Seputar Tempat Wisata di Indonesia yang harus anda kunjungi

Friday, January 23rd, 2015 - Tempat Wisata

Seputarwisata.com – Tempat wisata di Indonesia  mana yang belum anda kunjungi! Bagi para traveller dan Backpaker Indonesia pasti sudah pernah mencoba beberapa tempat menarik yang ada di Indonesia. Namun, apakah semua tempat liburan di Indonesia sudah anda kunjungi semua, dari sabang sampai merauke untuk mencoba dan mengeksplorasi  pulau-pulau yang katanya indonesia sebagai salah satu negara kepulaun terbesar dan menjadi jantung dunia, yang mana Negara ini masih banyak  daratan, hamparan pegunungan, pantai, hutan  sampai dengan kekayaan bawah laut yang nampak begitu eksotis.

Mencoba selalu memahami dengan melihat keindahan dan ciptaan sang khalik dengan traveling ke beberapa tempat menarik sebelum anda menyesal. Menurut fakta yang terjadi  75% persen dari orang yang sudah berumur 35 tahun akan menyesal, ketika diwaktu muda mereka kurang berlibur. Segeralah berlibur dan gunakanlah uang anda untuk menjelajahi dunia sebelum engkau terlambat dan menjadi tua . Dari yang terdekat dahulu, daerah sekitar anda yang mungkin belum anda kunjungi selama ini. Setelah anda mengunjungi beberapa temapt beralihlah ketempat menarik lainnya yang mungkin anda akan menemukan sesuatu yang baru agar anda selalu bahagia dan tidak mudah mengeluh.

Adapun beberapa tempat yang wajib anda kunjungi dengan kekayaan alam dan keindahannya beserta keanekaragamaan budaya khas Indonesia akan kami rangkum dalam 10 tempat wisata yang menarik di Indonesia yang harus anda kunjungi.

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan salah satu kepulauan yang berada di Kepulauan Nusa Tenggara dan dinobatkan menjadi salah satu keajaiban dunia atau lebih dikenal dengan nama New Seven Wonder Of Nature yang diresmikan pada tahun 2011 yang lalu. UNECO telah mengakui Indonesia sebagai salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi untuk beberapa tourist luar negri dan menjadi salah satu warisa dunia. Komodo adalah salah satu binatang yang hampir punah,sehingga kepulauan komodo inilah salah satu tempat cagar alam yang wajib dilindungi ari kepunahan dengan cara melindungi dan melestarikan dan menjadikan tempat menarik ini sebagai 7 keajaiban dunia.

Kepulauan komodo tersebut menawarkan beberapa keindahan yang ada di daratan dan diarea keindahan bawah laut yang masih asri dan eksotis untuk dikunjungi. Banyak hal yang dapat anda lakukan di pulau komodo ini salah satunya adalah penjelajahan atau trekking yang akan ditemani oleh seorang pemandu wisata, anda bisa melihat dan menemukan beberapa komodo yang sedang mencari makan atau sedang beristiraha. Anda akan dibekali dengan sebuah tongkta yang memiliki ujung bercabang yang bertujuan untuk melindungi diri ketika seekor komodo menyerang, tongkat tersebut akan melemahkan seekor komodo yang mendekat dengan tongkat tersebutlah anda akan menekan leher komodo hingga akahirnya komodo tersebut jinak dan tidak mulai mengaggap anda sebagai musuh dan anda harus berjaga setiap anda melakukan tindakan karena gerak gerik anda akan selalu diawasi oleh seekor komodo karena komo memiliki kepekaan yang tajam, apalagi mereka akan peka terhadap sesuatu yang bergerak secara tiba-tiba.

Aktivitas lain yang dapat anda lakukan di pulau komodo ini adalah menyelam dengan kata lain pulau komodo ini mempunyai keindahan dasar laut yang tiada duanya, lokasi menyelam yang menari di daerah pantai merah muda yang memiliki khas warna pasir yang kemerah-merahan dan dipercaya pasir tersebut adalah sebuah serpihan koral yang hancur dan bersatu dengan pasir asli dipantai merah muda tersebut, Saat ombak datang menyisir pantai maka air yang ada ditepi laut serasa berwarna merah, hal itu adalah salah satu hal yang menarik untuk dikunjungi.

