Daftar Tempat Wisata Singapore yang Menarik untuk Anda kunjungi

Wednesday, January 14th, 2015 - Tempat Wisata

Singapore merupakan sebuah negara kecil yang memiliki tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi selain itu  negara singapura juga sebagai salah satu negara yang terletak di ujung selatan Semenanjung Malaya yang berdekatan dengan Indonesia dan Malaysia dan menjadi salah satu pusat keuangan terdepan keepmat didunia  dan menjadi salah satu negara yang paling berpengaruh bagi perdagangan dan keuangan Internasional, Selian itu pelabuhan Singapura juga menjadi pelabuhan kelima yang sangat sibuk oleh lalu lintas perdagangan dunia sehingga penduduk singapura kebanyakan bukan dari singapura melainkan dari berbagai negara seperti china, india, melayu dan beberapa keturunan Asia tak lebih orang Indonesia yang suka tinggal di Singapura. Penduduknya berjumlah 5 juta jiwa dari ebrbagai macam suku karena memang sebagai pusat perdaganag dan bisnis bagi wisatawan asing dan menjadi negara pada peringkat pertama di Asea untuk kualitas hidup terbaik. Beberapa hal dan tempat-tempat wisata yang ada di Singapura adalah sebagai berikut ini:

1.  Merlion

Merlion merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjugni oleh wisatawan Indonesia, tempat ini adalah salah satu simbol dari negara singapura. Merlion adalah Lambang Singapura yang berkepala singa dengan bentuk tubh singa, nama merlion diambil dari kata mermaid dan lion dalam bahasa Indonesia Berarti Ikan duyung dan singa. Merlion Park adalah salah satu taman wisata yang terletak tepat dipinggiran Singapore River, dan memancar sebuah air dari mulut ikan duyunge berkepala singa. Taman Wisata park ini dibuka setiap hari selama 24 jam nonstop yang sering digunakan oleh orang Indonesia untuk berfot0-foto di samping patung ikan duyung berkepala singa.

Merlion

image source from http://commons.wikimedia.org

2.  Universal Studio

Universal Studio merupaka sebuah taman hiburan dan bermain yang mirip dengan Dufan yang ada di Jakarta, sebuah taman wisata dan tempat wisata di SIngapura yang paling dikenal oleh semua wisatawan baik dari Indonesia maupun dari negara tetangga lainnya. Meskipun SIngapura adalah negara yang kecil, namun singapura adalah sebuah negara yang memiliki tempat hiburan dan wisata paling banyak karena sebagai salah satu pusat perdagangan dari berbagai negara di DUnia. Universal Studio memiliki banyak permainan denga harga tiket masuk dapat mencapai satu juta untuk orang dewasa di saat liburan akhir pekan  dengan antrian panjang. Bagi anda yang kurang budget lebih untuk mengirit biaya dapat berfoto didepan Universal studio dengan lambang bola dunia Universal Studio.

 Universal Studio Singapore

image source from: www.wahdahtravel.com

3. Orchad Road

Orchad Road adalah sebuah nama Jalan yang berada di Singapura dengan nama Orchad, Mengapa banyak orang berkunjung ke tempat ini. Layaknya jalan maliboro jogja yang terkenal. Orang lebih mengenal Malioboro ketimbang dengan jalan Maliboro.  Karena kedua tempat ini adalah sebuah tempat pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan baik untuk mencari cindera mata ataupun mencari oleh-oleh yang dipenuhi dengan restoran, spa dan masih banyak lagi. Jika anda terlalu banyak berbelanja, kami sarankan untuk mencari sebuah hotel dan tempat penginapan didaerah yang berdekatan dengan Jalan Orchad Road sehingga anda tidak terlalu banyak beban untuk membawanya ke hotel.

