Ini 5 Pantai Pasir Putih Jogja yang Keren

Pantai pasir putih Jogja menawarkan pemandangan keren. Hanya saja untuk bisa menikmati pemandangan elok itu, Anda harus melalui jalanan berkelok menuju Gunungkidul, Jogja. Meski harus menempuh jarak jauh bukan masalah karena semua akan terbayar lunas setibanya di pantai berpasir putih berikut ini:

1.               Pantai Seruni

Pantai berpasir putih ini kerap dipilih untuk berkemah. Pantai ini berlokasi di desa Tepus, Tepus, Gunungkidul, Jogja. Pantai ini memiliki pasir putih dan tebing-tebing tinggi yang mengapit pantai. Pantai yang recommended untuk liburan sekaligus petualangan alam.

Adapun mana pantai Seruni memiliki arti emas. Nama pantai ini didapat dari bunga Chrysanthemun atau Seruni. Salah satu daya tarik lain pantai Seruni adalah adanya sumber air tawar di tebing timur. Air di sana mengalir cukup deras yang sebagian mengalir sebagai air terjun yang cantik.

2.             Pantai Wediombo

Pantai pasir putih Jogja lainnya ada pantai Wediombo dengan pasir yang luas membentang. Karena ini pula pantai dinamai Wediombo yang berarti pasir yang luas. Pantai ini berlokasi di desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Jogja.

Pantai Wediombo memiliki ombak yang stabil. Pantai ini mirip seperti teluk dengan bukit karang yang mengelilingi pantai. Tak hanya air laut yang bening, di pantai Wediombo Anda juga bisa melihat pemandangan sunset yang epic. Suasana pun seketika terasa lebih romantis begitu matahari menuju peraduannya. Hal ini karena pantai ini tepat menghadap barat, sehingga pengunjung akan mendapat suguhan matahari terbenam tanpa terhalang.

3.             Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu Arum memiliki pasir putih yang lembut. Suasana pantai masih relatif sepi karena memang belum banyak yang menjamah pantai ini. Pantai cantik dan eksotis ini beralamat di desa Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul, Jogja.

Karena tekstur pasir yang lembut, Anda bisa berjalan dengan kaki telanjang. Menariknya saat air pantai surut akan terlihat pemandangan cantik. Dimana ikan-ikan hias air laut berenang di bibir pantai. Berbeda dengan pantai pasir putih Jogja lainnya, pantai Kayu Arum ini berbatasan langsung dengan ladang petani.

4.             Pantai Timang

Pantai Timang berlokasi di desa Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Jogja. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih dengan pulau karang sebagai salah satu daya tariknya. Pulau karang yang dinalai Pulau Timang tersebut berada 200 meter dari tepi pantai. Pengunjung bisa menaiki gondola seperlu menuju ke Pulau Timang.

Gondola yang dimaksud merupakan kereta gantung tradisional. Dibuat dari kayu dengan desain simpel. Gondola akan ditarik sehingga bergerak menyeberangi lautan dengan ombak besar. Hal ini cukup memacu adrenalin, namun tak jarang pengunjung merasa tertantang untuk mencobanya. Lebih menarik lagi pantai Timang terlihat asri dengan banyaknya tumbuhan pandan yang memberi kesan segar.

5.             Pantai Gesing

Pantai Gesing juga memiliki pasir putih yang cantik. Adapun pantai ini berlokasi di desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul, Jogja. Ombak pantai cenderung kecil, sehingga aman bagi pengunjung. Cocok untuk wisata bareng teman ataupun keluarga.

pantai pasir putih jogja

Baca Juga:  Pantai Gunung Kidul

Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhi pemandangan luar biasa. Dimana laut, pasir, gagahnya tebing, dan birunya langit berpadu apik. Bisa dibilang pantai ini destinasi pantai paket lengkap. Karena Anda tidak hanya bisa bermain air pantai tetapi juga kegiata seru lainnya. Seperti memancing, berburu hidangan laut segar, fotografi, olahraga pantai, dan sebagainya. Dijamin akan membuat ketagihan sekali Anda liburan ke pantai pasir putih Jogja ini.