Daftar Objek Tempat Wisata Terindah di Manado Provinsi Sulawesi Utara

Sunday, September 4th, 2016 - Alam, Tempat Wisata

Tempat Wisata Manado – Hay bro, seputar wisata akan mengajak kamu menikmati indahnya alam kota manado, disana kita dapat berkeliling dibeberapa objek tempat wisata terindah manado provinsi sulawesi selatan. Liburan akan menyenangkan jika bersama keluarga dan orang terdekat yang paling dicintai, Manado sebagai tempa wisata juga menyajikan beberapa macam etmpat kuliner yang menarik untuk dikunjungi. Namun, untuk wisata populer di Manado in adalah Taman Laut Bunaken yang berada di Pulau Bunaken.

Tak kalah seru dengan pemandangan dasr laut yang berada di raja Ampat, Taman laut bunaken memiliki keindahan dasar laut yang sangat luar biasa dengan berbagai biota dan hewan dasar laut yang beragam jenisnya sehingga wisata bunaken menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal di dalam maupun di luar negeri.

Adakalanya kita harus fokus bekerja, adakalanya harus berlibur ke tempat-tempat menarik untuk sekedar menjelajah, menikmati keindahan alam, ataupu tadabur alam dan mengenal kekuasaannya. Bagi anda yang berkunjung ke tempat wisata manado, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa wisata yang terkenal dan populer disana, Manado atau orang lebih akrab menyebutnya dengan kata menado merupakan salah satu ibukota provinsi dari Sulawesi Utara, Jika anda dari orang jawa pasti untuk menuju kota ini bisa memakai jalan udara ataupun laut. Jika anda menggunakan jalur laut maka akan menempuh jarak berkilo-kilo meter sampai dengan selang waktu beberapa hari. Jika menggunakan pesawat menghabiskan waktu selama 2 jam sampai 3 jam tergantung penerbangan dari mana. Masyarakat Sulut memiliki moto Hidup Si Tou Timou Tumou Tou yang berarti Manusia itu Hidup bertujuan untuk memanusiakan orang lain.

Bagi anda yang berkunjung ke objek wisata terindah di Manado dan Sekitarnya jangan lupa untuk mengunjungi seputar wisata dibawah ini:

1. Objek Wisata Taman Laut Bunaken

wisata bunaken

Salah satu wisata populer di Manado, salah satunya adalah Taman dasar Laut Bunaken yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing maupun lokal, Taman laut bunaken resmi menjadi situs warisan dunia pada tahun 2005. Panorama Indah dasar laut bisa anda lihat dengan cara diving, namun harganya untuk diving itu sendiri mencapi ratusan ribu, dengan uang tersebut anda dapat melihat aneka terumbu karang dan beberapa ikan laut yang cantik dan warna warni.

Salah satu objek wisata yang paling spektakuler bagi pecinta snorkling dan diving di dasar laut. Apabila anda tidak dapat berenang baik itu snorkling maupun diving telah tersedia wisata bawah air dengan menggunakan sebuah kapal selam, masih berbeda jauh dengan raja ampat yang belum memfasilitasi kapal selam untuk melihat keindahan dasar laut, Desain kapal selam yang berupa kaca-kaca yang dapat melihat panorama dasar laut akan terlihat jelas keindahannya sehingga tak rugi anda berwisata ke manado.

rugi jika jalan-jalan ke manado, tak berkunjung ke taman laut bunaken, waktu terbaik untuk berkunjung ke taman laut bunaken ini pada bulan mei sampai dengan bulan agustus, rentang bulan tersebut air lautnya akan nampak jernih sehingga pemandangan dasar laut dapat terlihat jelas dan lebih baik, suhu udara di manado pada waktu rentang bulan tersebut juga sangat cocok untuk waktu menyelam.

Untuk menuju pulau bunaken ini anda bisa menggunakan speedboot dengan jarak tempuh selama 35 menit dari pelabuhan manado, jika anda dari bandara ke bunaken maka akan membutuhkan waktu yang lama. Beberapa spot kota manado yang harus anda coba ketika di pulau bunaken adalah di pangalisang, sachiko point, ron’s point, tanjung parigi dan bunaken timur.

