Inilah Destinasi Wisata Paling Fantastis di Pacitan

Google Adsense Here

 

seputarwisata.com – Pacitan  yaitu salah satu kbupaten yang terletak di Jawa Timur. Kabupaten Pacitan sebelah utara bebatasan langsung dengan kabupaten Ponorogo, sebelah timur beabatasan dengan kabupaten Trenggalek, di selatan berbatasan langsung dengan samudera Hindia dan sebelah barat berbatasan dengan kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah). Kabupaten Pacitan tekenal dengan Goa dan Pantai yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi sehingga obyek – obyek tersebut sangat fantastis bagi yang pernah berkunjung kesana. Bagi wisatawan yang belum pernah menyaksikan sendiri keelokan beragam goa dan deretan pantai yang cantik dan mempesona tentu akan menjadi nilai tambah di mata wisatawan. Berikut daftar – daftar obyek wisata terfavorit di Pacitan Jawa Timur.

Google Adsense Here

1.Pantai Klayar
Pantai Klayar merupakan salah satu destinasi wisata yang paling fantastis di Pacitan. Apabila kita berkunjung ke Pacitan rasanya urang lengkap jika tidak singgah dulu ke Pantai Klayar. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar, pantai satu ini memiliki keunikan sendiri disbanding pantai – pa

ntai lainnya, pantai ini memiliki seruling laut yang berupa batu karang besar dimana batu tersebut memiliki celah – celah. Apabila setiap kali ombak menghmpirinya maka celah karang tersebut memancarkan air keatas dan mengeluarkan bunyi siulan. Berbeda dengan pantai – pantai lainnya di pantai Klayar ini bahkan terdapat karang raksasa yang bentuknya menyerupai Sphinx. Membaca ceritanya saja sangat menarik akan tetapi lebih mnarik lagi apabila kita berkunjung ke pantai Klayar sendiri. Pantai Klayar b

eralamat di kecamatan Donorojo dengan jarak tempuh sekitar 45 km dari kota Pacitan.

                                             Pantai Klayar

2.Pantai Watu K

arung

Berbeda dengan pantai – pantai la

inn

ya, di pantai Watu Karung merupakan salah satu pantai yang bisa dibilang sebagai surg

anya para peselancar. Pantai Watu Karung mempunyai ombak cukup menantang untuk dita

klukkan. Bagi pengunjung yang memiliki hobby berselanjar maka pantai Watu Karung adalah pilihan yang tepat serta untuk mmacu adrenalin bagi yang menyukai tantangan ini. Pantai Watu Karung terletak agak menjorok kedalam dan akses untuk menuju kesini juga cukup sulit. Akan tetapi pengunjung tidak perlu cemas karena segala jerih payah kita untuk mencapainya akan terbayarkan dengan pemandangan pulau karang yang sangat

 fantastis itu dengan keindahan air laut yang berwarna kehijauan serta pantai yang bersih dengan pasir putih yang lembut.

 

 

 

Pantai Watu Karung memiliki ombak kelas dunia yang sangat menantang bagi yang hobby berselancar. Para surfer dapat dengan fleksibel untuk bisa membelai ombak bertipe barrel dan reef break yang dapat memicu adrenalin wisatawan. Bahkan di tahun 2009 silam peselancar asal Indonesia Rizal Tanjung mengajak Bruce Iron juara Rip Curl Pro Search 2008 untuk menjajal ombak milik pantai satu ini.
Di pantai Watu Karung wisata

wan dapat menjajal semua sajian kuliner yang ditawarkan di tempat wisata ini. Sambil menyantap sajian kuliner yang khas dan enak tentunya wisatawan dapat menyaksikan langsung panorama pantai yang sangat fantastis ini.

Pantai Watu Karung

3.Pantai Teleng Ria
Selain pantai – pantai di atas Pacitan juga menyimpan salah satu pantai yang memiliki hamparan pasir yang indah bahkan ombak laut yang relative tenang membuat pantai satu ini menjadi obyek wisata favorit kelua

rga untuk menghabiskan masa liburannya. Hal – hal lainnya pengunjung juga bisa bermain pasir di pinggir pantai, basah – basahan, foto – foto, dan sebagainya tentuna sang

at menarik untuk dikunjungi bukan?