Orchad Road Singapore

4. Sentosa Island

Sentosa Island merupakan sebuah tempat wisata yang tidak menyatu dengan pulau, mengapa dinammakan dengan sentosa Island karena letaknya yang berdekatan dengan pulau dan untuk mencapainya dengan menggunakan sebuah kereta gantung jadi anda dapat menikmati alam sekitar dengan sangat mudah namun untuk menaiki sebuah kereta gantung anda harus mengeluarkan gocek yang cukup banyak sekitar Rp.300 ribu, namun bagi seorang traveller yang tidak ingin mau mengeluarkan banyak uang untuk hal ini, bisa menggunakan cara yang menyehatkan yaitu dengan cara berjalan kaki, selain menyehatkan anda akan mendapatkan pengalam baru untuk mencapai Sentosa Island atau dengan menggunakan sebuah bus dan Monorail sentosa Ekspress. Anda akan mendapatkan berbagai macam hiburan dan permainan di Sentosa Island ini antara lain adalah berbagai macam Atraksi, golf, Hotel, restauran, spa dan masih banyak lagi hal lain yang akan anda temukan di Sentosa Island ini.

Sentosa Island Singapore

image source from www.tourandtravel.qifayatravel.com

 

5. Bugis Street

Bugis Street merupakan sebuah jalan layaknya Orcard Street namun mempunyai sebuah perbedaan diantara perbedaan tersebut adalah harga oleh-oleh yang lebih murah dibandingkan dengan di Orchar Street, lokasinyapun tidak begitu jauh dengan Stasiun bugis kurang lebih sekitar 50 meter dapat mencapai ke daerah wisata belanja jalanan yang menawarkan sebuah barang dengan harga yang relatif murah. Tempat wisata belanja ini sebagai salah satu alternatif bagi anda yang tidak mempunyai uang untuk belanja oleh-oleh. Disini anda dapat menemukan banyak barang yang anda butuhkan sebagai cindera mata dari Singapura.

 Bugis Street

6. Chinatown

Chinatown merupakan sebuah kawasan dai negara Singapura yang mayoritas penduduknya adalah dari keturunan orang China, Kawasan yang menarik untuk dikunjungi karena mereka masih kental dengan budaya pembawaannya seperti lampu lampion, cat yang digunakan, bangunan hiasan, barang yang dijual dan adat-adat lainnya dibawa ke negri Singapura, Tempat wisata singapura yang banyak dikenal karena sangat berbudaya. Masyarakat Cina yang ada disingapura juga memadukan semua hal seperti wisata kuliner, tempat yang didesain semenarik mungkin, sejarah, budaya dan lainnya. Lokasi Chinatown bisa anda jangkau dengan mudah yaitu dengan menggunakan MRT dan anda bisa turun di daerah Stasiun Chinatown.

Chinatown

7. Little India

Little India merupakan salah satu tempat yang berada di singapura namun, disana banyak dipadati oleh orang India karena memang sebagai sebuah pusat komunitas India yang ada di Negara Singapura. Little India merupaka sebuah kawasan yang hampir sama dengan Chinatown karena memang little india adalah sebuah tempat yang menjual berbagai jenis wisata kuliner dan belanja lainnya seperti menjual parfum, kain, emas, dupa, minyak pijat dan berbagai khas India pada umumnya. Bagi anda yang senang dengan keanekaragaman India ini adalah moment penting anda ketika di Singapura karena Little India ini mirip dengan kebudayaan India aslinya.

Little India Singapore

8. Arab Street

Arab Street merupakan sebuah Jalan yang memiliki konsep dan budaya timur tengah, anda bisa merasakan suasana yang islami di Singapura dengan berkunjung ke Arab Street ini, dilihat dari ekonomi yang berkembang disini adalh sebagai seorang penjual yang menjual barang dagangan dengan gaya dan khas dari Arab, peralatan dan busanapun masih kental dengan budaya arab untuk dagangan yang dijual siang hari, namun untuk dagangan yang dijual malam hari adalah penjual menjual barang dagangan menu makanan khas arab yang cocok bagi para wisatawan yang senang dengan masakan dan kulinernya.