2. Objek Tempat Wisata Pulau Siladen Manado.

Selain pulau bunaken, juga masih terdapat pulau lainnya yang menyajikan keindahan alam surgawai yang tak boleh anda lewatkan, yaitu berada di Pulau Siladen yang dikenal memiliki hamparan pasir yang berwarna putih bersih dengan kejernihan air laut yang dapat terlihat dari atas. Untuk dapat sampai di pulau Siladen membutuhkan waktu selama 45 menit dengan menggunakan kapal motor.

Wisata Pulau Siladen

Jika anda berkunjung ke Pulau Siladen ini jangan takut untuk tidak dapat menginap, karena di pulau siladen ini terdapat sebuah resort dan homestay dengan fasilitas terbaik, sehingga anda dapat leluasa menikmati keindahan pasir pantai dan angin sepoy-sepoy dipinggiran laut sehinga anda mendapatkan sensasi yang luar biasa dengan ketenangan dan keindahan yang memikat, adapun spot terbaik di pulau siladen ada di siladen 1 dan 2.

3. Objek Tempat Wisata Air Terjun Kima Atas Manado.
Tak sadar jika di manado juka anda sebuah curug seperti di kota Bandung, Di manado juga terdpat sebuah curug yang dinamakan air terjun Kima yang berjarak 15 kilometer dari kota Manado dengan perjalanan menghabiskan waktu selama 20 menit. Air terjun Kima ini sering dikunjungi oleh masyarakat manado karena berjarak dekat dari kota, Air terjun Kima terletak di Kelurahan Kima Atas

Wisata Air Terjun Kima Atas

Selain menikmati air terjun yang mengalir sebuah sungai yang jernih, nampak disekitar air terjun pepohonan rindang yang membuat kesejukan di siang hari, udara sejuk dengan gemricik air yang mengalir menambah sensasi yang berbeda sehingga anda dapat merefresh semua pikiran-pikiran yang selama itu membuat hati anda gundah ataupun galau, Duduk santai sambil bermain air merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan disekitar Air terjun Kima.

4. Objek Tempat Wisata Danau Tondano.
Ulasan wisata selanjutnya setelah mampir di Air terjun, kita bersiap-siap untuk travelling ke Danau Tondau yang menjadi salah satu objek tempat wisata manado yang memiliki panorama dan keindahan eksotisme yang luar biasa. Danau yang hampir mirip dengan danau toba, tempat wisata di medan. karena ditengah danau tersebut terdapat pulau kecil dengan ukuran luas sekitar 600 meter persegi yang nampak seperti danau toba. Danu Tondano tersebut memiliki luas sekitar 4000 hektar diatas permukaan tanah, anda akan melhat keindahan alamnya yang menawan dengan panorama danau sekaligus tiga gunung yang mengapitnya yiatu gunung masarang, kaweng dan Tampsu.

Wisata Danau Tondano

Disana juga tersedia perahu motor yang muat dinaiki 10 penumpang dengan ongkos naiknya dengan biaya 50 ribu rupiah per orangnya, dan itupun harus menunggu penumpang penuh sejumlah 10 orang, sehingga anda harus menunggu untuk melihat keindahan panorama danau tondano dari tengah laut.

5 Objek Wisata Arung Jeram Sawangan Manado.
Nama sawangan ini juga mirip dengan manado daerah yang berada di Magelang, Sawangan adalah nama sungai di Manado. sebagai salah satu spot terbaik untuk berarung jeram untuk kegiatann arum jeram bersama kawan, olah raga ekstrim ini paling diminati oleh anak-anak muda terutama mahasiswa, karena membutuhkan nyali dan tekad untuk menaiki sebuah parahu jeram tersebut.