 Keberadaan pantai Teleng Ria diapit oleh pegunungan Limo. Apabila wisatawan berada di pa

ntai satu ini maka wisatawan dapat menyaksikan tebing-tebing yang tinggi membentuk pola huruf U yang berdiri mengelilingi pantai, tebing – tebing tersebut seolah melindungi pantai. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa o

mbak di pantai Teleng Ria Pacitan tidak terlalu besar. Padahal pantai yang menghadap langsung ke Samudera Hindia terkenal dengan keganasan ombaknya. Pantai Telng Ria terletak di Jalan WR. Supratman, kelurahan Sidoharjo, Kabupaten Pacitan.

Pantai TelengRia

4.Sungai Maron
Indonesia juga tidak kalah menarik akan destinasi wisata alam yang mempesona, jika Amerika mempunyai Green Canyon Indonesia juga mempunyai, kita dapat menikmati pemandangan ala Green Canyon di Pacitan. Di sungai Maron pengunjung dapat menikmati panorama alam sekitar yang sangat indah dan menakjubkan. Di sungai ini airnya sangat jernih dan asri karena menjadi salah satu sumber air dan habitat alami ikan air tawar yang dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar.

Sungai Maron

5.Goa Gong
Goa Gong merupakan salah satu obyek wisata yang cukup terkenal di Pacitan. Goa ini mempunyai pemandangan stalagtit yang sangat fantastis bahkan goa ini juga memiliki kedalam 700 – 800 meter. Goa ini memiliki 7 ruangan yang cukup besar masing – masing ruangan memiliki keunikan tersendiri. Di salah satu ruangan pengunjung bisa menemukan Sendang Bidadari dimana airnya sangat jernih dan diruangan lain pengunjung dapat menyaksikan batu unik apabila ditabuh akan mengeluarkan bunyi seperti Gong . dari hal inilah konon menjadi dasar penamaan Goa ini.
Jangan mengira pengunjung akan menemukan goa yang sangat gelap gulita bahkan untuk masuk kedalamnya tanpa memnggunakan senter karena didalam goa sudah trdapat lampu temaram yang menciptakan keindahan Goa Gong ini dengan warna – warni lampu yang bikin tertarik untuk melihatnya sendiri. Goa Gong sendiri terletak di desa Bomo, kecamatan Purung Donorojo, kabupaten Pacitan.

Goa Gong

6.Goa Luweng Jarang
Berbeda dengan goa – goa lainnya goa ini memiliki keunikan tersendiri. Bagi pengunjung suka tantangan, goa satu ini sangat tepat untuk memacu adrenalin kita karena di dalam goa ini menyuguhkan adrenalin petualang menuju ke perut bumi. Goa satu ini memiliki lorong yang sangat panjang dan terhubung dengan goa – goa lainnya. Panjang goa ini mencapai 48 km. lebih menarik lagi di sepanjang goa ini pengunjung dapat menikmati ornamen – ornament unik yang terbentuk secara alami.

Goa Luweng

7.Goa Tabuhan
Goa satu ini memiliki karakteristik tersendiri karena di Goa ini pengunjung dapat menikmati alunan music gamelan. Bagaimana penasaran? Di salah satu sudut Goa Tabuhan terdapat kumpulan stalagtit dimana stalagtit tersebut dapat menghasilkan bunyi serupa gamelan akan tetapi oleh kelompok gamelan yang dibuat oleh warga setempat suara – suara tersebut diubah menjadi orchestra nada yang ajaib dan enak untuk didengarkan. Maka dari itu Goa ini diubah namanya menjadi Goa Tabuhan. Hal tersebut sangat unik dan menarik, lebih menarik lagi apabila kita menyaksikan sendiri dengan keindahan yang begitu ajaib tersebut. goa Tabuhan memiliki kedalaman hingga mencapai 100 meter. Goa Tabuhan terletak di kecamatan Punung lokasinya tida terlalu jauh dari Goa Gong.

Goa Tabuhan

Dari beberapa daftar destinasi wisata diatas bahwa Pacitan masih memiliki destinasi wisata yang tentunya tidak kalah menarik dari daftar – daftar destinasi wisata diatas. Artikel ini membantu bagi semuanya dalam menyajikan informasi seputar wisata bagi yang ingin berwisata ke Pacitan artikel ini semoga sangat membantu. Terima Kasih.

 

Google Adsense Here