Seputar Tempat Wisata Pantai di Wonosari 2017, Gunung Kidul Yogyakarta

Friday, December 2nd, 2016 - Alam, Tempat Wisata

Seputar Wisata-  kali ini membahas tentang wisata alam dari  pantai yang ada di Wonosari, Gunung kidul.  Masih banyak pantai yang ada di wonosari yang belum mempunyai nama, namun kali ini membahas tentang beberapa pantai yang ada di wonosari dengan nama-nama yang telah dibuat oleh masyarakat wonosari gunung kidul. Beberapa pantai dengan keindahan alam yang menarik untuk dikunjungi adalah sebagai berikut ini:

1. Wisata Pantai Baron di Gunung Kidul.

Pantai ini terletak di  daerah wonosari, kurang lebih 23 km dari pusat kota wonosari, Pantai ini merupakan salah satu pantai di sepanjang wisata  pantai lainnya. Pantai Baron tepatnya berada di desa Kemadang kecamatan tanjung sari. Wonosari, Gunung Kidul.  Di pantai Baron ini anda dapat menemukan aneka ragam jejualan seperti  pakaian kaos, ikan laut segar, masakan ikan laut dari berbagai macam jenis ikan dan beberapa masakan dan menu khas di Pantai Baron seperti Sop kakap.  Anda bisa berjalan-jalan di seputar wisata pantai baron ini dengan memanjat sebuah bukit yang tinggi dengan  sebuah gardu diatas bukit.

pantai baron

Anda bisa menikmati keindahaan diatas gardu baik sun rise maupun pemandangan sunsetnya. Pantai baron ini diapit oleh dua bukit yang tinggi pada sisi bukit yang kanan terdapat sungai yang mengalir ke  laut dan terjadilah pertemuan antara air asin dari laut dan air tawar dari sungai. Pemandian sungai yang cukup memuaskan, menenangkan pikiran dan merefresh otak kembali dari kepenatan anda. Rugi besar jika anda pergi kepantai tidak membawa pakaian ganti, Jika ada moment sepeti ini akan lebih baiknya anda mencobanya. Untuk harga masuk di Pantai Baron ini sebesar 5000 rupiah perorang. Berbeda dengan wisata didaerah bali dan sekitarnya yang dikenakan tarif 2000 rupiah untuk wisatwan lokal dan 15 ribu untuk wisatawan mancanegara.

Untuk menuju ke tempat wisata pantai baron ini anda bisa menempuh dengan berbagai macam cara, Anda hanya bisa menggunakan transportasi darat agar dapat sampai ke tempat tujuan. Apabila anda berkunjung ke Yogyakarta menggunakan transportasi udara atau pesawat terbang, untuk sampai ke pantai baron ini anda sebaiknya menuju ke terminal Giwangan atau terminal bus dengan biaya ongkos transportasi sebesar 3 ribu rupiah menggunakan tran jogja dengan jalur 3 B. Apabila anda menggunakan jalur kereta api dari stasiun tugu, anda dapat naik bus trans jogja menggunakan jalur bis 1 A  sampai ke terminal giwangan.   Dari terminal Giwangan anda dapat menempuh perjalanan ke Pantai Baron menggunakan minibus Yogyakarta- Wonosari. Dari terminal Wonosari anda pindah lagi ke minibus menuju ke pantai Baron. Anda bisa menikmati pantai Gunung Kidul karena arah pantai satu jalur menuju beberapa kawasan rangkaian pantai seperti pantai Kukup, Sepanjang, Drini, Krakal dan pantai Sundak. Seputar Wisata  akan mengulas  beberapa pantai setalah pantai baron

2. Wisata Pantai Kukup di Gunung Kidul

Salah satu tempat untuk refreshing lainnya setelah pantai baron adalah pantai Kukup yang ada di seputar wisata pantai untuk di Daerah Wonosari Gunung Kidul. Wisata pantai ini terletak berada di daerah dekat dengan pantai Baron yang terkenal menarik tidak seperti pantai lainnya.  Jaraka antara pantai Kukup dan pantai baron ini hanya berjarak beberapa meter saja yang dibatasi oleh sebuah tebing karang yang sangat tinggi.

