Ini Sejuta Pesona Wisata Karimunjawa Jepara

Tuesday, May 16th, 2017 - Alam, Tempat Wisata

Seputarwisata.com – Jawa tidak hanya dikenal dengan kota pendidikan saja, akan tetapi di jawa terpendam pesona keindahan dengan wisatanya, tentu tidak kalah dengan tempat wisata di Bali. wisata karimunjawa menjadi salah satu surga wisata yang berada di jawa, tepatnya di Jepara Jawa Tengah.

Wisata Karimunjawa sekarang sudah menjadi taman laut nasional Indonesia, karena selain dengan keindahannya, di karimunjawa juga menyuguhkan untuk para wisatawan pemandangan yang menakjubkan dengan adanya lebih dari 90 jenis karang laut, serta lebih dari 240 jenis ikan yang bisa dijumpai didalamnya.

Selain itu terdapat beberapa pulau yang bisa dijelajahi oleh wisatawan dengan menikmati hutan mangrove dan hutan pantai. kelebihan lainnnya, adalah wisatawan dapat melihat beberapa satwa di darat pulau karimunjawa, seperti rusa, kera, serta berbagai jenis burung, penyu, dan spesies lainnya. Dengan keindahannya tersebut pulau karimunjawa dijuluki paradise of java dan caribbean van java.

Untuk mengunjungi pulau karimunjawa, wisatawan bisa mendatangi dengan dua jalur, bisa dengan jalur laut dengan disediakan tiga pilihan, yaitu dengan menggunakan kapal motor cepat kartini, kapal Bahari Expres, dan kapal motor penumpang Muria.

Akan tetapi jalur laut tersebut sangat dipengaruhi oleh kondisi cuaca pada saat itu, bisa saja pelayaran ditunda karenanya. Kemudian untuk jalur darat, wisatawan bisa menggunakan pesawat terbang di bandara Dewandaru di pulau Kemujan, Karimunjawa, hanya saja biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Di bandara Dewandaru, wisatawan bisa menggunakan pesawat dari maskapai Merpati Airlines, Sky Aviation, dan Wings air dari bandara Ahmad Yani, Semarang.

Uniknya adalah nama bandara Dewandaru sendiri yaitu berasal dari nama pohon yang hanya ada dipulau karimunjawa.

Sedangkan menurut masyarakat disana, bahwa apabila ada wisatawan yang membawa pulang kayu pohon Dewandaru, maka akibatnya kapal yang ditumpangi akan tenggelam.

Wisata karimunjawa menyediakan banyak pilihan tempat berkunjung, yang bisa dicoba oleh wisatawan yang sedang berkunjung disana, yaitu antara lain : Snorkeling, dapat berenang menikmati suasana didalam air laut, Scuba Diving, wisatawan juga dapat memancing, berfoto-foto, adanya penangkaran hiu membuat pulau ini lebih menonjolkan keindahannya, serta banyak lagi yang bisa dilakukan oleh wisatawan saat berada di pulau karimunjawa.

Saat berlibur di pulau karimunjawa, wisatawan juga dapat mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada disekitar pulau seperti :

    Pulau Menjangan Besar
    Pantai batu karang pengantin
    Pulau kemojan
    Pantai nirwana
    Pantai barakuda
    Pantai ujung gelam
    Pulau tengah
    Pulau kecil
    Pulau cemara kecil, pulau cemara besar
    Pulau geleang
    Pulau menjangan kecil

Setelah mengetahui sejuta keindahan yang terdapat di pulau karimunjawa, tentunya menambah rasa penasaran dan takjub dari pembaca. Oleh karena itu wisata karimunjawa cocok untuk dijadikan tujuan saat berlibur, baik bersama teman maupun keluarga.

Pictures gallery of Ini Sejuta Pesona Wisata Karimunjawa Jepara

  • ini-sejuta-pesona-wisata-karimunjawa-jepara
Ini Sejuta Pesona Wisata Karimunjawa Jepara | Husnul Khatimah | 4.5
Leave a Reply