Pulau Komodo

Pulau Komodo

2. Trio Gili
Trio Gili adalah Pulau-pulau yang berasal dari lombok, berbeda dengan pulau yang ada di bali yang sudah tercemar dengan berbagai kotoran sampah, pulau-pulau dilombok masih asri, alami dan hijau, Trio disini dimaksudkan ada tiga pulau yang cantik di Daerah Gili antara lain adalah Gili Trawang, Gili Meno dan Gili Air, dari ketiga pulau tersebut hanya satu yang paling poluer untuk wisatawan Indonesia. Pulau tersebut adalah Gili Trawang. Selain pulaunya yang eksotis dan menarik dengan uukuran panjang yang lebih luas dibanding dengan kedua pulau-pulau yang telah disebutkan diatas. Anda bisa menikmati berbagai macam alat dan kebuthan karena di sekitaran pantai sudah dibuat kafe-kafe, alat untuk menyelam samai snorkeling, menyewa sepeda, naik delman untuk keliling pantai dan masih banyak lagi.

Gili trawang adalah salah satu pantai di Lombok yang paling banyak pengunjungnya, namun untuk kedua pantai lainnya suasana pengunjung terlihat masih terlihat sepi dibandingkan dengan gili trawang. Namun, pantai gili meno dan gili air sangat cocok bagi anda yang ingin terlepas dari suasana keramaian.

Trio Gili

Trio Gili

3. Raja Ampat
Raja Ampat adalah sebuah nama tempat wisata di Indonesia yang memiliki pesona alam dari kumpulan pulau-pulau yang ada di Ujung Papua. Adapun empat pulau yang menarik di raja ampat adalah Weigo, Misool, Salawati dan Batanta. Raja ampat merupakan tempat pariwisata di Indonesia yang sudah mulai terkenal untuk kalangan wisatawan manacanegara dan wisatawan Indonesia karena pesona alam yang tidak diragukan keindahannya.

Lokasi dan Keindahan alam liar yang eksotis menambah kepuasan pengunjung untuk menikmatinya. Kekayaan Alam Bawah Laut yang tak perlu diragukan lagi dengan lokasi menyelam terbaik didunia karena 75% biota laut dunia akan anda dapat temukan di Dasar laut Raja Ampat. Nah, Menarik bukan untuk anda yang akan berlibur di tempat wisata menarik di Indoensia ini. Siapkan mulai sekrang beberapa uang untuk ke Raja Ampat Bulan Oktober dan November adalah salah satu kondisi alam yang menarik untuk menelusuri perairan di raja Ampat. Selain menyelam anda dapat menjelajah keindahan alam yang asri di pulau -pulau raja ampat, warga setempat akan menawarkan jasa pemandu untuk menyusuri daratan dari pulau-pulau, anda akan menemukan pengalaman baru dan anda bisa membeli beberapa souvenir untuk anda bawa pulang berlibur seperti kerjainan tangan patung, alat musik dan hasil karya tradisional lainnya yang mereka buat untuk kalangan wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat.

Raja Ampat

Raja Ampat

4. Danau Sentani
Danau Sentani merupakan sebuah danau yang berada di Kawasan Papua, Danau ini memiliki luas sebesar 9.360 hektar dengan ketinggian 75 meter dari permukaan dasar laut. Danau yang memiliki panorama eksotis ini merupakan salah satu aset Indonesia dengan pemandangan yang dihiasi oleh 21 pulau disekitarnya yang akan menambah keindahan ketika berada di atas danau. Apa saja aktivitas yang dapat anda lakukan ketika berada di Danau Sentani ini?

Aktivitas yang dapat anda kerjakan adalah dengan menelusuri danau dengan menggunakan sebuah perahu sewaan, berenang ditepian danau ataupun aktivitas memancing bagi yang suka memancing ikan, jika dirasa aktivitasnya belum memuaskan and dapat mampir kerumah -rumah warga sekitar danau sentani yang merupakan salah satu dananu terbesar yang ada di Papua. Usahakan anda mulai menabung dari sekarang karena jika anda berkunjung dipertengahan bulan juni anda akan disuguhi sebuah festival pertunjukan yang diadakan setiap tahunnya dari seni dan budaya masyarakat papua, selain itu anda dapat menikmati berbagai macam kuliner khas papua.

