Objek Wisata yang Lagi Ngehits di Yogjakarta

Thursday, April 27th, 2017 - Kebudayaan, Tempat Wisata

Yogjakarta adalah salah satu kota yang berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah. Kota ini memang tidak pernah kehabisan tempat destinasi wisata menarik yang membuat orang-orang ingin mengunjunginya. Destinasi wisata yang ada di Yogjakarta anata lain ada pantai,gunung, wisata budaya keraton dan masih banyak obyek wisata lainnya yang dapat dijadikan rekomendasi bila berkunjung ke kota gudeg ini.

Salah satu objek wisata yang lagi ngehits di Jogja yaitu The Lost Word Castle. Lokasi tempat wisata ini terletak cukup dekat dengan Merapi Golf atau sebelah selatan Kaliadem, tepatnya berada di dusun Petung, Kepunharjo, Cangringan Sleman. Awalnya spot wisata baru ini dijuluki sebagai Benteng Takeshi di Slemankarena bentuk bangunannya yang mirip dengan benteng Takeshi. Selain itu ada juga yang menyebutnya sebagai Tembok Besar ( GreatWall) China di Cangkringan.

The Lost World Castle memang sudah menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan terutama untuk kalangan anak muda yang hobi untuk mencari spot foto yang berbeda dengan lainnya. Bangunan berbentuk kastil ini masih dalam proses kontruksi yang terletak di bawah kaki Gunung Merapi. Daerah ini merupakan salah satu daerah terdampak yang paling parah pada tahun 2010 yang lalu. Karena lokasinya yang dekat dengan Gunung Merapi maka view pemandanagan dari tempat ini begitu indah. Dari tempat ini pengunjung dapat menyaksikan kemegahan Gunung Merapi yang pernah mengeluarkan erupsi dahsyat pada tahun 2010 silam.

Nama The Lost World Castle sendiri berarti dunia ynag hilang. Pengelola seolah ingin menggambarkan kedahsyatan erupsi Gunung Merapi hingga bisa menghilangkan desa Kepunharjo dan meratakannya dengan sisa-sisa material dari erupsi. Rencananya tempat ini akan dijadikan sebagai sarana edukasi untukpengunjung dengan menyajikan artefak- artefak erupsiGunung Merapi. Untuk rute menuju kastil ini pengunjung dapat memulai perjalanan dari Jalan Kaliurang menuju ke Kaliadem, kemudian melalui Jalan Babeng- Dusun petung dan cari Kopi Merapi, setelah lewat Kopi Merapi masih berjalan ke arah timur lagi dan akan terlihat bangunan besar yang berupa benteng dari kejauhan. Untuk harga Tiket sendiri sangatlah murah karena pengunjung hanya dikenai biaya Rp. 15.000 saja untuk dapat menikmati indahnya pemandangan Gunung Merapi dari The Lost World Castle.

Pictures gallery of Objek Wisata yang Lagi Ngehits di Yogjakarta

  • The last World
Objek Wisata yang Lagi Ngehits di Yogjakarta | Husnul Khatimah | 4.5
Leave a Reply