Destinasi Wisata Paling Menakjubkan di Kota Malang

Google Adsense Here

Seputarwisata.com – Malang merupakan salah satu kota yang banyak memiliki potensi wisata yang bagus dan menarik. Beberapa spot menarik yang paling popular yaitu Jatim Park, Batu, Eco Green Park biasanya apabila berkunjung ke Malang tempat – tempat tersebut paling dituju saat liburan kesana. Akan tetapi selain destinasi wisata diatas, Malang juga tidak kalah akan spot – spot wisata lainnya yang tentunya sangat menakjubkan akan keindahan alamnya. Pernahkah kita berfikir bila berkunjung kesana akan menikmati juga keindahan alamnya yang asri dan menyejukkan. Namun sayang apabila terlewati, serasa liburannya kurang lengkap apabila kita tidak mengeksplor juga akan keindahan alamnya. Berikut destinasi – destinasi wisata alam yang paling menakjubkan di Malang:

1.Pantai Kedung Celeng

Google Adsense Here

Pantai Kedung Celeng merupakan wisata baru yang sedang hits terutama dikalangan remaja, karena obyek wisata ini tergolong masih baru belum banyak dijamah orang sehingga masih terawat biasanya hanya warga sekitar sini yang hendak mencari ikan atau kerang. Lokasi pantai ini memang agak tersembunyi namun pantai Kedung Celeng mempunyai potensi wisata yang bagus dengan hamparan pantai yang luas disini kita dapat merasakan hangatnya sinar mentari yang lengkap dengan deburan ombak serta indahnya laut biru nan menawan.

Pantai Kedung Celeng

Sementara pemandangan disekitar pantai terlihat dari bibir pantai air laut nan jernih juga pasir dengan warna putih nan lembut. Hal tersebut semakin eksotik ketika didepan kita terlihat sebuah pulau kecil. Memang sekilas akan terlihat seperti pantai Goa Cina. Namun pemandangan disini tidak kalah bagusnya. Besarnya ombak merupakan pemandangan biasa disini, mengingat semua pantai selatan Jawa berhadapan dengan luasnya Samudra Hindia berciri-khaskan dengan angin kencang. Pantai Kedung Celng berlokasi di Jl Raya Banjarejo, dusun Sumberceleng desa Banjarejo, kecamatan Donomulyo, Malang, Jawa Timur.
2.Pantai Licin
Ternyata bukan hanya pantai Kedung Celeng saja yang sedang hits tetapi pantai satu ini juga sedang diburu terutama bagi traveler muda selain akses yang mudah untuk dituju, wisatawan dapat menggunakan kendaraan bermotor roda dua, alangkah baiknya jangan menggunakan motor matic. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Licin hendaknya lebih berhati – hati saat mengendarai kendaraan karena rute menuju kesini cukup menantang dengan perjalanan yang naik turun bukit berliku-liku namun akan memberikan sensasi tersendiri bagi traveler, akan tetapi ketika sampai di lokasi pantai semua kepenatan akan sirna tergantikan oleh pemandangan yang disuguhkan tak kalah mempesona dengan spot wisata lainnya.

Pantai Licin

Pantai Licin memiliki keunikan sendiri dibandingkan dengan pantai – pantai lainnya, yang paling menonjol bahwa pantai ini memiliki warna pasir yang hitam legam, pada umumnya di semua pantai memiliki pasir putih maupun putih kecoklatan. Namun berbeda di Pantai Licin ini warna pasirnya ternyata hitam dan pasir hitam tersebut didapat dari muntahan lahar letusan Gunung Semeru. Pantai Licin terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
3.Pantai Ungapan
Pantai yang menyimpan pesona sendiri dibalik keunikan yang tak dapat ditemukan oleh pantai – pantai lainnya ini memang sangat memikat hati para pengunjung yang telah menyaksikan sendiri akan keindahan yang dimilikinya sebut saja Pantai Ungapan, pantai yang memiliki gradasi warna air laut dari biru ke hijau tentunya sangat menakjubkan bukan? Selain itu, di sisi pantai ini juga terdapat deretan batu-batu cukup besar yang tertata rapi sehingga membentuk formasi seperti buaya.

