Seputar Tempat & Objek Wisata Semarang Yang Wajib Anda Kunjungi

Tuesday, September 30th, 2014 - Alam, Belanja, Tempat Wisata

Semarang adalah Ibukota  Provinsi Jawa Tengah yang menjadi salah satukota yang memiliki tempat wisata yang banyak, baik dari wisata belanja, wisata alam, wisata pantai dan beberapa wisata lainnya yang wajib anda kunjungi. Kami tidak akan panjang lebar untuk mengulas itu semua sekarang anda disini bisa memilih beberapa tempat wisata yang dicari. Nah, Obyek wisata mana saja yang terkenal dan dapat anda kunjungi?

1. Masjid Agung Jawa Tengah.

masjid agung jawa tengah

masjid agung jawa tengah

Masjid Agung Jawa tengah adalah salah satu masjid yang indah di jawa tengah yang paling banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan mancanegara. Masjid agung ini terletak di daerah Jalan Gajah Raya tepat diderah tengah kota, karena bukan hanya digunakan sebagai tempat ibadah namun juga sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal dan wajib anda kunjungi ketika liburan ke kota semarang. Masjid Agung jawa tengah ini memiliki luas lebih dari dari 7500 meter dan merupakan salah satu bangunan tua dengan fasilitas yang dapat menampung sekitar 16 ribu jama’ah. selain itu sebagai tempat wisata masjid ini juga digunakan sebagai museum budaya islam, penginapan, ruang akad nikah dan masih banyak lagi kegunaan dan manfaatnya.

2. Lawang Sewu

lawang sewu

lawang sewu

Lawang Sewu Merupakan salah satu bangunan Kuno yang terletak di pusat kota semarang, eksotisme dan kekhasan bangunan belanda ini didirikan pada tahun 1904, Sebelum menjadi salah satu wisata di kota semarang, lawang sewu ini dimasa jaman penjajahan belanda digunakan sebagai  kantor perusahaan kereta api, namun karena sudah berumur sangat lama, bangunan ini tidak digunakan dan menjadi banguna sejarah maa lampau, hingga kini banyak wisatawan yang berkunjung di lawang sewu, Arti lawang sewu dalam bahasa Indonesia adalah Seribu Pintu karena banyaknya pintu dan jendela pada arsitek bangunan ini sehingga disebut sebagai lawang sewu. Suasana mistis masih kental untuk bangunan ini yang juga memiliki lantai bawah tanah yang berfungsi sebagai penjar. Bagi anda yang sudah ke semarang tidak afdhol jika kalau tidak berkunjung ke lawang sewu, cuma mengeluarkan 10 ribu perak anda sudah dapat membeli tiket masuk ke lawang sewu.

 

3.  Pantai Marina

Pantai Marina

Pantai Marina

Pantai Marina beralamat di Jalan Yos Sudarso, sebuah pantai kecil di daerah utara kota semarang selain objek wisata di tengah tempat wisata semarang anda bisa menikmati keindahaan pantai-pantainya salah satunya adalah pantai marina yang dikunjungi karena tematnya mempunyai fasilitas seperti taman bermain anak, kegiatan berlari atau jogging di sepenjang pantai, dan juga suasana yang kondusif untuk liburan keluarga anda karena banyak pepohoan si ruas-ruas pantai marina. Selain itu masih ada beberapa pantai lainnya yang dapat anda kunjugungi ketika berada di kota semarang.

4. Pantai Maron

Pantai Maron Semarang

Pantai Maron Semarang

Pantai Maron merupakan salah satu pantai yang menawarkan keindahan alam sunset yang nampak begitu eksotis di sore hari, hadirnya pantai yang jaraknya berada di beberapa ratus meter dari bandara ahmad yani semarang.  Pantai ini berada di wilayah  barat kota semarang, pantai maron tidak jauh dari bandara Ahmad yani tepat disebelah utara, kurang lebih hanya ratusan meter dari bandara. keindahan alam pantai maron tidak luput dari sunset dan sunrise, pada liburan akhir pekan banyak pengunjung yang datang ke pantai maron tersebut, namun syangnya pantai tersebut masih terjal dan belum diaspal, anda harus hati-hati untuk sampai ke pantai maron ini, harga tiket masuknya lumayan murah seharga 3 ribu rupiah untuk satu orang.