Danau Sentani

Danau Sentani

5. Pulau Dewata Bali
Bali adalah sebuah kepulauan kecil yang berada di timur pulau jawa, Bali adalah sebuah pulau yang memiliki banyak wisata yang menarik, karena setiap sudut pulau bali banyak ditemukan pantai-pantai baru yang masih asing ditelinga karena saking banyaknya pulau di Bali, Sulit mencari pantai yang menarik, karena pantai dibali pada dasarnya sudah menarik semua untuk dikunjungi baik keindahan alamnya, pegunungan, pura-pura dan masih banyak lagi tempat yang sakral dan populer dikalangan wisatawan Indonesia dan mancanegara, saking populernya indonesia tidak terlalu terkenal, wisatwan manacanegara lebih mengenal bali ketimbang dengan Indonesianya. Deretan disepanjang pantai di Pulau bali dari ujung barat sampai dengan ujung timur yang begitu luar biasa, beberapa wisatawan sering berkunjung ke pantai yang berada di bali antara lain pantai kuta, pantai legian, pantai seminyak, pantai sanur, pantai jimbaran dan masih banyak lagi pantai-pantai yang ada dibali dan beberapa wisata yang menarik lainnya seperti pura tanah lot, bedugul, besakih, ulu watu, GWK, kitamani dan ubud.

anda dapat menemukan beberapa keindahan pegunungan dan pantai dengan meilihat seputar wisata di bali dan hal itu sebagai bukti bahwa bali mempunyai perhatian internasional dari nilai dan budaya sehingga wisatawan asing banyak yang mengunjunginya, sebagai warga negara indonesia yang baik anda harus menjaga dan melestarikannya agar tetap indah dan menjadi panorma yang eksotis di negara kita.

Pulau Dewata Bali

Pulau Dewata Bali

6. Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken merupakan salah satu tempat wisata yang harus anda kunjungi sebagai warga negara Indonesia maupun bagi wisatawan yang berkunjung di Indonesia, Salah satu Situs warisan dunia yang telah ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 2005, Kekayaan alam dasar laut yang memiliki beberapa aneka ragam Biota laut yang menarik mulai dari rumput laut, terumbu karang dan beraneka ragam spesies ikan yang hampir dapat anda temuak di taman laut bunake.

Tempat wisata yang wajib anda kunjungi sebagai traveller dan backpaker, belum menjadi backpaker sejati kalau belum melihat panorama keindahan laut bunakken. Anda akan mendapatkan banyak wawasan da pengalaman yang luar biasa, jika anda kurang mampu mampu menyelam anda bisa menggunakan kapal selam yang telah disediakan oleh pihak bunaken, Anda dapat melihat pemandangan laut dari dinding-dinding kaca yang transparan tanpa basah kuyup menyelam kedasar laut Bunaken.

Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken

7. Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya adalah salah satu puncak pegunungan tertinggi di Indonesia, puncak ini juga disebut dengan Carstensz dengan ketinggian lebih dari 5000 meter dari atas permukaan laut, puncak jayawijaya ini adalah puncak yang termasuk dalam urutan daftar tujuh gunung dengan puncak tertinggi di dunia, perlu dibanggakan bahwa Indonesia juga memiliki puncak tertinggi yang berada di Gunung jaya wijaya. Orang yang mendaki pertama kali Puncak jaya wijaya ini adalah seorang penjelajah yang berasal dari Belanada pada tahun 1990. Penjelajah tersebut merupakan penjelajah ulung bersama 6 orang yang berasal dari suku dayak, Apakah anda suka mendaki pegunungan dan menjelajah. Wisata Alam yang sungguh menegangkan dengan memanjat sebuah pegunungan yang ketinggiannya lebih dari 5 ribu meter. Setelah pendakian ini berhasil mulai banyak wisatawan yang juga berhasil menaklukan puncak jayawijaya.

Puncak Jayawijaya

Puncak Jayawijaya

8. Tana Toraja

Tana Toraja adalah salah satu tempat wisata yang harus anda kunjungi sebagai traveller Indonesia, belum dapat dikatakan sebagai seorang traveller jika belum pernah menginjakkan kaki di tana toraja. Keindahan deretan pegunungan dan perbukitan yang hijau menambah panorama keindahannnya. Di tanah toraja anda akan menemukan banyak budaya dan tradisi kuno yang masih dipertahankan sampai sekrang salah satu warisan budaya nenek moyang di tana toraja adalah Rambu Solo.

Rambo solo ini merupakan sebuah upacara adat istiadat untuk pemakaman sesorang yang meninggal yang di tana toraja dengan biaya yang cukup mahal karena dilakukan berhari-hari, ritual upacara pemakamannya sangat sakral dengan menyembelih beberapa kerbau, bukan satu kerbau namun semakin banyak kerbau yang disembelih, maka kasta orang tersebut adalah orang yang mempunyai kasta yang tinggi.