 Arab Street Singapore

9. Haw Par VIlla

Haw Par VIlla merupakan Tempat rekreasi yang penuh dengan misteri, yang mana tempat ini memberikan Aroma budaya dari Unsur China antara lain adalah legenda dan kisah sejarah budaya china dengan paparan huruf balok china. Salah satu hal tema yang paling seram ini adalah menyangkut tentang neraka yang bertujuan untuk menjauhkan anakanak dari segala macam jneis dosa dan selalu berbuat baik kepada orang yang membutuhkan pertolongan. Wisata Haw Par VIlla ini menyajikan sebuah aroma-roma khas hikayah dan legenda cerita sehingga manusia akan lebih mengerti sejarah dan hakikat untuk hidup, Bagi yang tidak mempunyai uang lebih, inilah kesempatan bagi anda, karena untuk masuk ke tempat wisata disini tidak membeli karcis atau tiket namun free masuk.

Haw Par VIlla Singapore

10. Raffless Landing Site

Raffless Landing Site merupakan salah satu tempat wisata yang dibuat untuk mengenang sejarah para pendiri dari SIngapura, Anda dapat menemukan sebuah patung raflesia di tempat ini karena nama raflesia tersebut diambil dari Gubernur Singapura Modern dengan terbentang alam dan Kemodernan yang ada di belakng patung yang juga mengalir sebuah sungai raflesia. Anda dapat datang ketempat ini dengan mudah karena dengan dengan sebuah Stasiun MRT karena perjalanan di Singapura lebih menggunakan sebuah kereta dari pada bus.

Raffless Landing Site

11. Esplanade

Esplanade adalah sebuh tempat yang dianggap sebagai salah satu pusat kesenian yang nampak terlihat dan terpancar saat malam hari dengan indahnya, bentuk atap yang nampak seperti buah duran yang lancip ini adalah sebuah tempat teater seni atau ruangan konser, Anda bisa melihat tempat ini gratis tanpa bayar jika tidak ada acara. Namun, apabila ada konser atau lainnya maka akan dikenakan biaya masuk tergantung dengan harga tiket konser. Lokasi Esplanade ini tidak jauh dari Patung Merlion sebagai salah satu simbol dari Negara Singapura anda dapat menemukan banyak fasilitas yang ada di Esplanade ini.Esplanade

12. Garden by The Bay

Garden by The Bay merupakan sebuah tempat wisata yang mempunyai desain taman yang unik dan menarik Garden By The Bay ini terletak disekitaran Marina Bay, yang mana taman tersebut memiliki keunikan diantaranya terdapat pohon raksasa buatan yang terbuat dari baja dan berguna sebagai salah satu cara orang singapura dalam menampung tenaga tata surya dan sebagai tempat untuk menampung air hujan atau tadah hujan. Pohon buatan ini akan sangat menarik apabila dilihat ketika malam hari, yang mana lampu yang berada di sekeliling pohon akan dinyalakan dengan bangunan pohon yang menjulang keatas layaknya sebuah gedung yang bertingkat 16, Namun, sayangnya jika anda ingin jalan-jalan berkeliling di pohon ini dan menelusuri jembatan yang menghubungakan pohon-pohon raksasa ini akan dikenakan biaya sebesar 50 ribu rupiah.

Garden by The Bay

Garden by The Bay

13. Singapore Flyer

Singapore Flyer  adalah sebuah tempat wisata yang mirip dengan permainan yang ada di Indonesia sejenis bianglala di DUfan, namun perbedaanya dengan yang ada di dufan adalah ukurannya yang besar dan dapat dibilang SIngapore Flyer ini memiliki tinggi sejenis dengan tinggi gedung bertingkat sebanyak 42 kaki dengan kapasitas perkabinnya dapat muat sebanyak 10-15 orang untuk sekali putaran dengan selang waktu sampai dengan 30 menit. sebgai salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan mancanegara, kalau di Indonesia biasa Flyer ini bisa ditemukan dipasar malam di alun-alun atau tempat lapang, dan kalau di singapura wisata ini bernama Singapore Flyer yang dibandrol dengan harga 350k sekali menaiki Singapore Flyer.