Wisata Arung Jeram Sawangan

Air sungai Sawangan yang cukup deras sangat menantang untuk di coba bersama, bebatuan yang menjadi hambatan dengan panjangnya lintasan bebatuan sampai dengan 9 kilometer. perjalan tersebut dapat anda dapatkan dengan mengeluarkan uang sebanyak 180 ribu rupiah saja, dengan start dimulai dari Resort Revier park Desa Sawangan. Di sungai tersebut anda akan melihat banyaknya pepohonan rimbun yang berada di tepi sungai, jika anda beruntung anda akan melihat pemandangan monyet yang bergelantungan diatas pohon.

6. Objek Tempat Wisata Pantai Malalayang Manado.
apakah di Manado juga ada pantai yang indah selain di Pulau Bunaken? tentu ada wisata pantai di Manado yang sangat ramai dikunjungi ketika weekend, salah satu pantai yang asik dan tak kalah menarik dengan pulau bunaken karena keindahan dasar lautnya ada di pantai Malalayang.

Di pantai malalayang tersebut juga terdapat keindahan dasar laut yang perlu anda kunjungi, anda dapat menggunakan alat selam jika anda tidak dapat menyelam tanpa menggunakan alat karena sudah tersedia fasilitas yang dapat digunakan untuk menyelam.

Wisata Pantai Malalayang

Selain menyelam anda juga dapat menikmati makanan khas Manado sambil menikmati deburan ombak dan indahnya pantai adapun manakan khasnya adalah pisang goreng yang dicocol dengan sambal dabu-dabu. Selai n itu diwaktu sore hari anda bisa menikmati keindahan matahari saat waktu terbenam disaat anda menikmati gorengan pisang yang lezat, asik bukan, mari kita kesana?

7. Tempat Liburan di Taman Wisata Tandurusa Manado.

Apakah anda sudah mengenal nama-nama binatang, Nah di manado anda juga akan menemukan taman wwisata yang memiliki aneka binatang di dalamnya. taman yang berlokasi di Kecamatan Aertembaga ini dapat ditempuh selama 2 jam dari pusat kota Manado. Ada beberapa hewan khas Sulawasi yang hampir punah namun ditemukan di Sulawesi Utara ada di Tarsius yang memiliki betuk seperti Monyet namun memiliki tubuh yang mungil setinggi 15 cm, aneh bukan? Hewan satu ini jarang sekali ditemukan di Pulau Jawa, dengan ciri-ciri binatang yang memiliki mata yang bulat besar dengan ukuran melebihi dari hidung dan hampir-hampir setengah wajahnya.

Taman Wisata Tandurusa

8. Objek Wisata Bukit Kasih Manado
Objek wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah di Bukit Kasih Manado yang berlokasi di Desa Kanonang yang berada sejauh 55 kilometer dari pusat kota Manado. Menariknya di Bukit ini adalah anda bisa melihat agama-agama resmi di Indonesia dari atas bukit, rumah ibadah untuk agama islam, rumah ibadah agama hindhu, budha, konghucu, kristen dan katolik berada di satu wilayah.

Toleransi umat beragama di wilayah Kanonang masih kental sehingga berdiri sebuah tugu toleransi di depan pintu masuk gerbang bukit kasih dengan tinggi tugu 22 meter dengan bentuk tugu segi lima dengan setiap sisinya terdapat sejumlah simbol-simbo agama dari kitab suci lima agama di Indonesia.

Dari kelima rumah ibadah untuk masing-masing agama tersebut dihubungkan dengan anak tangga yang berkelok-kelok. Sehingga saling berhubungan satu sama lainnya. Anda harus naik turun anak tangga untuk mencapainya dan usahakan anda menggunakan alas kaki yang nyaman.

9. Objek Wisata Sejarah Museum Negeri Sulawesi Utara.
Wisata Sejarah Manado, menjadi saksi bisu peninggalan masa lalu, Seandainya sejarah tidak diabadikan di Museuum maka akan sirna sejarah orang-orang terdahulu, sehingga perlu diabadikan melalui Museum Negeri yang berada di Jln. Wr. Suprateman Manado.