5.  Pantai Tirang.

Pantai Tirang Semarang

Pantai Tirang Semarang

Pantai Tirang adalah sebuah pantai yang masih alami dan terlihat kebiru-biruan dan belum terkotori atau terkotaminasi dengan sampah-sampah. Lokasi pantai ini terletak berjarak kurang lebih 5 KM dari bandara Ahmad Yani Semarang.  Dengan kealamian pantai ini, sering masyarakat yang berwisata kepanati ini membawa kail untuk memancing ikan dilaut, Pantai tirang ini sangat cocok bagi pelancong yang menyukai pemancingan. Selain itu suasana di pantai ini masih sepi dan belum banyak orang untuk berkunjung ke pantai ini. Anda bisa menemukan ikan Kerapu dan kakap putih disaat memancing ikan dilaut.

6. Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampung wisata taman lele merupakan tempat wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga, wisata taman lele memiliki berbagai macam fasilitas  yang sangat lengkap seperti kebun binatang, danau buatan, penginapan, taman bermain dan berbagai tempat lainnya, salah satu tempat wisata yang luasnya sampai dengan 2 hektar ini memiliki kenyamanan untuk liburan keluarga anda. harga tiket masuk taman wisata ini seharga 3500 rupiah pada hari libur, namun, karena bbm naik saat ini apakah harganya juga naik, Bagi anda yang kesana silahkan berikan komentar anda terkait dengan kampoeng wisata taman lele.

7. Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong

Pagoda Buddhagaya Watugong adalah  tempat ibadah  yang diperuntukkan bagi umat beragama Budha, Keunikan dan keindaha arstek bangunannya menambahkan menarik tempat ibadah ini, para wisatawan yang berkunjung ke pagoda buddhagaya ini memiliki ketinggian sampai dengan lebih dari 45 meter dan merupakan pagoda yang paling tinggi di Indonesia, bentuk dan arsitek yang dihasilkan munngkin banyak kita temui di daerah thailand negara tetangga Indonesia karena memang masyarakat thailand kebanyakan memeluk agama budha.

8.  Curug Benowo

Curug Benowo

Curug Benowo

Curug Benowo merupakan tempat wisata air Terjun yang paling menarik untuk dikunjungi selain dari bangunan sejarah, pantai dan lainnya, Tempat wisata yang sangat sulit untuk dikunjungi karena untuk sampai ke air terjun tersebut membutuhkan waktu mencapai 2 jam karena medan yang masih bebatuan, tanah dan terjal untuk dilewati motor, cukup sulit memang untuk sampai ke CUrug Benowo, memang pemandangan air terjun ini akan membuat fresh diri anda.

9. Taman rekreasi Wonderia

Taman rekreasi Wonderia

Taman rekreasi Wonderia

Taman rekreasi Wonderia merupakan taman yang menarik untuk dikunjungi karena memiliki fasilitas yang wah seperti Typho coaster, Merry Go Round, Boom Boom Car dan termasuk taman Rekreasi taman yang pertama di kota Semarang yang didirikan pada tahun 2007, Taman yang memiliki banyak permainan ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal disetiap akhir libur pekan, Boom Boom Car ini sangat cocok bagi keluarga yang memiliki seorang anak kecil karena tempat yang banyak permainannya.

10. Pusat Belanja Simpang Lima dan Oleh-Oleh Khas Semarang

simpang lima

simpang lima

Adakalanya jika kita berpergian keluar daerah jangan lupa untuk memblikan oleh -oleh untuk sanak saudara maupun diberikan kepada tetangga dekat, karena barang siapa yang beriman kepada Allah dan Hari AKhir untuk menghormati Tetangga, baik tolong menolong, memberikan makanan ataupun hal yang dapat menjadikan anda dekat dengan tetangga anda, Berpergian ke Kota Semarang jangan lupa untuk ke Simpang Lima sebagai salah satu pusat kota perbelanjaan yang terdapat 3 mall besar dan beberapa pertooan lainnya, anda dapat mendapatkan oleh-oleh disemarang dengan khas makanan disana seperti wingko babat, bandeng presto juwana ataupun lumpia.

Pictures gallery of Seputar Tempat & Objek Wisata Semarang Yang Wajib Anda Kunjungi

  • simpang lima
  • Taman rekreasi Wonderia
  • Curug Benowo
  • Pagoda Buddhagaya Watugong
  • Kampoeng Wisata Taman Lele
  • Pantai Tirang Semarang
  • Pantai Maron Semarang
  • Pantai Marina
  • lawang sewu
  • masjid agung jawa tengah
Seputar Tempat & Objek Wisata Semarang Yang Wajib Anda Kunjungi | admin | 4.5
Leave a Reply