Ini 5 Destinasi Terbaik Indonesia

Seputarwisata.com – Wisata merupakan salah satu kebutuhan mengisi waktu senggang setiap orang, karena selain disibukkan dengan urusan pekerjaan dan hal melelahkan lainnya.

Kita tentu membutuhkan sesuatu yang bisa menghilangkan rasa capai itu dengan mengunjungi tempat-tempat wisata, untuk menenangkan pikiran kita atau Refreshing. Apalagi dengan mendatangi tempat wisata yang dikategorikan sebagai tempat wisata terunik yang berada di Indonesia. Penulis akan memberikan beberapa daftar tempat wisata yang unik di Indonesia, seperti berikut :

1.    Pulau Komodo
Pulau Komodo yang terletak di kepulauan Nusa Tenggara, yaitu berada di kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.  Merupakan salah satu pulau yang menjadi perhatian dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini karena di pulau ini, wisatawan bisa menikmati keindahan asli dari pulau komodo.

Sesuai dengan namanya “Pulau Komodo”, didalamnya terdapat beberapa komodo yang menjadi daya tarik dari pulau tersebut. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati suasana pantai yang nyaman dengan dimanjakan oleh pemandangan pasir pantai yang berwarna pink. Dengan begitu, wisatawan yang mengunjungi pulau komodo, akan merasa puas setelah berada disana.

2.    Gunung Kelimutu
Mendengar Nama Gunung Kelimutu, sudah tidak asing lagi ditelinga pembaca. Gunung yang terletak di Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Mempunyai keunikan yaitu terdapat pada puncak gunung tersebut, terdapat  tiga buah danau kawah yang memiliki warna yang berbeda-beda sesuai dengan pengaruh cuaca serta kandungan airnya. Warna yang dihasilkan dari ketiga kawah danau tersebut adalah warna hijau, Biru, hingga Hitam.

Selain itu masyarakat yang berada di sekitar kawasan gunung kelimutu sangat menghormati gunung tersebut, karena masyarakat percaya bahwa gunung kelimutu merupakan tempat arwah untuk pulang. Hal itu menambah keunikan dari gunung kelimutu.

3.    Kawah Ijen
Selanjutnya adalah Kawah Ijen, Keunikan dari tempat wisata yang berada di Ijen, Banyuwangi, ini adalah dengan muculnya cahaya yang berwarna biru dari kawah tersebut. Akan tetapi, blue Fire yang terpancar dari kawah ijen hanya muncul pada waktu dini hari.

Hal ini tentu menambah rasa penasaran bagi pembaca untuk mendatangi kawah ijen secara langsung. Selain itu para wisatawan juga bisa melakukan trekking sambil melihat pemandangan dari para penambang yang lalu lalang dengan membawa batu belerang di sekitar kawah ijen.

4.    Gua Gong
Gua Gong merupakan salah satu gua yang cukup unik di Indonesia. Hal ini dikarenakan didalam gua gong ini, terdapat banyak bebatuan yang dapat mengeluarkan bunyi. Oleh sebab itu, jika batuan didalam gua ini dipukul, maka akan menghasilkan bunyi yang menyerupai suara gong, tentu dengan suara yang nyaring dan menggema. Gua gong bisa ditemukan di Pacitan, Jawa Timur. Untuk para traveling, gua gong menjadi salah satu recomended tempat wisata yang harus dikunjungi.

5.    Danau Kakaban
Tempat wisata terunik terakhir yang dapat penulis infokan adalah Danau Kakaban. Karena, Danau yang terletak di Kepulauan Derawan ini merupakan danau air tawar dimana didalamnya terdapat banyak sekali ubur-ubur. Uniknya, ubur-ubur yang terdapat didalam danau ini tidak beracun, karena disebabkan usia dari ubur-ubur yang sudah mencapai ribuan tahun. Sehingga racun dari ubur-ubur ini hilang.

Dengan begitu para wisatawan yang mengunjungi danau Kakaban ini, selain disuguhkan dengan suasana pantai yang eksotis, para wisatawan juga bisa berinteraksi langsung dengan ubur-ubur yang ada didalamnya, dengan berenang.

Itulah beberapa destinasi tempat wisata yang bisa penulis berikan hari ini, semoga bisa menambah daya tarik pembaca untuk langsung mengunjungi tempat-tempat wisata terunik yang berada di Indonesia.