Ketika anda memasuki pantai kukup akan terlihat keindahan dan keunikan pantai ini, salah satunya adalah bukit yang indah disamping pantai kukup yang menghubungkan sebuah pulau kecil yang diberi nama pulau Jumino.  Anda bisa kesebuah pinggiran pulau kecil atau karang besar yang berada di pinggiran pantai yang dihubungkan dengan sebuah jembatan.  Anda bisa mengamati jembatan tersebut seperti gambar dibawah ini:

Pantai Kukup Gunung Kidul

Di atas bukit karang atau pulau kecil tersebut akan terlihat keindahan laut dan sisi pantai, apalagi jika anda datang ke pantai ini pada waktu pagi dan sore hari maka akan terlihat suasana matahari terbit dan suasana matahari terbenam.  Titik Spot inilah yang dicari wisatawan saat berkunjung ke pantai untuk melihat keindahan matahari disaat terbit maupun disaat tenggelamnya matahari.  Selain itu air laut yang ada di Pantai ini sangatlah jernih sehingga ikan-ikan kecil akan nampak jelas disaat mata memandang ke arah air yang jernih ini.

Akses untuk Ke wisata Gunung Kidul ini sangatlah mudah, anda bisa langsung ke wonosari lewat jalur bis ataupun dari arah imogiri yang langsung ke wonosari.  Untuk fasilitas pelayanan yang ada di Pantai ini sangatlah lengkap seperti Wc umum, warung makan, Parkir yang luas, Mushola dan beberapa penjual yang menjualkan pakaian , pernak-pernak dan beberapa fasilitas lainnya. Silahkan anda menikmati liburan anda di Pantai Kukup ini dengan senang dan gembira.

3. Wisata Pantai Indrayanti

Pantai yang sangat eksotis keindahan alamnya, air yang belum tercemar dan keanekaragaman binatang lautnya, ini dinamakan pantai Indrayanti mesikupun pemerintah telah menetapkan nama pantai ini dengan pantai pulang syawal namun ada salah satu resto yang merubah nama pantai pulang syawal ini dengan sebutan pantai Indrayanti. Pantai Indrayanti ini sangat populer dari beberapa pantai lainnya seperti Baron, kukup  dan krakal. Keindahan alam yang membuat suasana gundah menjadi riang gembira. Anda bisa melihat keindahannya pantainya seperti dibawah ini:

pantai indrayanti

Nampak dari samping bukit yang berada di mulut pantai, salah satu kawasan pantai yang setara dengan pantai-pantai yang ada di bali dengan pesona pasir putih yang menghiasi pinggiran pantai, Kebersihan laut yang membuat para wisatawan lokal dan mancanegara betah berlama-lama untuk tinggal di pantai. Apabila anda datang dan berkunjung ke pantai Indrayanti ini usahakan tidak pas hari liburan karena pengunjung yang datang di pantai ini berjubel sehingga anda tidak leluasa untuk menikmati indahnya pantai yang ada di gunung kidul ini. Ada beberapa fasilitas yang sudah disediakan oleh masyarakat setempat seperti wc umum, penginapan, resto, Mushola, parkir dan salah satu yang menarik telah tersedia Jetsky  untuk kalangan atas denga harga yang mahal tentunya. Untuk menjaga dan melestarikan wisata pantai di kawasan Indrayanti ini tidak boleh membuang sampah sembarang karena akan merusak keindahan alam yang ada di seputar pantai ini.

4. Wisata Pantai Krakal

Pantai Krakal ini merupakan salah satu pantai yang memiliki keindahan alam yang istimewa, gugusan pantai yang berada di sepanjang gunung kidul termasuk salah satunya adalah pantai krakal gunung kidul ini. Dari beberapa pantai yang berjarak dekat ini seperti pantai barin, kukup sepanjang  Drini dan pantai sundak memiliki radius dan ruang lingkup pantai berjarak kurang lebih 10 km.  Bila anda pergi ke pantai  gunung kidul, sangat rugi rasanya jika tidak mengunjungi disepanjang pantai ini. Panorama keindahan pantai ini bisa anda lihat pada gambar  dibawah ini:

wisata pantai Krakal

Setelah anda melihat gambar Pantai Krakal diatas maka anda akan sedikit terbesit bahwa pantai nan indah dengan ombak yang besar sangat cocok digunakan oleh para pecinta surfing atau sekedar menyusuri karang laut jika seandainya pantai krakal ini sedang surut. Fasilitas yang ada di pantai krakal ini seperti layaknya pantai -pantai yang ada di gunung kidul  seperti warung makan, wc umum, mushola dan beberapa fasilitas lainnya.

