Inilah daftar wisata menarik di Magelang

Tuesday, February 28th, 2017 - Tempat Wisata

seputarwisata.com – Berbicara mengenai tempat – tempat wisata menarik, Magelang magelang memiliki berbagai opsi destinasi wisata yang patut dikunjungi karena dari berbagai destinasiwisata yang dimilikinya masing – masing memiliki pesona yang sangat indah yang menjadikan alasan utama mengapa harus traveling kesana. Berikut ulasannya.

 

1. Gereja Ayam Bukit Rhema
Salah satu obyek wisata yang patut dikunjungi ialah gereja ayam, obyek wisata ini tentunya memiliki daya tarik sendiri bagi wisatawan yang pernah berkunjung , mengapa dapat dikatakan demikian? Mungkin karena bentuknya yang unik menyerupai ayam yang lengkap dengan leher dan juga kepalanya, maka tak salah orang – orang memanggilnya dengan sebutan Gereja Ayam.
Pada pintu masuk gereja ayam terletak disebelah kiri tepat dibawah leher ayam. Pada bagian dalam gereja terdapat sebuah ruangan utama yang berbentuk aula kosong yang cukup besar biasanya ruangan ini digunakan untuk beristirahat bagi pengunjung yang mungkin sudah lelah habis melakukan perjalanan atau berkeliling menikmati keindahan bangunan ini. Kemudian tepat pada sisi kanan dari pintu masuk sebelumnya terdapat sebuah tangga yang digunakan untuk menuju puncak mahkota ayam. Lebih menariknya lagi apabila pengunjung sudah sampai puncak ini, maka pengunjung akan betah menyaksikan langsung panorama perbukitan yang sangat indah, dipenuhi oleh pohon – pohon yang rindang seakan warna hijau pepohonan mendominasi sepanjang mata memandang. Disini pengunjung dapat belselfie ria di bukit mahkota gereja ayam yang begitu sangat menakjubkan ditambah dengan suasana alam sekitar yang asri selain itu di puncak ini pengunjung akan dihadapkan langsung dengan potret candi Borobudur dengan bangunan yang megah dan mempesona ketika mata memandang. Hal ini tentu yang menjadi memory yang tak akan bisa kita lupakan sepanjang masa.
Pada bagian belakang bangunan ini terdapat beberapa tiang penyangga tepat pada bagian ekor ayam. Waktu yang terbaik untuk berunjung ke Gereja Ayam ini disaat pagi hari karena cuaca yang masih sejuk dan masih sepi pengunjung sehingga akan lebih puas lagi untuk berselfi ria.
Gereja Ayam terletak di bukit Rhema atau tepatnya di Dusun Gombong, Desa Kembanglimus, Magelang, Jawa Tengah, hanya berjarak tempuh sekitar 45 km dari pusat kota Yogyakarta dan 2 km sebelum candi Borobudur. Bagaimana sangat Indah bukan? Tetapi lebih indahnya lagi jika kita mengunjungi langsung tempat eksotis satu ini di Magelang. Berbagai kenangan akan kita dapatkan disini.

gereja ayamGereja Ayam Bukit Rhema

2. Punthuk Setumbu
Sudah tak dapat dipungkiri lagi bahwa Candi Borobudur merupakan salah satu obyek wisata paling favorit baik bagi wisatawan domestic maupun manca dan merupakan candi yang sangat megah sebagai salah satu andalan wisata sejarah di Indonesia bahkan sudah menjadi bagian dari 7 keajaiban dunia.
Bagi pengunjung yang ingin menikmati kemegahan Candi Borobudur tak harus datan

g langsung ke candi ini, tetapi pengunjung dapat menikmati keindaha

n Candi Borobudur dari puncak Punthuk Setumbu. Disini pengunjung akan men

yaksikan sendiri dengan megahnya Candi Borobudur yang bangunannya begitu kokoh, ditambah suasana sekitar dengan pemandangan yang asri dan sejuk. Punthuk Setumbu merupakan sebuah bukit yang lokasinya satu kecamatan dengan Candi Borobudur itu sendiri. Bukit ini dikenal sebagai tem

pat terbaik untuk menikmati sunrise dan juga sunse

t di sekitar Candi Borobudur. Lokasi bukit ini berjarak sekitar 5 km saja dari Candi Borobudur. Jangan lewatkan kesempatan untuk bisa datang kesini dan menyaksikan langsung potret Borobudur yang m

enakjubkan.