Pantai Ungapan

Jangan tinggalkan kesempatan apabila berkunjung ke Malang untuk singgah dan menikmati spot wisata yang memiliki gradasi yang cukup inik ini. Pantai Ungapan ini terletak tak jauh dari Pantai Bajulmati, membuat pantai ini juga semakin terkenal. Pantai ini berjarak sekitar 64 km dari pusat kota Malang dan membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan. Pantai Ungapan beralamat di Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
4.Coban Pelangi
Coban adalah nama lain dari air terjun, sehingga Coban Pelangi dapat diartikan sebagai Air Terjun Pelangi. Mendengar namanya saja sudah menarik apalagi dengan obyek wisatanya sendiri? Tentu lebih menarik lagi bukan? Rasanya pantas jika tempat wisata baru yang juga sedang digemari oleh kaum muda di Malang ini mendapatkan julukan tersebut karena air terjun ini memang benar-benar berwarna-warni karena terkadang pelangi muncul dengan indah di bawah air terjun. Tentunya sangat mempesona bukan?

Coban Pelangi

Coban Pelngi berjarak kurang lebih 32 km dari kota Malang, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata Coban Pelangi harus menyiapkan fisik dengan prima, karena air terjun yang masuk dalam wilayah konservasi Perhutani Jawa Timur ini memiliki medan yang cukup menantang. Pengunjung harus berjalan melewati bukit dengan kemiringan hampir mencapai 45 derajat.

Coban Pelangi berada di desa Gubukklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Apabila dari kota malang jaraknya sekitar 30 km ke arah timur, dengan kendaraan dapat ditempuh sekitar 1 jam. Untuk menuju ke obyek wisata Coban Pelangi banyak petunjuk arah di sepanjang jalan atau dapat berpatokan dengan arah menuju Gunung Bromo dan Gunung Semeru karena hampir. Coban Pelangi lokasi sekitar 2 km setelah desa Gubukklakah, ditandai dengan papan nama Wisata Air Terjun Coban Pelangi di sebelah kanan jalan.
5.Pemandian Kalireco
Bagi traveler yang mungkin kelelahan habis eksplor ke berbagai spot wisata lainnya di Malang. Maka traveler bisa mampir ke pemandian Kalireco, tempat ini sangat pantas untuk “ngadem” saat terik panas matahari coba pergi dan rasakan sensasi kenikmatan tersendiri di pemandian Kalireco ini, begitu pengunjung menceburkan diri disini, hawa segar akan menyelubungi diri kita, yang akan kita temukan adalah kesegaran, kesejukan, kenyamanan, dan keindahan akan spot wisatanya.

Pemandian Kalireco

Mata air Kalireco memang menyajikan pesona wisata dengan air yang menyegarkan. Warna air yang begitu jernih ditambah dengan rerimbuan pohon – pohon yang berada disekitar. Tentunya menjadikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang pernah merasakan akan keindahan di Kalireco ini. Hawa yang sejuk dipadu dengan semilirnya angin yang sepoi akan menambah ketenangan dan merasakan kedamaian tersendiri bagi pengunjung.

Sebenarnya mata air ini bukan merupakan obyek wisata karena belum diresmikan oleh dinas pariwisata setempat. Kalireco hanya sebuah pemandian biasa dan irigasi yang dimanfaatkan oleh warga sekitar. Namun karena tempatnya yang mendukung dan memiliki potensi wisata yang baik karena keasrian dan keeksotisan tempatnya. Sekarang banyak traveler muda yang mendatanginya untuk sekedar mandi, menyegarkan diri maupun menenangkan diri. Pemandian Kalireco beralamat di Jalan Sumber Waras 2 No. 97, Kalirejo, Lawang, Malang, Jawa Timur.

Dari beberapa daftar destinasi wisata diatas bahwa Malang, Jawa Timur masih memiliki destinasi wisata yang tentunya tidak kalah menarik dari daftar – daftar destinasi wisata diatas. Artikel ini membantu bagi semuanya dalam menyajikan informasi seputar wisata bagi yang ingin berwisata ke Kota Malang artikel ini semoga sangat membantu. Terima Kasih.

Google Adsense Here