Seputar Tempat Wisata Belanja & Penginapan di Yogyakarta / Jogja

Sunday, August 3rd, 2014 - Belanja, Kerajinan, Kuliner, Tempat Wisata

Seputar wisata–  akan membahas tentang beberapa tempat yang sering dikunjungi oleh mahasiswa di Yogyakarta maupun dari tempat lainnya. Banyak tempat strategis yang wajib anda kunjungi disaat berlibur di kota yogyakarta, salah satunya adalah eksostisme budaya dan ragam budaya sebagai oleh-oleh ketika berlibur di kota ini. Berdasarkan pengamatan kami bahwa wisatawan lokal dan mancanegara lebih mengenal wisata belanja malioboro dibandingkan dengan tempat lainnya yang berpotensi bagus untuk dikunjungi.

Kegiatan berbelanja adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh manusia pada umumnya. Manusia lebih menyukai shopping dari pada pekerjaan lainnya yang sangat membosankan.  Orang akan mendapatkan kebahagiaan tersendiri apabila ia telah berbelanja atau shoping yang dilakukannya setiap setelah menuruti keinginnnya. Shopping merupakan salah satu yang telah membudaya terhdapa masyarakat Indonesia sehingga indonesia menjadi negara konsumer yang setiap harinya memakai produk luar negri.

Dari sejak bangun tidur hingga tidur lagi kita menggunakan produk amerika dan negara lainnya, coba kita bayangkan berapa banyak belanjaan kita adalah dari luar negri. sejak bangun yang kita perlukan adalah peralatan untuk mandi, jika kita mau sikat gigi yang kita pakai adalah merek pepsoden buatan unilever amerika serikat, sabun yang kita pakai adalah livebouy, sampo yang dipakai adalah pantene ataupun dove setelah mandi mungkin kita akan memilih untuk minum secangkir kopi dengan menggunakan kopi dari nescafe sampai kita tidurpun mungkin yang dipakai adalah merek dari luar negri. Apakah bangsa indonesia ini adalah bangsa konsumer yang mengandalkan produk asing.

Pendidikanpun demikian, seorang mahasiswa yang belajar diluar negripun tidak mau kembali ke negaranya karena memang Indonesia kurang mampu memberikan pekerjaan yang layak bagi mahasiswa , mereka rela hidup di Singapura ataupun negara lainnya yang gajinyapun tergolong lebih besar apabila di tukar dengan mata uang rupiah. Dengan demikian keterlambatan indonesia dalam menciptakan sebuah produk inilah yang dapat membuat Indonesia terpuruk dalam hal ekonomi. Namun, di jalan maliboro kota Yogyakarta tak sedikit dari mereka yang menjual berbagai macam olahan kreativitas.

Dimanakah Tempat Wisata Belanja di Jogja?

Anda dapat mencari berbagai macam paket tempat wisata belanja di Kota Yogyakarta  dari beberapa kuliner jogja,  tempat belanja batik, tempat belanja pernak-pernik, tempat belanja gadget dan berbagai macam oleholeh khas jogjakarta. Namun, bagi anda yang akan jalan-jalan ketempat ini usahakan untuk menabung terlebih dahulu, karena anda bisa menkimati berbagai  tempat wisata di Jogja, jika anda sudah menjelajahi beberapa tempat wisata di kota yogyakarta anda juga dapat memperoleh berbagai kreativitas dan pernak pernik di daerah Maliboro. Dan adapun beberapa tempat yang sering dikunjungi para wisatawan lokal dari beberapa daerah diluar Yogyakarta sebagai Berikut:

1. Wisata Belanja Jogja di Jalan Malioboro

 Salah satu tempat yang banyak dikunjungi para wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal, selain itu pusat perbelanjaan yang terkenal ini juga sering didatangi oleh mahasiswa yang belajar di beberapa universitas di Yogyakarta. Anda dapat menemukan berbagai macam pernak-pernik, oleh-oleh khas, baju batik dan lainnya.

Jalan Malioboro

Wisata belanja jogja yang terkenal ini tepatnya di Jalan Malioboro, namun di sepanjang jalan ini sangat  dikenal dengan Nama Malioboro, dari sepanjang jalan malioboro terdapat beberapa wisata lainnya seperti Pasar Beringharjo, Monomen 11 maret , benteng verderburg dan beberapa wisata lainnya seperti Taman Pintar.

