Destinasi Wisata Paling Menakjubkan di Kendal

Google Adsense Here

 Seputarwisata.com – Kendal merupakan sebuah wilayah yang berada di provinsi Jawa Tengah. Daerah ini berbatasan langsung dengan Laut Jawa di sebelah utara, kota Semarang dan kabupaten Semarang disebelah timur, kabupaten Temanggung disebelah selatan, dan kabupaten Batang disebelah barat. Daerah ini Ibukotanya sendiri adalah Kendal dan masuk dalam wilayah Metropolitan Kedungsapur dimana Kedungsapur merupakan wilayah Metropolitan terbesar keempat setelah Jabodetabek, Gerbangkertosusila, dan Bandung Raya. Wilayah Kendal terkenal dengan dengan Kota Santri, mengapa disebut demikian? karena di wilayah ini terdapat ribuan Ponpes terutama di Kecamatan Kaliwungu bahkan juga dikenal dengan sebutan Kota Seni dan Budaya. Kabupaten Kendal mengantongi beraneka ragam destinasi wisata yang tak kalah menarik dengan kota – kota lainnya di Jawa Tengah. Berbagai destinasi paling menakjubkanpun Kendal memilikinya. Berikut daftar – daftar destinasi wisata paling menakjubkan yang dimiliki oleh Kendal sebagai berikut:

 

Google Adsense Here

1.Pantai Cahaya (The Sea)
Pantai Cahaya (The Sea) merupakan salah satu tempat wisata paling menakjubkan di Kendal. Pantai Cahaya (The Sea) menyediakan berbagai fasilitas didalamnya antara lain permainan anak, taman rekreasi, pentas hiburan lumba-lumba, kolam waterpark, panggung hiburan keluarga, hutan wanawisata dan kebun binatang mini, wahana Water King dan sebagainya, di tempat ini pengunjung dapat menikmati sunrise dan sunset dengan keindahan panorama pantai yang menarik dan menakjubkan ini. Pantai Cahaya (The Sea) berada di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Akses menuju lokasi ini apabila menggunakan kendaraan umum cukup sulit karena letaknya yang terpencil. Sehingga disarankan bagi wisatawan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau meyewa kendaraan dari Semarang atau Kendal.

Pantai Cahaya (The Sea)

2.Pantai Jomblom
Destinasi wisata Pantai Jomblom di Cepiring Kendal Jawa Tengah mempunyai daya tarik tambahan tersendiri dengan pesona keindahan yang sangat menakjubkan untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan apabila wisatawan berada di kota Kendal dan tidak menghampiri wisata Pantai Jomblom di Cepiring Kendal Jawa Tengah ini tentunya yang memiliki keindahan yang tiada duanya tersebut. destinasi wisata satu ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Pantai yang memiliki pasir hitam ini dapat kita kunjungi untuk menikmati suasana sore hari sambil menunggu momen matahari tenggelam (sunrise).
Pantai Jomblom terletak di Desa Margorejo, Kecamatan Cepiring. Di pantai ini kita bisa melihat pohon bakau yang berjajar rapi yang ditanam untuk mencegah abrasi yang diakibatkan oleh ombak pantai ini yang cukup besar. Pantai Jomblom ini ramai dikunjungi wisatawan terutama pada saat hari Minggu dan liburan sekolah. Selain melihat pemandangan yang indah, pengunjung juga dapat memancing ikan di tepi pantai.

                                      Pantai Jomblom
3.Destinasi Desa Wisata Kartika Beach
Destinasi desa wisata Kartika Beach merupakan tempat wisata dengan menampilkan konsep laut. Destinasi desa wisata Kartika beach di Desa Kartika Jaya Kecamatan Patebon ingin memanjakan pengunjungnya dengan berwisata mangrove dan pantai. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner yang berbahan dasar ikan yang merupakan hasil produksi dari masyarakat.
Desa wisata Kartika Beach mempunya potensi wisata yang bagus. Selain ada sungai Lingen yang bisa dibuat wahana pemancingan, ada pula pulau Tirang yang juga memiliki keindahan yang luar biasa.