Museum Negeri Sulawesi Utara

Ragam Koleksi yang ada di Museum, mulai dari peralatan adat, alat yang digunakan pada masa lampau, peninggalan pahlawan manado dan beberapa koleksi lainnya yang memiliki jumlah mencapai 2810 peninggalan sejarah. Anda juga dapat mengenal budaya dan suku asli manado yaitu suku Minahasa. Anda dapat berkunjung ke tempat ini setiap hari selain hari minggu dan libur nasional.

10. Objek Tempat Wisata Kuliner kawasan Boulevard Manado.
Objek yang satu ini selalu padat dikunjungi oleh wisatawan manado dan wisata lainnya yang terletak di daerah Jln. Pierre Tendean, khususnya di sore hari anda akan melihat beberapa orang berlalu langa, jaan-alan santa menikmati keindahan matahari terbenam.

Wisata Kuliner kawasan Boulevard

Waktu yang cocok untuk berkunjung ke tempat wisata ini adalah pukul 5 sore agar anda mendapatkan tempat duduk dan bangku yang masih kosong, karena jika anda telat sedikit anda tidak akan mendapatkan tempat duduk. Selain untuk menikmati keindahan sore hari, kawasan ini dikenal sebagai tempat kuliner yang tersaji, dianaranya masakan khas kuliner Manado dan beberapa makanan khas nusantara.

11. Objek Tempat Wisata Kota Bunga Tomohon.
Selain bogor, di Manado juga terdapat sebuah lokasi taman bunga yang indah denan ruang tata letak desain yang tertat rapi sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong, Lokasi tersebut berada di Kota Tomohon yang berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat kota.

Wisata Kota Bunga Tomohon
Karena tanah yang berada di Kota Tomohon Subur, maka bunga yang mekar di daerah ini sangat cantik dan setiap rumah-rumah di kota tomohon juga menanam bunga yang berwarna-warni didepan rumahnya. Anda akan menemukan festival bunga hias ini pada bulan juni sampai dengan agustus di kota ini. Anda bisa menyewa penginapan semalam untuk menikmati festival dan pertunjukan seni warga tomohon.

12. Objek Tempat wisata Manado Tua.

Tak beda dengan taman laut bunaken, pulau siladen yang memiliki keindahan dasar laut yang menawan dan cantik. Manado tua pernah mendapatkan salah satu kehormatan dalam pelaksanaan World Ocean Conference pada tahun 2009.

wisata Manado Tua

Untuk berkunjung ke Manado Tua anda harus menempuh jarak sejauh 10 Mil dari Pusat kota Manado. Perjalanan sekitar 0 menit atau satu jam dengan menggunakan kapal motor dari pelabuhan manado. Pepohonan dan gunung berapipun masih ada di tempat ini sehingga anda harus waspada ketika berada di pulau ini.

13. Gunung Tumpa Manado.
Salah sat gunung yang tak dapat anda lewatkan adalah sebuah gunung yang berada di kelurahan Meras, kec. Bunaken. Dari puncak gunung Tumpa akan terlihat pemandangan kota Manado secara menyeluruh, untuk dapat berkunjung ke tempat wisata Gunung Tumpa Ini anda harus membutuhkan waktu selama 50 menit dari kota manado melalui jalur darat.

Gunung Tumpa Manado

Lokasi ini wajib bagi para pendaki yang ingin mencari sebuah spot fotogradi di saat terbit matahari atau sunrise apalagi ketika matahari sedang tenggelam di ufuk barat. Dengan pemandangan layaknya sebuah lukisan yang berada di ruang tamu anda bisa memotret gunung tersebut dari jarak kejauhan.

14. Objek Wisata Taman laut Tumbak.
Keindahan terumbu karang dasar laut juga ditemukan di Tumbak, Namun, karena banyaknya objek wisata manado, tidak serta merta orang bisa sekaligus berkeliling di tempat wisata ini, masih jarang orang mengetahui taman laut tumbak dan masih sepi pengunjung untuk lokasi pantai tumbak.