5. Wisata pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal adalah pantai yang tidak terlalu luas namun pantai ini memiliki eksotisme alam yang sangat bagus, umur pantai pok tunggal ini belum nyampai 10 tahun karena wisata pantai di gunung kidul masih sangat baru atau baru dibuka. Masih banyak pantai-pantai lainnya di gunung kidul yang belum mempunyai nama sampai sekarang ini.   Pantai ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, disebelah belakang pantai ketika anda menghadap ke laut ada sebuah bukit karang cadas yang indah anda bisa mengekspesikannya seperti gambar berikut ini:

Pantai Pok Tunggal

Pantai Pok Tunggal Gunungkidul ini merupakan salah satu tempat wisata yang memiliki eksotisme yang luar biasa karena terhimpit diantara dua bukit cadas, untuk pasir yang berada di daerah kawasan pantai ini nampak seperti pasir yang berada di daerah pantai lainnya. Apabila ingin menenangkan diri lebih cocok untuk mengunjungi pantai ini, karena tempatnya sepi tidak seperti pantai lainnya yang berada di gunung kidul. Perlu anda ketahui bahwasanya pantai pok tunggal ini terhimpit oleh dua pantai yaitu pantai siung dan pantai indrayanti. Jika seandainya pantai pok tunggal ini ramai pengunjung anda dapat berpindah pada dua alternative pantai ini yaitu di daerah pantai indrayanti dan pantai siung. Untuk fasilitas yang ditawarkan adalah fasilitas yang semisal dengan pantai lainnya yaitu mushola, wc umum,  payung kecil, parkir yang luas  dan beberapa fasilitas lainnya. Dan untuk tarif wisata pantai ini sepeti halnya harga tarif masuk pantai-pantai lainnya.

6. Wisata Pantai Ngobaran

Pantai ini nampaknya belum terkenal dan nampak asing di telinga kita, memang pantai ini tidak terkenal seperti pantai parangtritis, pantai indrayanti, baron dan beberapa pantai  yang sering kita kunjungi. Namun perlu anda ketahui bahwa pantai ngobaran ini memiliki view yang lebih indah dari pada pantai-pantai lainnya. Pantai ngobaran yang dikenal sebagai pantai yang dijadikan sebagai tempat Semedi dan upacara-upacara adat kejawen. Suatu tempat yang indah dengan unsur  aura mistis di dalamnya. Pantai Ini dulunya merupakan suatu tempat yang rindang dengan dihiasi banyak pohon, semnjak Sultan Hamengkubuwono XI memerintahkan kuncen ngobaran dengan menggantikan semak pohon belukar dengan kelapa, maka suasan pepohonan menjadi nwmpqk rindang dibandingkan pada zaman dahulu. Dan aksesnya ke pantai akan sedikit lebih mudah dibandingkan ketika pohon masih menyelimuti pantai ini. Anda dapat melihat eksotisme pantai Seperti gambar berikut:

pantai Ngobaran

Kecantikan alam yang tak kalah serunya dengan yang ada di Bali,  indahnya pantai wonosari gunung kidul tak kalah seru dan mungkin belum dikenal saja oleh wisatawan mancanegara dibanding dengan pulau dewata bali. Keunikan dari pantai ngobaran ini adalah rumput laut yang nampak seperti padang yang sangat luas  atau alg hijau yang menarik, selain itu anda dapat menikmati pinggiran pantainya dengan melihat view pemandangan batu besar yang dapat menambah kesan yang eksotis dan juga ada bentuk pura disisi tebingnya. Untuk fasilitasnya, panati ngobaran terdapat beberapa fasilitas seperti waruung kecil, tempat ibadah, tempat parkir dan lainnya.

