk mengunjunginya.

3. Taman Bunga Resoinangun Garden, Bantul

Resoinangun Garden ini terletak di daerah kawasan pantai samas yang berlokasi di Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul Yogyakarta.

Tak hanya menyajikan satu jenis bunga saja di resoinanangun garden melainkan ada beberapa bunga seperti bunga matahari, bunga kertas, bunga celosia hingga ada bunga kenikir. Selain bisa mengabadikan moment berfoto dengan jenis bunga anda bisa menunggu dan melihat sunset di Pantai.

4. Taman Bunga Gumuk Pasir

Ternyata tidak hanya di pantai samas saja yang menyajikan kebun bungan celosia, di pantai parangtritispun juga ada juga taman bunga yang bagus. Taman bunga tersebut berada di daerah kawasan Gumuk Pasir yang populer dengan padang pasirnya. Namun, uniknya padang pasir tersebut tumbuh bunga celosia yang lumaya untuk menambah foto instagram anda.

Taman Bunga gumuk pasir tersebut berada di jalann pantai parang kusumo kearah barat, pantai parangtritis, kecamatan Kretek, Bantul Daerah istimewa Yogyakarta.

5. Taman Bunga Alamanda Turi Sleman Flower Garden

Tak hanya di kawasan daerah selatan kota Yogyakarta saja yang menawarkan taman bunga, di turi sleman juga baru baru ini mengusung sebuah gardeng dengan nama Alamanda Jogja Flower Garden.

Alamanda ini berdiri di atas tanah seluar 2,5 hektar yang memiliki beberapa spot keren yang ditengahnya dibangun deretan balon udara. Sehingga menambah menarik pemandangan sekitar. Selain itu ada beberapa plaground untuk anak dan rumah hobit sekaligus beberapa replika kincir angin yang menawarkan spot foto instagenic.

Wisata ini mulai buka pukul 08 pagi hingga jam 17 dengan biaya masuk sebesar 15 ribu untuk dewasan dan 10 ribu untuk anak-anak. Lokasinya berada di jalan tempel turi dari jalan pulowatu ambil ke kiri, dan juga bisa melewati jalur magelang ke arah turi dengan alamat lengkap Ngentak, Bangunkerto, Turi Sleman.

6. Taman Bunga Almuna Garden Kaliurang

Di darah jogja utara pun juga ada sebuah spot foto taman bunga celosia yang bernama Almuna Garden.  Anda bisa temukan lokasi Almuna garden ini di Jalan Mboyong Ke arah utara yang lokasinya berada di kiri jalan dari arah Yogyakarta sebelum museum. Almuna garden sendiri bertarif 5 ribu rupiah perorangnya yang menyajikan beberapa jenis bunga yang indah untuk digunakan sebagai spot foto.

7. Taman Bunga Puri Mataram Spot Tugu Jogja.

Puri mataram, Sleman Yogyakartapun juga menyajikan taman bunga yang brwarna merah dan kuning celosia yang menyajikan spot foto menarik ditnegahnya yaitu replika tugu jogja sebagai ikonnya. Selain itu puri mataram mengusung konsep sejarah keraton terutama sejarah keraton yoyakarta.

Itulah beberapa taman bunga jogja yang dapat anda jadikan refrensi ketika berlibur di daerah istimewa yogyakarta. Karena tidak hanya di Gunung Kidul yang membuat taman bunga melainkan di beberapa daerah kawasan jogja seperti Bantul dan Sleman.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

One Reply to “Taman Bunga Celosia dan Alamanda di Yogyakarta”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share