Seputar 5 Tempat Wisata Ngawi Yang Wajib Anda Ketahui

Saturday, April 30th, 2016 - Alam, Tempat Wisata

Ngawi merupakan sebuah kabupaten yang berbatasan langsung denga provinsi jawa tengah, tidak disangka kalau kita melihat sebagian besar dari wilayahnya masih padat dengan hutan sebagai jalur utama menuju kota ngawi. Ngawi yang luas dengan wilayah hutannya ini memang tidak ada yang mengetahui jikalau disana terdapat sebuah tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Memang kerap kali kita tidak mengetahui jikalau sebuah wilayah memiliki tempat wisata, yang kita tahu adalah kabupaten ngawi ini adalah salah satu kabupaten yang memiliki jalur penghubung antar provinsi bagian tengah. Dan kerap kali kita melihat truck gandeng dan bus besar melewati hutan-hutan menuju magetan, madiun dan seterusnya. Bagi anda yang hidup dan tinggal di Ngawi tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat wisata untuk menikmati liburan.

Ngawi sebagai salah satu wilayah yang memiliki sejarah alam dan wisata alam yang tidak kalah mengecewakan dengan tempat lainnnya, Lokasinya yang luas menambah ketertarikan anda untuk mengeksplore keadaan alam yang luas, dan tidak disangka juga kalau di Ngawi masih ada tempat yang belum menikmati komunikasi seluler, seperti jaringan telekomunikasi, sinyal hape dan internet namun tidak perlu anda kawatir terhadap itu semua, di beberapa obyek wisata alamnya sudah terdapat akses jaringan sinyal hape terkhusus untuk jaringan telkomsel. Bagi anda yang memiliki tujuan wisata ke Kabupaten Ngawi tidak ada salahnya untuk berkunjung disana. Berikut akan kami sajikan beberapa daftar refrensi bagi anda untuk tempat wisata di Ngawi.

Obyek Tempat Wisat di Ngawi Yang Perlu Anda Kunjungi

1. Tempat Wisata Air Terjun Pengantin

air terjun pengantin
Salah satu panorama keindahaan alam di Ngawi yang ada adalah sebuah air terjun yang berada di desa hargomulyo, kecamatan Ngrambe. Untuk menuju ke lokasi tempat ini sangat jauh dengan kota Ngawi namun bisa dituju melalui jalan besar atau jalan provinsi ke arah selatan. Tepatnya di daerah Walikukun ke Arah selatan anda akan menemukan kecamatan Ngrambe tersebut. Air terjun tersebut memiliki ketinggian bekiasr antara 20 meter dari permukaan tanah dan memiliki suasana yang asri karena berada di daerah pada pohon atau hutan.

2. Tempat Wisata Air terjun Srambang

Air terjun Srambang

Di daerah sekitar lereng gunung Lawu daerah Ngawi tepatnya di Kecamatan Jogorogo, Kab. Ngawi juga memiliki air terjun yang dinamakan sebagai Air terjun Srambang, anda dapat menuju ke Jogorogo setelah melewati ngrambe ke arah timur sebelum menuju ke arah magetan. Pastikan anda melihat tanda rambu-rambu untuk menuju ke tempat ini. Memang daerah sekitaran lereng gunung lawu masih memiliki suasan sejuk khas daerah pegunungan namun, pasalnya air terjun ini dimistiskan bagi yang membasuh muka akan tampay menjadi lebih muda.

3. Tempat Wisata Kebun Teh Jamus

Kebun Teh Jamus

Ada kalanya kita melihat keindahan puncak kebun teh yang berada di daerah puncak yang dekat dengan gunung lawu, selain di Bogor dan Wonosobo anda bisa juga melihat keindahan panorama alam daerah tinggi di Ngawi, tepatnya terletak di daerah Jamus, Kec. Sine, Kab. Ngawi. Untuk menuju tempat ini anda harus menuju ke arah selatan Ngawi, jika selatan kota ngawi adalah Madiun akan tetapi jika arah Kecamatan Sine ini berada disebelah selatan Ngawi Barat. Setelah anda sampai di perbatasan antara provinsi jawa timur dan jawa tengah tepatnya di kecamatan mantingan, anda bisa ambil jalur selatan jika dari arah barat kanan jalan, menuju ke sine. dari situ anda bisa bertanya kepada penduduk setempat untuk menuju ke kebun teh jamus yang memiliki nuansa trois dan menjadi salah satu daya tarik warga dan masyarakat yang sangat cocok dijadikan tempat kunjungan terutama sebagai bumi perkemahan.

4. Benteng Pendem Van de  Bosh

Benteng Van De Bost
Di daerah kota Ngawi tepatnya di kelurahan Pelem terdapat sebuah benteng pendem peninggalan sejarah dari kekuasan Belanda. benteng tersebut dulunya merupakan tempat hunian bagi tentara belanda yang berjumlah 250 orang. Pimpinan tentara belanda tersebut sering kita kenal di dalam sejarah yaitu Van Den Bosh, Lokasi benteng pendem ngawi ini tidak jauh dari pusat pemerintahan kab. Ngawi sebelah timur sehingga setelah berada di Kota Ngawi anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke arah Madiun yang di jalan menuju arah Madiun anda akan menemukan sebuah kolam renang modern.

5. Water Boom Tirtonirmolo

watterboom tirtonirmolo

Selain tempat panorama dan bersejarah di Kota Ngawi, kita akan menikmati rekreasi zaman modern sekarang ini, atau disebut dengan wisata waterboom tirtonirmolo yang masing-masing daerah tentunya sudah memiliki kolam renang seperti ini terkhusus bagi kota wisata lainnya misalnya untuk tempat wisata Jogja yang sudah lebih dahulu memiliki banyak water boom hingga waterbyur pun ada. Jaraknya yang tidak jauh dari pusat pemerintahan water boom tirtonirmolo banyak dikunjung masyarakat kota untuk melepaskan penat, anda hanya memerlukan waktu tidak lebih dari satu jam untuk sampai di tempat kolam renang ini karena berada di Jalan raya Ngawi- madiun KM 6. Anda dapat menikmati berbagai layanan di wahana air kota ngawi ini tentunya.
Nah, bagi anda yang melewati perjalanan dari Jawa Tengah menuju ke jawa Timur jangan lupa untuk berkunjung di beberapa tempat wisata ngawi yang belum anda ketahui, Mungkin masih banyak lagi tempat wisata ngawi yang belum terjamahkan, semoga untuk tahun-tahun selanjutnya ngawi juga turut menjadi tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Pictures gallery of Seputar 5 Tempat Wisata Ngawi Yang Wajib Anda Ketahui

  • watterboom tirtonirmolo
  • Benteng Van De Bost
  • Kebun Teh Jamus
  • Air terjun Srambang
  • air terjun pengantin
Seputar 5 Tempat Wisata Ngawi Yang Wajib Anda Ketahui | admin | 4.5
Leave a Reply