Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Itinerary Kopeng Semarang Seharian

2 min read

Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Kopeng merupakan salah satu tempat wisata yang berada di dataran tinggi di Kaki Gunung Merbabu, di Kecamatan Getesan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah yang memiliki berbagai ragam destinasi wisata dari pemandangan alam sampai dengan wisata kulinerpun bisa anda temukan di Kaki Gunung Merbabau ini.

Itinerary atau rencana perjalan ke kopeng seharian bisa anda coba berbagai kuliner yang tentunya sembari menikmati perjalanan dan pemandangan indah disana. Nah, apa saja sih yang bisa anda lakukan seharian di Kopeng. Simak ulasan singkat seputarwisata.com dibawah ini ya.

Waroeng Goenoeng Menyajikan Menu Sarapan Nasi Jagung

Salah satu yang menarik untuk dilakukan adalah melakukan kuliner dengan menu yang unik, karena kita lebih sering makan dengan nasi yang terbuat dari padi atau nasi beras putih. Alangkah baiknya jika kita berkunjung ke Warung Gonenoeng yang menyajikan Menu sarapana menggunakan Nasi Jagung

Waroeng Goenoeng berlokasi di Jalan Raya Kopeng KM 13,5, Plalar wetan, Kopeng, Getasan, Semarang. yang menyajikan beragam menu hidangan seperti iga bakar, ketan duren, pisang coklat, dan lainnya yang memang dipadukan dengan nasi jagung.

Untuk Nasi Jagung sendiri ada beberapa varian ya, nasi jagung pedas, original dengan sajian iga bakar atau lainnya yang dibandrol mulai dari harga 10 ribu sampai dengan 50 ribuan ya.

Spot Foto Agro Wisata Kopeng Gunung Sari

Agrowisata Kopeng
image from: https://www.instagram.com/abieeeeel/

Setelah menyantap hidangan menu sarapan di Jalan Raya Kopeng, anda bisa melanjutkan kendaraan ke daerah Agrowisata Kopeng Gunung Sari yang terletak di Jalan Umbul Songo, Kopeng, Kecamatan Getasan, Semarang, Jawa Tengah.

Destinasi yang satu ini cukup jauh dari tempat makan tadi ya, memang harusnya sampai ditempat ini pagi hari setelah sarapan karena anda bisa menikmati udara sinar matahari pagi tanpa terkena teriknya udara yang terlalu panas. Menikmati Indahnya Gunung Telomoyo dan saat suasana sedang cerah tidak hanya gunung telomoyo anda juga bisa melihat rawa pening dan gunung sumbing.

Gardu Pandang Kopeng

Gardu Pandang Kopeng
image from: https://www.instagram.com/elilestari_21/

Setelah berjalan-jalan dan mengambil beberapa foto di Agro Wisata Kopeng, anda bisa mengunjungi tempat wisata terdekat agrowisata tersebut yaiotu Gardu pandang Kopeng, pengunjung bisa berwisata dan bersantai sembari menikmati landskap wilayah kopeng ini.

Tidak hanya Gunung telomoyo, sumbing saja yang bisa anda lihat dari Gardu Pandang. Anda bisa melihat lima gunung sekaligus di gardu pandang ini, yaitu Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Andong, Gunung Telomoyo, dan Gunung Gajah Mungkur

Jawa tengah ini memang berada di daerah lingkar gunung ya, anda bisa masuk di gardu pandang tersebut dengan membawa uang sebesar 6 ribu rupiah saja per orangnya. Untuk lokasinya berada di Dusun Cuntel, Kopeng, Getasan, Semarang, Jawa Tengah.

Sunset dan Camping di Merbabu View and Cafe.

merbabu-view-and-cafe

Setelah sore menjelang malam anda bisa menikmati panorama sunset di sebuah coffeshop dengan bangunan unik yang berada di Merbabu View and Cafe. DIsini anda bisa melihat tenggelamnya matahari sembari nongkrong dan minum segelas cofee dan ditemani dengan menu yang telah disediakan.

Anda bisa nongkrong di dalam ruangan maupun outdoor. Dengan bentuk bangunan seperti tenda dengan kaca yang ada di depan dan belakangnya menjadikan anda bisa melihat dunia luar dengan cukup nyaman.

Kafe ini berada di Cuntu, Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang yang menawarkan panorama alam keindahan Gunung Merbabu. Di dataran tinggi Kaki Gunung Merbabu. Anda disini bisa menginap dengan fasilitas camping ground dengan fasilitas pendukung yang nyaman diantaranya toilet dan mushola.

Selengkapnya anda bisa membaca artikel kami sebelumnya di Merbabu View and Cafe

Demikianlah rencana perjalangan singkat ke daerah Kopeng, jawa Tengah. Semoga pandemi ini lekas berakhir dan kita semua bisa refreshing dan jalan -jalan lagi melihat indahnya pemandangan yang diciptakan oleh Tuhan ini.

Seputar Wisata Iam a master of education from one of the state universities in Yogyakarta, has a writers and travelling hobby. I wrote at wordpress or blogger platform for education, travelling, tips and love about technology update.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Total
0
Share