Gedung Tertinggi di Indonesia, Autograph Tower

Total
0
Shares

Seputarwisata.com – Menjadi pemilik salah satu gedung pencakar langit (Skycraper) di Indonesia mungkin cita-cita banyak orang. Apalagi kalau cita-cita belum kesampaian ingin masuk ke gedung tertinggi di Indonesia rasanya sudah mimpi saja. Lihat mimpi belum kesampaian apa boleh buat kalau hanya lihat di foto saja.

Ketinggian gedung tersebut adalah 382,9 meter yang akan rampung dalam waktu dekat ini. Autograph Tower adalah sebuah gedung yang dimiliki oleh PT Putragaya Wahana yang berlokasi di Thamrin Nine, Jakarta Pusat.

Autograph Tower menjadi salah satu gedung tertinggi di Indonesia, dan saat ini ada dua menara tertinggi di Indonesia yang saling bersebelahan yaitu Autograph dan Luminary Tower yang lebih pendek sedikit sekiatr 20 sampai dengan 30 meter.

Tak banyak memang supertall di Indonesia, Supertall adalah gedung pecangkar langit yang tingginya diatas 300 meter.

Seperti informasi yang dapat kita terima, bahwa Autograph Tower nantinya akan digunakan sebagai perkantoran, hotel mewah waldorf Astoria, Apartemen, Sekolah Internasional, Dek Observasi dan taman langit.

Selain itu, Autograph Tower telah dilaksanakan sesuai dengan prosedur pembangunan yang mendapat sertifikat platinum dari BCA Green Mark dengan menggunakan material komponen terbaik dalam pekerjaan kontruksi fisiknya dan mengedepankan dengan berbagai fitur ramah lingkungan.

Adapun beberapa fitur ramah lingkungan seperti area terbuka hijau, pengolahan air limbah, parkir sepeda, dan berbagai lainnya

Seperti dalam pemberitaan kompas.com bahwa Autograph Tower akan selesai pada kuarta ketiga pada bulan juni mendatang dan nantinya akan resmi menggeser Gedung gama Tower dengan ketinggian 286 meter kuningan

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.