Taman laut Tumbak

Taman Laut Tumbak tersebut berada di kabupaten Minahasa tenggara tepatnya di desa Tumbak, Manado. Anda bisa sampai di tempat wisata ini dengan membutuhkan waktu selama 3 jam melalui jalur darat. Ada beberapa spot diving sebanyak 20 titik yang memiliki keindahan terumbu karangnya.

15. Objek Wisata Air terjun Ratahan Telu Manado.
Salah satu curug Manado yang ramai dikunjungi saat liburan datang yaitu berada di Air terjun Ratahan. Salah satu objek wisata di daerah desa kali kecamatan Pineleng, Kota Manado. Untuk menuju ke air terjun ratahan ini sejalur dengan arah ke Danau Tondano atau kota Tomoh yang dapat ditempuh jarak sepanjang 8 kilometer, Untuk menuju ke air terjun ini bisa menggunakan jalur darat dari pusat kota sejauh 20 kilometer dan masih masuk lagi dengan menyusuri hutan sejauh 20 menitan.

Air terjun Ratahan Telu

Letak yang agak dalam di tengah hutan membuat air terjun ratahan ini sepi pengunjung, dengan begitu tidak banyak sampah yang berserakan dan keadaan yang masih tenang membuat anda bisa betah, air yang lumayan deras turun dari air terjun tersebut membuat sekitaran air terjun banyak lumutnya hingga jembatanpun ikut lumutan.

16. Objek tempat wisata Jembatan Soekarno Manado.
Salah satu objek wisata terbaru di Manado adalah sebuah jembatan Soekarno yang telah resmi dibuka pada bulan Mei 2015 lalu. Anda akan menemukan keindahan jembatan ini pada waktu sore hari, air yang berwarna merah keemasan membuat jembatan soekarno ini cocok dijadikan baground untuk foto-foto, Jika anda tidak memiliki kamera di sekitar jembatan ini tersedia tukang foto yang berkeliling sehingga anda dengan mudah mengambil gambar tanpa harus membawa foto digital.

Jembatan Soekarno Manado

17. Tempat Liburan ke Kampung Cina Manado
Salah satu tempat yang perlu anda kunjungi adalah kampung Cina Manado yang memiliki ragam budaya China, disepanjang jalan dan bangunan toko-tokonya banyak dihuni oleh pedagan China, Tempat tersebut ramai dikunjungi karena padatnya pembeli diwaktu siang hari untuk membeli berbagai aneka ragam barang yang dijual dipertokoan china.

Kampung Cina Manado

Selain itu juga terdapat bangunan-bangunan sejarah pada masa penjajagan belanda dan juga berdiri tegak sebelum Indonesia merdeka yaitu Klenteng Tertua di kampung cina yang didirikan pada tahun 1819 oleh Ban Hing Kiong. Bagaimana dengan kota manado, banyak tempat-tempat yang masih belum dikenalkan untuk masyakrat Indonesia, masih banyak sekali tempat wisata di Manado yang belum ditemukan karena merupakan surga tersembunyi.

Demikianlah beberapa objek tempat wisata manado terindah yang wajb anda kunjungi ketika berada di Manado ketika menjalankan tugas negara atau diindahk tugaskan karena kepentingan kantor anda, semoga dengan artikel ini, anda mendapatkan wawasan wisata, jika teman anda membtuhkan rekomendasi tentang wisata silahkan anda share di FB, twitter ataupun Instagram.

Pictures gallery of Daftar Objek Tempat Wisata Terindah di Manado Provinsi Sulawesi Utara

  • Wisata Pulau Siladen
  • Wisata Pantai Malalayang
  • wisata Manado Tua
  • Wisata Kuliner kawasan Boulevard
  • Wisata Kota Bunga Tomohon
  • Wisata Danau Tondano
  • wisata bunaken
  • Wisata Arung Jeram Sawangan
  • Wisata Air Terjun Kima Atas
  • Taman Wisata Tandurusa
  • Taman laut Tumbak
  • Museum Negeri Sulawesi Utara
Daftar Objek Tempat Wisata Terindah di Manado Provinsi Sulawesi Utara | admin | 4.5
Leave a Reply