7. Wisata Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan adalah pantai yang sangat menakjubkan dan masih nampak alami dan belum terjamah oleh masyarakat Indonesia secara luas pada umumnya. Pantai ini terletak di Desa Kanigoro, kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Ngrenehan merupakan salah satu destinasi yang cocok bagi anda yang ingin melihat indahnya pantai dan desir ombak yang sayup-sayup. Sebagai hiasan mata anda disaat liburan panjang menanti anda, Pantai Ngrenehan ini sangat menakjubkan diantara pantai-pantai lainnya karena pasirnya berwarna putih. Anda bisa lihat kejernihan air dan pasir putihnya dibawah ini:

Pantai Ngrenehan

Sangat Indah bukan bentuk pantainya! Anda dapat menikmati keindahan pantai sepuasnya, Keindahan alam yang sangat memukau bisa anda nikmati dengan unsur alam yang menawan. Anda bisa melihat dua bukit yang mengapit pantai ini dengan sangat jelas dengan ombak yang tidak terlalu besar anda dapat bermain air laut tanpa harus takut tenggelam atau terseret ombak. Fasilitas disini sangat lumayan bagus yaitu fasilitas tempat pelelangan ikan, tempat ibadah dan beberapa tempat fasilitas lainnya yang sama halnya dengan pantai lain.

8.Wisata Pantai Sepanjang

Pantai Sepanjang merupakan salah satu pantai yang panjang seperti layaknya Kute yang ada di Bali, Garis pantai yang panjang inilah yang membuat nama pantai ini disebut dengan pantai sepanjang.  Namun kalau dilihat garis lurus ada juga pantai di wonosari gunung kidul ini yang serupa dengan panjangnya pantai sepanjang yaitu pantai krakal. Diantara pantai-pantainya terkadang membuat mata ingin terus melihat keindahan pantai yang panjang ini namun karena waktu sudah mepet dan harus bergegas ke pantai selanjutnya maka tidak bisa menikmati dalam waktu yang lama.  Pantai Sepanjang ini menarik untuk dikunjungi bareng keluarga karena dibibir pantainya banyak orang yang berjualan menu-menu ikan laut silahkan anda coba dan bayangkan sendiri.

Pantai Sepanjang

Daya Tarik pantai yang membuat orang jatuh cinta untuk berlama-lama di panatai ini.  Anda dapat menemukan biota laut atau disebut dengan bintang laut di pantai sepanjang ini, aroma yang khas dan nuansa pantainya membuat mata memadang sangat menakjubkan diselingi dengan desiran ombak yang begitu mempesona dipinggiran pantai. Silahkan anda berkunjung ke pantai sepanjang yang ada di Gunung kidul, namun jangan lupa untuk tidak berkunjung di hari liburan karena pengunjung yang datang di pantai ini sangatlah banyak, Anda harus bersiap-siap menemukan hari yang cocok untuk menghindari kepadatan pengunjung.

9. Wisata Pantai Sadeng Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Sadenga ini adalah salah satu pantai tempat bermuaranya sungai bengawan Solo dan sekaligus sebagai salah satu tempat pelelangan ikan, Pantai ini terletak paling timur yang berada di Gunung kidul, pantai disini banyak namun belum banyak yang terkenal oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Diantara pantai sadenga tempat pelelangan ikan terbanyak ada di dua tempat yaitu di sadeng dan di pantai baron.

pantai sadeng

Keunikan pantai sadeng ini terletak pada sebuah muara yang besar, dulunya merupakan salah satu muara dari Sungai bengawan Solo.  Karena pergeseran lempengan Indo Australia, pantai sadeng tak lagi menjadi sebuah muara suangai bengawan solo. Anda bisa melihat Batu-batu cadas yang ada di Gunung kidul  atau karang- karang laut pantai selatan terngkat di laut atas. Selain itu di daerah pantai yang paling timur ini anda bisa menemukan 2 pantai lagi yang berdekatan yaitu pantai wediombo dan pantai Jungwok yang akan sedikit kita bahas kali ini. Pantai ini adalah pantai terjauh dari pusat kota Yogyakarta karena terletak di Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

10. Wisata Pantai Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo adalah salah satu pantai yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa, anda melihat view atau pemandangan yang sangat indah terlebih jika anda membawa alat pancing untuk mencari ikan dilaut, nama wedi ombo ini muncul  dan bermakna pasir yang yang sangat luas jadi maksudnya adalah  garis panjang pantai di wediombo. Kita lihat sejauh mata memandang bahwa Pantai ini diapit oleh kedua bukit cadas yang tinggi sehingga anda  bisa meilhat view yang menarik.

pantai wediombo

 

Selain sebagai tempat view yang menarik pantai ini juga terlihat sangta masih alami dibanding dengan pantai lainnya, Anda bisa menikmati suasana ombak yang begitu menakjubkan, apabila anda suka memancing, anda bisa memancing disini dengan aman dan nyaman, selain itu disini juga ada beberapa fasiliatas seperti , fasilitas kamar mandi, mushola, warung atau pedagang kecil dan masih banyak lagi fasilitas yang akan anda dapatkan di Pantai wediombo ini.

