Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Menikmati Panorama Kawah Gunung Merapi di Wisata Deles Indah

1 min read

Deles Indah
Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Keindahan panorama alam gunung merapi memang tidak ada duanya, banyak wisata-wisata bermunculan di sekitaran lereng gunung merapi yang jaraknya dari puncak hanya beberapa kilometer saja. Gunung Merapi adalah gunung yang paling aktif di Indonesia yang berada di utara kota Yogyakarta

Pemandangan berupa kawah yang mengepul selain bisa dilihat di Kaliurang, tentunya juga bisa di kawasan wisata deles indah klaten. Apalagi sebagian orang yang menangap jika ingin melihat kawah merapi mengepul harus bisa dilihat dari puncaknya langsung.

Ternyata ada suatu kawasan yang berupa tempat wisata di Deles Indah yang menyajikan pemandangan kawah merapi yang mengepul tanpa anda bersusah untuk melakukan pendakian ke gunung merapi yang ada di utara kota Jogja ini.

Wisata Deles Indah berada tidak jauh dari alun-alun Klaten tepatnya berada di Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalangan, Kabupaten Klaten, Jawa tengah. Bisa ditempuh kurang lebih satu jam sekitar 25 kilometer dari pusat kota Klaten menuju ke Wisata Deles Indah

Sedangkan wisata deles Indah ke Puncak Gunung Merapi termasuk sangat dekat dengan jarak 4 kilometer dari puncak merapi ini. Jika suasana cerah tak berkabut anda bisa mengabadikan moment indah dengan menggunakan kamera anda, Kawah merapi dapat terlihat jelas karena dilihat dari dekat. Kawah merapi ini terlihat merekah karena disisi selatan puncak ada rekahan kawah.

Sedangkan Wisata Deles Indah sendiri lokasinya berada di tepi tebing yang mana tidak ada yang menghalanginya seperti pepohonan dan lainnya ke arah kawah merapi.

Usahakan anda membawa kamera dengan dilengkapi lesa Zoom sehingga anda bisa lihat kawah merapi dengan sangat jelas, sampai saat ini tempat wisata ini tidak ada portal yang menandakan jika kawasan ini ditutup karena kondisi masih dalam keadaan aman untuk dikunjungi meskipun merapi masih dalam tahap siaga.

Selain membawa kamera atau lensa zoom pastinya anda datang ketika pagi hari karena suasana dipagi hari sering terlihat cerah dan waktu yang paling pas untuk menikmati panorama keindahan gunung yang cenderungnya masih cerah, karena jika terlalu siang maka akan terlihat awan yang menutupi kawasan puncak gunung merapi.

sumber:detik.com

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share