                                Desa Wisata Kartika Beach

4.Air Terjun Curug Semawur
Air terjun yang menyegarkan ini terletak di Desa Blumah, Kecamatan Plantungan yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Batang.Air terjun ini terdiri dari 8 tingkat dengan air yang sangat jernih sehingga dapat menciptakan pemandangan yang sangat menawan. Dari delapan tingkatan tersebut tingkatan paling atas merupakan air terjun kembar. Dari dasar air terjun, hanya dua tingkat air terjun yang bisa dilihat dengan mata. Berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, tinggi curug pertama sekitar 50 meter dan tingkat kedua sekitar 25 meter.
Untuk menuju ke lokasi air terjun ini, kita harus menyusurinya dengan berjalan kaki dari Dusun Jiwan sekitar 1,5 jam. Akses menujun kesini cukup sempit dan lumayan terjal hal ini yang menjadikan tantangan tersendiri bagi kita, namun kita tidak perlu khawatir karena sepanjang perjalanan untuk menuju ke air terjun ini pengunjung akan disuguhi deengan pemandangan alam yangmenakjubkan. Mulai dari lahan pertanian, perkebunan teh, pohon jati, pohon karet, kopi, dan aliran sungai kecil berair jernih.
Air Terjun Semawur memang belum banyak diketahui oleh para wisatawan. Umumnya pengunjung merupakan orang lokal Kabupaten Kendal sendiri, disamping memang belum banyak dipromosikan, lokasinya juga agak tersembunyi. Namun sebenarnya Air Terjun Semawur memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi tempat wisata unggulan di Kabupaten Kendal.

Curug Semawur
5.Air Terjun Curug Sewu
Air terjun Curugsewu mempunyai keistimewaa tersendiri air terjun lainnya, air terjun yang memiliki ketinggian 70 meter yang terdiri dari 3 terjunan, masing-masing memiliki ketinggian 45 meter, 15 meter dan 20 meter ini terlihat sangat menakjubkan untuk dipandang, terlebih pada saat tertentu dari antara terjunan muncul pelangi paduan aneka ragam warna yang mempesona. Halinilah yang menambah keindahan tersendiri pada air terjun atau Curug Sewu dibandingkan curug atau air terjun lainnya.
Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, sekitar lokasi Air Terjun Curugsewu juga dilengkapi dengan taman rekreasi beserta fasilitas pelengkap seperti panggung taman bermain anak, Kebun binatang mini dan Kolam Renang serta berbagai fasilitas penunjang lainnya. Masih mengenai keistimewaannya ternyata air terjun Curugsewu adalah air terjun tertinggi di Jawa Tengah.
Sesuai dengan namanya ditempat ini terdapat beberapa air terjun kecil yang kemudian menyatu menjadi satu. Curug Sewu di Kabupaten Kendal ini bisa dikatakan sebagai tempat wisata alam yang unik karena di tempat ini terdapat sebuah curug atau air terjun dengan debit terbesar di jawa Tengah serta terdapat beberapa tingkat. Untuk memasuki area curug sendiri pengunjung perlu berjalan menyusuri jalur setapak, namun jaraknya tidak terlalu jauh. Air terjun Curugsewu berada di Desa Curug Sewu, Kecamatan Patean.

                                       Curug Sewu

6.Perkebunan Teh Medini
Berbeda dengan destinasi wisata lainnya, Perkebunan Teh Medini menawarkan pemandangan alam hijau dan udara yang segar. Bagi wisatawan yang menyukai dengan suasana alam yang asri dan sejuk Kebun The Medini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang saat liburan. Perkebunan Teh Medini terletak di kaki Gunung Ungaran tepatnya di Dukuh Medini, Desa Ngesrep Balong, Kecamatan Limbangan. Perkebunan Teh Medini berada pada ketinggian sekitar 1.500 mdpl. Tempat ini merupakan salah satu jalur yang bisa dilewati oleh para pendaki yang ingin naik ke Gunung Ungaran. Kebun Teh Medini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati pemandangan hijaunya kebun teh serta suasana perkebunan yang sangat sejuk. Deretan tanaman teh akan menyambut kedatangan kita begitu tiba di kawasan Kebun Teh Medini. Perkebunan Teh Medini menawarkan pemandangan alam hijau dan udara yang segar.
Disini berbagai cerita akan kita dapatkan, cukup indah pemandangan yang akan didapat, dengan kebun teh yang luas. Dimana mata memandang, disitu tamanan teh berjajar satu sama lain yang hijau dan segar. Dengan jalur yang berkelok-kelok, akan menambah senang suasana perjalanan.


Perkebunan Teh Medini

Dari beberapa daftar destinasi wisata diatas bahwa Kendal masih memiliki destinasi wisata yang tentunya tidak kalah menarik dari daftar – daftar destinasi wisata diatas. Artikel ini membantu bagi semuanya dalam menyajikan informasi seputar wisata bagi yang ingin berwisata ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah artikel ini semoga sangat membantu. Terima Kasih.

Google Adsense Here