Singapore Flyer

Singapore Flyer

14. Henderson Waves Bridge

Henderson Waves Bridge merupakan salah satu tempat wisata yang unik dan menarik karena berbentuk jembatan penyebarangan yang memiliki panjang 274 meter dan ketinggian mencapai 36 meter dari tanah dan menjadi salah satu jembatan yang paling tinggi yang ada di singapura selain itu jembatan ini terbuta dari  rangka baj yang dibuat melengkung seperti layaknya gelombang sehingga sangat attaractive untuk dikunjungi dengan model dan desain dari IJP corporation yang menghubungkan antara Telok Blangah dan Mount Faber dan pada malam hari Jembatan ini diterangi oleh Lampu LED sehingga terlihat sangat cantik seperti pada gambar berikut ini:

Henderson Wave Bridge

Bagaimana caranya biar dapat menuju ke Henderson Waves Bridge ini dengan cara  » Naik Bus  dengan nomer bus #131 #145 #176 #648  setelah anda naik usahakan anda bisa melihat tulisan yang ada di tempat halte yaitu turun di halte di Telok Blangah Heights / Henderson Road  setelah itu anda diharapkan untuk Naik sebuah tangga untuk menuju Mount Faber Park. Jika anda menggunakan  MRT Via East-West Line & Bus: anda bisa
» Turun di MRT Redhill (EW18) -> Naik Bus #145 -> Turun di Telok Blangah Heights / Henderson Road -> Naik tangga menuju Mount Faber Park.

15. Art Science Museum

Art Science Museum merupakan sebuah museum yang berada di Singapore tepatnya berada di Marina Bay Sands sebuah akawasan wisata yang populer dan menarik. Bentuk dari Museum terseut terbilang mirip dan unik dan menyerupai bungai tertai yang memiliki fungsi sebagai salah satu upaya masyarakat singapore untuk mengumpulkan air hujan dan tadah hujan untuk pengairan. Art Seince Museum Tersbut juga sebagai salah satu museum yang terkenal dan banyak dikunjungi karena sering diadakannya pameran seni untuk kelas dunia.

Art Science Museum

Art Science Museum

16. Marina bay Sands

Marina Bay sand merupakan salah satu simbol singapura yang memiliki tempat yang paling bagus dan hampir kebanyakan dari wisatawan internasional mengetahui tempat ini karena keindaahan dan latar bakground yang bagus untuk pengambilan foto. Marina Bay Sands ini merupakan sebuah resort dan tempat hiburan yang sejak tahun 2010 sudah dibuka karena keunikkannya bangunan ini menjadi bangunan yang spesial dengan terlihat 3 bangunan gedung yang megah dan terlihat seperti sebuah kapal dengan tiga tiang. Marina Bay Sand ini memiliki ribuan kamar hotel, teater, rama, resoran, cafe, hingga mallpun ada di satu lokasi di Marina Bay Sand keindahan yang tiada bandingnya di dunia. Apabila anda ingin naik ketas gedung Marina Bay Sands anda harus mengeluarkan kocek sekitar 250 ribu rupiah anda diatas dapat menikmati keindahannya pada ketinggina 200 meter yang juga terdapat kolam renang terpanjang di dunia sekitar 150 meter panjang kolam renang tersebut. DI ketinggian tersebut anda dapat menikmati panorama keindaahn wilayah singapore dan Indonesia .

Marina bay Sands

Marina bay Sands

Pictures gallery of Daftar Tempat Wisata Singapore yang Menarik untuk Anda kunjungi

  • Marina bay Sands
  • Art Science Museum
  • Singapore Flyer
  • Garden by The Bay
  • Esplanade
  • Raffless Landing Site
  • Haw Par VIlla Singapore
  • Arab Street Singapore
  • Little India Singapore
  • Chinatown
  • Bugis Street
  • Sentosa Island Singapore
Daftar Tempat Wisata Singapore yang Menarik untuk Anda kunjungi | admin | 4.5
Leave a Reply