11. Wisata Pantai Sadranan Gunung Kidul

Pantai Sadranan Gunung kidul yang khas dan masih asli dan tetap menganggumkan bagi pengunjung yang datang di pantai ini, Pantai Sadranan ini masih berdekatan dengan Pantai Krakal dan pantai sundak namun suasana di pantai ini masih sepi dan belum banyak pengunjung. Fasilitasnyanya pun juga belum memadai seperti pantai-pantai lainnya. Air lautnya pun masih alami belum tercemar oleh kotoran-kotoran sampah, anda bisa menemukan ekosistem di pinggiran pantai.

pantai Sadranan

Panorama indahnya pantai sadranan ini yang membuat wisatawan lokal betah berlama-lama menikmati udara suasana khas gunung kidul, Jika anda pergi ke Pantai Sadranan ini jangan lupa untuk membawa bekal masing-masing, karena belum banyak orang yang berjualan di pantai ini. Selamat anda menikmati indahnya pantai sadranan yang berada di Provinsi Yogyakarta ini.

12. Wisata Pantai Ndiri di Gunung Kidul

Pantai Ndiri adalah pantai yang memilik View yang sangat indah, beberapa pantai berjarak sangat dekat antara pantai satu dengan pantai lainnya. pantai ndiri ini masih bertetanggaan dengan pantai sepanjang dan pantai sundak, pantai yang tidak mati pengunjungnya disaat liburan, banyak wisatawan lokal yang berkunjung kepantai ini disetiap liburan menjelang. Pantai ini memiliki pasir putih dan beberapa karang kecil yang  ada di bibir pantai ndiri. Anda bisa melihat viewnya dibawah ini:

pantai ndrini

Wisata Pantai  Ndiri ini memiliki view yang sangat menakjubkan, anda bisa melihat indahnya pantai dari atas bukit tersebut dengan membayar uang sebesar 2 ribu rupiah tiap orangnya, anda bisa menikmati suasan pantai di atas bukit karang yang besar tersebut dan memandang ke arah timur ataupun barat. Pantai Ndiri ini terletak di  Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Wonosari, Gunung kidul Yogyakarta. Untuk fasilitasnya agak cukup memadai karena disebelah timur terdapat mushola, parkir luas dan beberapa warung makan.

13. Wisata pantai Jogan Gunung Kidul

Pantai Jogan adalah pantai yang berada di dekat pantai Siung,  pantai ini tergolong masih sebagai pantai baru yang ada di Gunung kidul karena masih sangat sepi pengunjung, keunikan pada pantai Jogan ini adalah terletak pada beuty waterfallnya yang mengarah langsung ke samudra namun ada juga pantai di daerah jawa timur yang nampak persis seperti pantai di Gunung kidul ini yaitu bernama pantai Banyu tibo di daerah pacitan. Anda bisa melihat view pemandangan lautnya seperti dibawah ini:

Pantai Jogan

Pantai Jogan ini adalah salah satu pantai yang sangat eksotis dibanding dengan pantai lainnya, namun pantai inibelum terkenal dan populer dimasayarakat Indonesia untuk pecinta travelling khususnya untuk pariwisata di Jogja. Fasilitas yang belum memadai inilah yang membuat semua pantai di Gunung kidul belum ramai untuk dikunjungi, Jika seandainya seperti bali yang mudah diakses karena berdekatan dengan Airport atau bandara dan beberapa penginapan besar dan hotel berbintang akan banyak tumbuh di Gunung Kidul.  Lokasi Pantai Jogan ini berada  di desa purwodadi kecamatan Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Meskipun jaraknya jauh dari perkotaan namun anda akan dapat menikmati indahnya pantai yang ada di gunung kidul ini.