2. Wisata Kuliner Jogja di Jalan Kh. Ahmad Dahlan.

Di seputaran jalan titik nol kilometer sebelah jalan maliboro, membujur kearah baran sebuah wisata kuliner tiap malamnya dekat dengan rumah sakit PKU Muhammadiyah, salah satu yang terkenal adalah Oseng-Oseng mercon perintis pertama kali di Jogja, Anda juga dapat menemukan gudeg-gudeg salah satu masakan Khas Jogja, Namun, ada sebuah emperanemperan yang enak beut dan tidak menggunakan ras manis namun dengan menggunakan ras gurih di dekat warnet daerah wirobrajan. dan di arah barat juga terletak masakan kuliner yang terkenal dengan soto kadipiro yang ramai dikunjungi ketika liburan.

Oseng-Oseng Mercon

3. Wisata Belanja Gadget di Jogja Mall Tronik  Jalan  Brigjen Katamso 75-77, Lantai UG Café 1, Yogyakarta

Bagi anda yang sedang mencari Harga Gadget dan beberapa harga lainnya seperti hape gadget smartphone, tablet, laptop, dan beberapa gadget lainnya seperti aksesoris. Jika, ada sebuah gadget anda yang rusak, bisa anda bawa gadget anda ke Jogja Tronik sebagai salah satu tempat pusat perbenjaan untuk seputar gadget dan lainnya.

jogja mall tronik

4. Wisata Gerabah di Kasongan, Bantul, Yogyakarta

Salah satu tempat yang terkenal dengan kerajian gerabahnya, tempat ini sangat dikenal oleh warga kota jogja dan luar daerah kota, tempat ini terletak di daerah padukuhan kajen, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, DIY.  Hasil kerajinan warga masyarakat kasongan ini umumnya adalah berbentuk Guci dengan berbagai macam motif yang menarik, selain guci, masyarakat kasongan juga telah mengekspor beberapa pernak pernik souvenir, hiasan dinding perabotan rumah dan lain-lainnya.  Desa ini adalah salah satu desa yang dipenuhi oleh hasil kerajinan keramik mulai dari penggilinga, pembentukan dan penjemuran dilakukan didesa tersebut biasanya proses tersebut dilakukan selama seminggu sampai proses pembakaran dan finishing dan pengecetannya untuk hasil yang maksimal.

Kasongan

5. Wisata Krebet Batik Pajangan, Sendang sari, pajangan, Bantul

Salah satu desa wisata yang terkenal di Kota Djogja adalah wisata kerajinan Batik Kayu dan wayang, Desa ini terletak di sebelah barat Goa Selarong yang berada di Kawasan barat , salah satu tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi terutama untuk mengedukasi para siswa ataupun pelajar yang ingin belajar. Kerajinan inilah salah satu hal yang menjadi devisa tambahan bagi setiap daerah.

Wisata Krebet

Itulah beberapa wisata yang harus anda kunjungi ketika anda sedang berlibur di kota Yogyakarta, anda dapat mencari beberapa pernak-pernik untuk oleh-oleh khas desa wisata ataupun langsung membeli di pusat perbelanjaan kota Jogja tepatnya di Jalan Maliboro. Namun, tidak kalah serunya untuk menikmati gudeg ataupun kuliner khas daerah istimwa Yogyakarta. Jika anda belum pernah ke Jogja usahakan untuk menginap disekitaran tempat penginapan murah di daerah Malioboro.

Penginapan di Jogja

 Untuk Penginapan di Jogja usahakan menginap didekat-dekat Malioboro  anda bisa melihat Hotel Dekat Malioboro ataupun beberapa tempat yang murah baik berbentuk lossman ataupun penginapan. Anda harus melihat buget anda terlebih dahulu sebelum menginap ditempat ini, karena jika hotel dekat maliboro biasanya seharga 200 ribuan keatas, namun anda juga dapat memilih sebuah penginapan yang murah dan biasanya harganya berkisar antara 70 ribu sampai ratusan ribu rupiah untuk menginap semalam.

Namun, jika anda tidak membooking terlebih dahulu, sebelum menjelang liburan sekolah ataupun liburan iedul fitri atau liburan puasa, anda tidak akan mendapatkan tempat menginap,  karena di daerah dekat malioboro inilah sebagai salah satu sentral yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara ataupun wisatwan lokal yang ingin berkunjung didaerah ini untuk Seputar Wisata Belanja & Penginapan di Yogyakarta

Pictures gallery of Seputar Tempat Wisata Belanja & Penginapan di Yogyakarta / Jogja

  • Wisata Krebet
  • jogja mall tronik
  • Jalan Malioboro
  • Oseng-Oseng Mercon
  • Kasongan
Seputar Tempat Wisata Belanja & Penginapan di Yogyakarta / Jogja | admin | 4.5
Leave a Reply