Kepercayaan orang toraja tentang upacara pemakaman ini masih ada sampai sekarang dan dipercayai bahwa orang yang sudah mati selama belum dimakamkan adalah orang yang sedang sakit sehingga banyak orang yang meninggal dunia tubuhnya disuntik dengan formalin agar tidak cepat membusuk karena keluarganya belum mampu menyelenggarakan adat istiadat pemakaman rambu solo. Orang yang sudah meninggal mereka anggap sebagai orang yang sedang sakit, namun ketika sudah dimakamkan baru mereka menganggap orang tersebut sudah meninggal.

Apabila adat istiadat pemakaman ditanah toraja kurang menarik anda bisa mengunjungi londa atau yang disebut dengan makam gantung, peti mati digantungkan dalam sebuah gua di dekat tebing yang curam, itulah beberapa wisata misteri yang anda di tana toraja.

Tana Toraja Sulawesi

Tana Toraja Sulawesi

9. Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah sebuah candi yang berada di Magelang Jawa tengah dan merupakan candi Buddha terbesar yang ada di dunia. Tempat wisata yang mmenarik anda kunjungi ini adalah sebuah situs warisan dunia yang telah ditetapkan UNESCO sejak tahun 1991. Candi Borobudur ini sempat terkubur abu vulkanik di dalam tanah, namun hingga akhirnya dapat ditemukan oleh seorang warga negara belanda yang ada di Indonesia pada tahun 1814, orang yang menemukan candi budha terbesar di dunia ini adalah Sir Thomas Stamford Raffles

Candi Borobudur Magelang ini adalah salah satu bangunan sejarha yang diperkirakan dibangun pada tahun 824, Bangunan Candi Borobudur tersebut memiliki 504 Arca Budhha, 72 Stupa dan salah satu stupa induknya berada di puncak candi. Sebagai salah satu warisan budaya, candi Borobudur juga sebagai tepat pusat berkumpulnya umat Budha ketika peryaaan waisak dari berbagai belahan dunia berkunjung untuk beribadah di Candi Borobudur. Ritul-ritual mereka panjatkan ketika datang ke candi ini dengan acara puncaknya adalah pelepasan Lapion untuk memanjatkan do’a secara bersama-sama yang dilakukan tiap tahunnya di Candi Borobudur.

Candi Borobudur

Candi Borobudur

 

10. Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat dengan TMII adalah salah satu tempat yang berada di kawasan Jakarta, TMII adalah tempat wisata yang benbentuk museum yang menjadi salah satu tempat berkumpulnya kebudayaan Indonesia, Museum ini berbentuk raksasa untuk melihat kebudayaan Indonesia seluruhnya dalam bentuk mini yang digagas oleh Ibu Tien Soeharto.

TMII juga memiliki sebuah danau dengan pulau-pulau buatan atau rekayasa yang dibentuk untuk menyerupai pulau dari sabang sampai merauke. Anda bisa mengelilingi danau tersebut dengan menyewa perahu angsa selain sebuah miniatur dari kepulauan Indonesia anda juga terdapat wahana rekreasi yang menarik untuk keluarga dan anak anak anda. Ada beberapa kebudayan dan bentuk rumah istiadat juga di Taman mini Indonesia Indah beserta dengan kuliner khas masakan Indonesia

TMII ISTANA  INDONESIA

TMII ISTANA INDONESIA

 

Itulah Tempat wisata di Indonesia yang harus anda kunjungi ketika anda liburan bersama sebagai objek tujuan wisata yang menarik ketika anda sudah memiliki uang lebih untuk pergi berlibur. Bagi wisatawan asing yang hendak berkunjung ke Indonesia pasti belum tahu, mana saja tempat wisata di Indonesia yang harus di Kunjungi, Dan kami  memberikan sebuah informasi terkait seputar tempat wisata di www.seputarwisata.com

Pictures gallery of Seputar Tempat Wisata di Indonesia yang harus anda kunjungi

  • Pulau Komodo
  • Trio Gili
  • Trio Gili
  • Danau Sentani
  • Pulau Dewata Bali
  • Taman Laut Bunaken
  • Puncak Jayawijaya
  • Tana Toraja Sulawesi
  • TMII ISTANA INDONESIA
Seputar Tempat Wisata di Indonesia yang harus anda kunjungi | admin | 4.5
Leave a Reply