punthuk etumbu

3. Arung Jeram Sun

gai Progo

Atas

Salah satu obyek yang paling menarik b

agi pengunjung terutama yang suka memicu adrenalin dan menyukai tantangan, rafting di Sungai Progo Atas merupakan opsi yang tepat. Sungai Progo Atas merupakan sungai yang cukup terkenal di Magelang untuk melakukan arung jeram alias rafting

Jeram-jeram yang ada di sungai ini masuk 

dalam kelas III dan kelas III+. Sambil memicu adrenalin bersama dengan teman-teman, sahabat dan sebagainya, pengunjung juga sekalian bisa menikmati keindahan alam dari atas perahu karet yang tentunya akan terasa begitu berbeda namun seru dan mengesankan bagi kalian yang ingin mencobanya.

arung jerang progo atas

4. Curug Silawe
Salah satu nama obyek wisata ini memang belum banyak yang tahu. Lokasinya yang agak tetutup merupakan salah satu alasannya. Tetapi sekali main kesini kita pasti ingin kembali lagi kesini untuk dapat menikmati kesegaran air terjun satu ini. Curug Silawe memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan terdiri dari 2 aliran, aliran pertama memiliki debit air yang cukup besar sedangkan aliran kedua memiliki debit air yang kecil,
Suasana di air terjun ini benar-benar hening. Gemricik air yang mengalir dari puncak tebing dengan kondisi air yang bersih, jernih dan menyegarkan membuat kita betah untu berlama – lama disini. Dibawah aliran air ini terdapat sebuah kolam yang tidak dalam sehingga aman. Hal ini tentunya sangat menyenangkan apalagi bagi kita yang suka bermain basah – basahan bersama teman – teman curug silawe menjadi opsi yang paling tepat untuk dikunjungi. Ditemani gemuruh air terjun serta suara alam terbuka membuat segala kepenatan hilang dalam sekejap mata ketika sampai ke air terjun ini. Curug Silawe memiliki tinggi sekitar 50 meter. Lokasi ini terletak di kaki Gunung Sumbing bagian selatan.

curug silawe
5. Taman Kyai Langgeng
Opsi wisata satu ini menjadi andalan bagi keluarga. Wahana permainan yang lengkap menjadikan tempat ini terasa istimewa. Di taman wisata yang memiliki luas sekitar 27,5 ha. Disini pengunjung dapat bermain sepuasnya di berbagai wahana yang tersedia atau sekedar bersantai – santai bersama keluarga, kerabat dan sebagainya.
Selain itu, ada yang lebih menarik lain di Taman Kyai Langgeng ini pengunjung akan menemukan beberapa hal yang belum tentu bisa kita jumpai di tempat lain seperti patung dinosaurus yang seukuran aslinya serta anjungan berbentuk pesawat. Tetapi yang lebih menarik lagi, di taman ini terdapat berbagai tanaman langka macam Dewa Daru, Nagasari, Matoa, dan masih banyak lagi. Tentunya menjadikan tempat wisata ini memiliki daya tarik tambahan bagi pengunjung yang pernah mendatanginya. Selain berwisata kita juga bisa memperkenalkan bebagai edukasi khususnya tentang tanaman yang telah langka walaupun keberadaannya sekarang sudah hampir punah namun masih dikelola dengan baik oleh pengurus obyek wisata ini, selain itu juga terdapat berbagai wahana permainan lainnya yang berada disini. Tentunya sangat seru dan asyik ketika berkunjung kesini.
Bagaimana dengan kalian berminat untuk segera mengunjunginya? Taman Kyai Langgeng beralamat di jalan Cempaka No. 6, Magelang Tengah, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Screenshot_2
Artikel ini menyajikan seputar destinasi wisata menarik di Magelang, dari berbagai opsi tempat wisata di atas Magelang masih memiliki banyak obyek wisata lainnya yang tentunya takkalah menarik dari seputar obyek wisata yang telah ditulis ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Pictures gallery of Inilah daftar wisata menarik di Magelang

  • Screenshot_2
  • curug silawe
  • arung jerang progo atas
  • punthuk etumbu
  • gereja ayam
Inilah daftar wisata menarik di Magelang | yunita m | 4.5
Leave a Reply