14. Wisata Pantai Siung

Pantai Siung adalah salah satu pantai yang cocok bagi anda yang suka berlibur di tempat wisata pantai.  Air yang masih bersih tanpa ada kotoran yang mengalir di pantai ini, Kebersihan air yang masih biru masih terjaga sehingga mata anda bisa melihat mahluk kecil yang ada di dalam air tersebut.  Selain itu anda bisa melihat kawasan pantai ini yang berada di kawasan tebing yang tinggi, anda bisa melihat tebing tinggi tersebut seperti dibawah ini:

pantai siung

Keindahan pantai terlihat dari atas tebing, selain itu anda bisa bermain ombak yang ada di pantai selain harus memanjat tebing yang ada pada kawasan pantai siung ini, memang bentuk dari pantai ini memang mirip sekali dengan siung yang ada pada hewan namun pantai ini sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Di bibir pantai ini sudah ada beberapa penginapan kecil dengan fasilitas seadanya. Bagi anda yang dari jauh dan ingin menginap boleh untuk tinggal di pantai siung ini.

15.  Wisata Pantai Jungwok di Gunung Kidul Yogyakarta.

keindahan pantai di gunung kidul memang tidak ada taranya dibanding dengan pantai- pantai lainnya, Pantai ini adalah salah satu pantai yang berada di paling timur Kota Yogyakarta.  pantai ini memang berada di sebelah timur pantai wedi ombo dan memang berdekatan dan bertetanggaan.  Pantai ini memiliki panorama keindahan yang sangat luar biasa dan anda bisa menikmati itu jika anda datang ke pantai jungwok ini, anda bisa melihat panorama keindahan dengan melihat gambar berikut ini:

pantai jungwok

Pantai yang dikelilingi oleh bebatuan dan daun daun hijau inilah yang memberikan suasana luar biasa disaat anda sedang mengalami kegundahan hati.  Lokasi pantai Jungwok ini terletak di daerah Desa Jepitu Kecamatan Girisubo Kabupaten Gunungkidul,   Keindahan pantainya dan panorama yang masih asri ditambah dengan air laut yang masih biru seakan anda berada di surga dunia. Namun sayangnya fasilitas di pantai Jungwok ini belum memadai karena jarang ada wisatawan baik lokal maupun manca negara yang datang ke pantai ini.

16. Wisata Pantai  Sundak 

Salah satu wisata pantai yang masih alami di gunung kidul yogyakarta, lokasi pantai ini terletak  di dearah  bukit bukit karang dengan terpancar suasana yang begitu menawan sehingga rasa kesal dan penat anda akan sejenak memudar dengan memandangi ciptaan dan Anugrah Tuhan Yang Maha Esa. Namun sayangnya fasilitas yang ada di pantai sundak ini belum cukup memadai anda bisa membawa perlengkapan seadanya untuk pergi berlibur ke pantai-pantai yang ada di Gunung kidul Yogyakarta.

pantai sundak

Pantai ini tidak cukup luas dan tidak seperti pantai-pantai lainnya,  namun kurang lebih pantai ini seluas pantai baron yang ada di paling barat daerah pantai gunung kidul. Anda bisa bermain-main di pantai ini karena ombak dan airnya nampak jernih tidak seperti pantai yang ada di kuta bali. Namun anda perlu berhati hati untuk mandi di pantai karena boleh jadi ombak pantai terlalu besar untuk anda.

Baca Juga : 5 Tempat wisata di Gunung Kidul Jogja yang menakjubkan

Jika anda berkunjung di Yogykarta, jangan lupa untuk berkunjung di pantai-pantai yang berada di wonosari, gunung kidul jangan hanya berkunjung di pantai selatan gunung kidul yang memiliki panorama yang kurang behitu menyenangkan dibandingkan dengan panorama yang ada di Gunung Kidul . Anda akan terkesima ketika melihat pantai -pantai yang ada di Gunung kidul karena memiliki panorma dan view yang cukup indah di banding dengan pantai lainnya.

Pictures gallery of Seputar Tempat Wisata Pantai di Wonosari 2017, Gunung Kidul Yogyakarta

  • pantai sundak
  • pantai jungwok
  • pantai siung
  • Pantai Jogan
  • pantai ndrini
  • pantai Sadranan
  • pantai wediombo
  • pantai sadeng
  • Pantai Sepanjang
  • Pantai Ngrenehan
  • pantai Ngobaran
  • Pantai Pok Tunggal
Seputar Tempat Wisata Pantai di Wonosari 2017, Gunung Kidul Yogyakarta | admin | 4.5
Leave a Reply