3 Tempat Wisata di Bali Utara Yang harus Anda kunjungi

Saturday, May 16th, 2015 - Tempat Wisata

Seputarwisata.com – Tempat Wisata Bali Utara yang wajib anda ketahui dan kunjungi  ketika sedang berlibur  di pulau dewata bali, tak hanya di Denpasar saja yang memiliki berbagai tempat wisata, akan tetapi diseluruh pelosok pulau dewata bali memilik keindahan dan potensi alam masing-masing dan tersebar merata hingga ujung pulau dewata bali. Bali juga sangat dikenal oleh wisatawan mancanegara, mereka lebih mengenal pulau dewata bali ketimbang mengenal negara Indonesia. Selain dari pada itu sosok bali merupakan salah satu pulau yang tidak hanya menawarkan panorama keindahan alam saja akan tetapi juga menyajikan berbagai  kebudayaan yang tiada duanya.

peta buleleng

peta buleleng

Bali Utara belum banyak dilirik oleh wisatawan mancanegara karena yang banyak dilirik adalah bagian bali yang berdekatan dengan bandara ngurah rai, kami dalam hal ini akan menawarkan kepada para pengunjung khususnya  wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke bali utara.  Kawasan yang indah untuk dikunjungi dan tempat menarik  Pesona alam dan keindahannya menambah  daya tarik tersendiri untuk berkunjung di tempat ini adapun beberapa wisata di bali utara adalah sebagai berikut ini:

1.  Wisata Pantai Lovina

Kawasan Pantai Lovina ini adalah salah satu kawasan pantai yang berada di desa kalibukbuk, jarak dari kota Denpasar sendiripun kurang lebih sekitar 10 KM, anda bisa menikmati keindahan pantai dengan kawasan air laut yang tenang , dengan pasir yang berwarna kehitam-hitaman  disertai dengan karang laut yang berada di kawasan pantai, Pantai Lovina ini sangat cocok untuk kegiatan rekreasi seperti snorkling, berenang, memancing, berendam ataupun menyelam karena memang airnya belum terkontaminasi seperti daerah bali selatan.

Pantai Lovina

Temapt wisata Pantai Lovina yang menarik anda kunjungi

Ikan yang ada di bali utara masih sangat banyak habitatnya terutama untuk habitat ikan lumba-lumbanya, masih ada ratusan lumba-lumba yang dapat dilihat ketika pagi hari. Anda bisa melihatnya kurang lebih 1 KM di lepas pantai ikan lumba-lumba yang menarik untuk dilihat, anda bisa mnyewa perahu nelayan dengan merogoh kocek yang tidak terlalu besar yaitu seharga Rp. 150 ribu,  sesuai dengan harga yang ditawarkan untuk melihat pemandangan wisata pantai Lovina.

Jam buka Pantai Lovina ini selama 24 jam,  anda bisa membeli tiket  sebesar 8 ribu rupiahuntuk dapat masuk ke seputaran pantai Lovina, ada beberapa souvenir yang bisa anda dapatkan di sana seperti hiasan dinding, patung lumba-lumba dan lain sebagainya.  Adapun alamat lengkap pantai lovina ini berada di Desa Kalibubuk, Kabupaten Buleleng, Bali.

2. Wisata Sangeh

Sangeh adalah salah satu objek wisata  yang terdapat di Denpasar Utara diseberang jalan dari jalan menuju palaga,  panorama keindahan alam yang berada di kawasan objek wisata sangeh ini  adalah sebuah Hutan pohon pala yang sangat dikeramatkan oleh para penduduk Desa Adat Sangeh, Adapun pura yang berada di tengah pohon pala ini diletakkan sebuah pura yang disebut dengan Pura Bukit Sari. Di hutan pula ini juga terdapat ribuan ekor kera yang sangat jinak sehingga menambah pesona alam dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya, sebelum anda berkunjung ke sangeh ada kalanya anda menyiapkan makanan untuk monyet, anda dapat melakukan aktivitas memberi makan monyet-monyet jinak tersebut tanpa ada pelarangan.

Sangeh

Tempat Wisata Sangeh

Akan tetapi jika anda tidak berhati-hati dalam memberi makan monyet- monyet, terkadang mereka usil untuk merogoh tas yang anda miliki atau kadang merogoh kantong baju anda, sebaiknya anda simpan secara hati-hati supaya si monyet tersebut tidak mengetahui jika anda membawa kantong makanan untuk mereka.  Simpan barang-barang pribadi anda seperti dompet ditempat yang aman, jika tidak mau dompet, tas anda terbawa oleh si monyet.

Adapun Jam buka wisata sangeh untuk setiap harinya mulai pukul 06.00 pagi sampai jam 18.00 sore dan untuk harga tiket masuk perorangannya sebesar Rp. 6000,00 rupiah anda bisa membeli berbagai macam souvenir ketika sudah tiba di Sangeh  seperti topeng yang terbuat dari kayu, t-shir, patung kayu dan berbagai macam  oleh -oleh khas Sangeh lainnya yang beralamat di Desa Sangeh, Kab. Badung, Bali.

3.  Air terjun Singsing

Air terjun singsing terletak di  Desa Temukus, arahnya dari wisata pantai Lovina berjarak 3 kilometeran. Jika dari pantai Kuta bali yang sangat dikenal oleh wisatawan asing dan mancanegara Air terjun Singsing berjarak 104 Kilometer, untuk dapat menuju ke Air terju singsing ini, anda dapat menggunakan sebuah motor  sampai ke jurursan desa Tigawarsa.  Penunjuk arah sebagai pemandu anda dalam menuju ke air terjun singsing dengan sebuah jalan setapak yang kurang lebih 600 meteran  untuk air terjun pertama, untuk menuju air terjun kedua anda harus melewati jalanan yang terjal  untuk sampai ke air terjun kedua.

Air terjun singsing

Air terjun singsing tempat yang menarik untuk anda kunjungi

Air Terjun Singsing ini adalah salah satu pesona obyek wisata  dengan panorama keindahan alam yang tiada duanya, keasrian alamnya, pepohonan yang rindang, gemericiknya air membuat hati kita semakin riang, Disaat musim panas air yang mengalir dari atas air terjun sedikit berkurang dan relatif menurun  namun masih saja air yang mengalir sampai kebawah menebarkan pesonanya yang luar biasa.  Anda bisa menikmati panorma keindahan alam air terjun bersama keluarga, dan sanak saudara atau calon anda. Suasana liburan bali memang sangat didambakan, perlu berbulan-bulan untuk menikmati semua panorama keindahan alam di pulau dewata karena memang jika anda hanya seminggu saja tidak mampu menikmati semua obyek wisata di bali karena letak bali ini semua obyek wisatanya tersedia. Tidak jauh dari air terjun singsing ini terdapat semua Monumen Belanda.  Monumen yang dibangun pada masa kejayaan belanda masih tetap utuh dan belum rusak, Monumen tersebut dibangun pada masa kejayaan pemerintahan kolonial belanda  untuk memperingati tewasnya seorang perwira belanda dalam Perang banjar pada tahun 1868.

Obyek wisata Air Terjun Singsing ini  dibuka setiap hari mulai jam 06.00 pagi sampai dengan jam 18.00 pagi  untuk harga tiket masuk ke air terjun singsing anda harus merogeh kocek yang murah yaitu sebesar Rp 5000,00 mungkin jika BBM naik seperti sekarang harga masuknya juga akan naik, anda dapat memperoleh beberapa oleh-oleh dari  obyek wisata air terjun singsing ini seperti kaos dengan menggunakan sebuah motif air terjun singsing.  Sebelum menuju ke air terjun singsing akan lebih baik anda mencatat alamat lengkapnya yaitu di Banjar Labuhan Haji, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Kabupaten Singaraja di daerah Bali Utara.

Baca Juga Artiket Terkait dengan Tempat Wisata di Bali

Itulah beberapa tempat wisata di Bali Utara yang dapat anda kunjungi ketika berpergian ke Bali, dengan rencana dan planning pertama anda tentu sudah menentukan berapa objek wisata yang akan anda kunjungi ketika berada di bali , sehingga ketika sudah berada di bali anda bisa langsung datang ketempat wisata yang sudah direncanakan, jika anda asal pergi maka anda akan kebingungan daerah mana yang akan ada kunjungi lebih awal.

Pictures gallery of 3 Tempat Wisata di Bali Utara Yang harus Anda kunjungi

  • peta buleleng
  • Pantai Lovina
  • Sangeh
  • Air terjun singsing
3 Tempat Wisata di Bali Utara Yang harus Anda kunjungi | admin | 4.5
Leave a Reply